Brilio.net - Film perang selalu saja menampilkan hal-hal heroik yang dilakukan oleh pasukan sebuah negara. Perang tersebut tak melulu soal membela diri, melainkan juga ada yang bermotif unjuk kekuatan atau juga intervensi sebuah negara.

Film perang tersebut menampilkan bagaimana intrik politik kekuasaan negara menjadi hal utama yang mendorong sebuah perang. Mulai dari Perang Dunia II hingga perang-perang selanjutnya. Dalam film-film perang tersebut, tampak jelas siapa yang menjadi pemenang dan mana yang menjadi pihak yang kalah.

Dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber Rabu (13/4), berikut 11 film terbaik Netflix kisahkan perang, penuh aksi heroik.

1. The Forgotten Battle (2021).

film terbaik Netflix tentang perang berbagai sumber

foto: imdb.com

The Forgotten Battle merupakan film terbaik Netflix yang mengisahkan Perang Dunia II di Zeeland yang diduduki Jerman pada September 1944. Film ini disutradarai oleh Matthijs van Heijningen Jr. yang menggambarkan Pertempuran Scheldt pada tahun 1944.

Film ini mengisahkan seorang tentara Poros Belanda yang diperankan oleh Gijs Blom, seorang Pilot glider Inggris yang diperankan oleh Jamie Flatters, dan seorang wanita perlawanan dari Zeeland diperankan oleh Susan Radder. The Forgotten Battle berhasil meraih skor 7,1 di IMDb.