6. The Stranger (2020).

film serial Netflix novel berbagai sumber

foto: imdb.com

The Stranger merupakan film serial Netflix yang diangkat dari novel Harlan Coben dengan judul yang sama. Film serial ini mengisahkan Adam Price saat menjadi orang pertama yang didatangi seorang wanita misterius dengan topi baseball. Perempuan tersebut mengatakan, kehamilan palsu yang telah dilakukan istrinya. Kabar tersebut lantas membuat Adam ikut menghilang bersama istrinya.

Kehilangan sepasang suami-istri tersebut kemudian mengundang Detektif Sersan (DS) Johanna Griffin untuk mempelajari keterkaitan orang asing tersebut dengan orang yang ditemuinya. Berbagai penemuan dan bukti perlahan dikumpulkan dan mengarah pada satu kesimpulan yang begitu mengejutkan bagi semua orang.

7. The Woods (2020).

film serial Netflix novel berbagai sumber

foto: imdb.com

The Woods merupakan film serial Netflix yang diangkat dari novel Harlan Coben dengan judul yang sama pada 2007. Film serial ini mengisahkan dua periode waktu berbeda: Agustus 1994 dan September 2019. Pada 2019, jaksa Warsawa Pawe Kopiski dipanggil untuk mengidentifikasi tubuh korban pembunuhan yang ditemukan dengan kliping koran tentang dirinya. Pembunuhan itu tampaknya terkait dengan kamp musim panas Agustus 1994. Ketika Pawe menjadi seorang pendamping, dua orang korban dibunuh, dan dua lainnya—termasuk saudara perempuannya Kamila—hilang tanpa jejak.

8. The Witcher (2019).

film serial Netflix novel berbagai sumber

foto: imdb.com

The Witcher merupakan film serial Netflix yang diangkat dari novel Andrzej Sapkowski dengan judul yang sama. Film serial yang disutradarai oleh Lauren Schmidt Hissrich ini menampilkan abad pertengahan yang dikenal sebagai "Benua" dan mengeksplorasi legenda Geralt of Rivia dan Putri Ciri, yang terhubung satu sama lain oleh takdir.

9. Virgin River (2019).

film serial Netflix novel berbagai sumber

foto: imdb.com

Virgin River merupakan film serial Netflix yang diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Robyn Carr. Film serial ini mengisahkan Melinda "Mel" Monroe yang melamar pekerjaan sebagai bidan dan praktisi perawat di kota terpencil Virgin River di California Utara. Ia berpikir itu akan menjadi tempat yang tepat untuk memulai kembali rutinitas dan meninggalkan kenangan menyakitkan masa lalunya.

Namun, di tempat baru tersebut ia segera menemukan bahwa kehidupan kota kecil tidak sesederhana yang diharapkan. Ia harus belajar menyembuhkan dirinya sendiri sebelum benar-benar dapat menjadikan Virgin River sebagai rumahnya

10. 13 Reasons Why (2017).

film serial Netflix novel berbagai sumber

foto: imdb.com

13 Reasons Why merupakan film serial Netflix yang diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Jay Asher. Film serial ini mengisahkan isu perundungan fatal di sebuah sekolah menengah. Clay Jensen (Dylan Minnette) bunuh diri bersama Hannah Baker (Katherine Langford) yang membuat geger sekolah tersebut.

Sebelum kematian, ia meninggalkan sekotak kaset yang berisi rincian alasan mengapa dirinya memilih untuk mengakhiri hidup. Selain itu, pada rekaman yang sama, ia menjelaskan orang-orang yang diyakini bertanggung jawab atas kematiannya.

11. Alias Grace (2017).

film serial Netflix novel berbagai sumber

foto: imdb.com

Alias Grace merupakan film serial Netflix yang diangkat dari novel Margaret Atwood yang terbit pada 1996. Film serial ini menceritakan kembali pembunuhan Thomas Kinnear dan pembantu rumah tangganya, Nancy Montgomery, pada kehidupan nyata pada 1843. Dua pelayan yang bekerja di properti Mr Kinnear, Grace Marks, dan James McDermott, dihukum karena terbukti melakukan pembunuhan tersebut.