1. Shadow and Bone (2021).

film serial Netflix novel berbagai sumber

foto: imdb.com

Shadow and Bone merupakan film serial Netflix yang diangkat dari novel trilogi Shadow and Bone (2012–2014) dan duologi Six of Crows (2015–2016) karya penulis Israel-Amerika Leigh Bardugo. Film serial ini mengisahkan Alina Starkov, seorang kartografer alias pembuat peta yang cukup terampil berada di sebuah wilayah bernama Ravka Timur.

Di tempat tersebut, ia bersama Mal Oretsev, sahabatnya untuk bergabung dengan mereka yang akan melintasi Shadow Fold (Lekukan Bayangan), sebuah tempat berbahaya. Tempat tersebut dipenuhi dengan monster bernama Volcra yang siap untuk memburu daging-daging manusia. Mereka semua berjuang dalam sebuah petualangan menegangkan

2. The Innocent (2021).

film serial Netflix novel berbagai sumber

foto: imdb.com

The Innocent merupakan film serial Netflix yang diangkat dari novel Harlan Coben dengan judul yang sama. Film serial ini diawali dengan peristiwa yang sudah terjadi pada 9 tahun lalu. Peristiwa tersebut melibatkan Mateo (Mario Casas) dan Olivia (Aura Garrido) yang tanpa sengaja telah membunuh seseorang. Setelah berusaha merajut kembali hubungan romantis, mereka dikejutkan dengan berbagai perkembangan baru yang akan menghancurkan hidup mereka.

3. Gone for Good (2021).

film serial Netflix novel berbagai sumber

foto: imdb.com

Gone for Good merupakan film serial Netflix yang diangkat dari novel Harlan Coben dengan judul yang sama pada 2002. Film serial ini mengisahkan Guillaume Lucchesi (Finnegan Oldfield) yang mengalami sebuah trauma. Trauma yang dirasakan disebabkan karena kematian cinta pertamanya, Sonia (Garance Marillier) dan saudara laki-lakinya, Fred (Nicolas Duvauchelle).

10 Tahun usai peristiwa tersebut, Judith (Nailia Harzoune) datang ke kehidupan Guillaume. Sejak kedatangan Judith, ingatan tentang tragedi Guillaume pun mulai sembuh. Namun, suatu hari saat kematian ibunya, Judith justru tiba-tiba menghilang. Hal ini membuat Judith bingung dan tiba-tiba menemukan berbagai rahasia tentang keluarganya sendiri.

4. The Queen's Gambit (2020).

film serial Netflix novel berbagai sumber

foto: imdb.com

The Queen's Gambit merupakan film serial Netflix yang diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Walter Tevis. Film yang diadaptasi dri novel terbitan 1983 tersebut mengisahkan kehidupan Beth Harmon, seorang anak yatim piatu jenius yang berusaha untuk menjadi pemain catur dunia. Namun, di sisi lain, ia juga berjuang mengatasi masalah emosional, ketergantungan obat, dan alkohol.

5. Bridgerton (2020).

film serial Netflix novel berbagai sumber

foto: imdb.com

Bridgerton merupakan film serial Netflix yang diangkat dari novel karya Julia Quinn dengan judul yang sama. Film serial ini mengisahkan para bangsawan Inggris pada era 1800-an. Film serial ini mengisahkan ajang perjodohan yang terjadi dalam keluarga bangsawan.

Suatu ketika, putri keempat keluarga Bridgerton yang bernama Dhapne (Phoebe Dynevor) pun tak luput dari ajang ini. Dhapne diharapkan dapat mengikuti tradisi dengan baik, yaitu menemukan pasangan dan menikah seperti orang tuanya dulu. Hingga akhirnya Dhapne bertemu dengan Duke of Hasting (Rege Jean Pege), bangsawan tampan berjiwa pemberontak yang berhasil mencuri hatinya. Namun, Hasting tak suka dengan ikatan pernikahan.