6. Life (2018).

film serial Netflix terbaik kedokteran berbagai sumber

foto: imdb.com

Life merupakan film serial Netflix terbaik dunia kedokteran yang berhasil meraih rating sebesar 7,6/10 di IMDb. Film ini mengisahkan Ye Jin-woo (Lee Dong-wook), seorang dokter spesialis pengobatan darurat yang berdedikasi di salah satu pusat medis top Korea. Ketika direktur rumah sakit tiba-tiba meninggal karena jatuh dari atap gedung, Jin-woo curiga itu bukan kecelakaan.

Jin-woo kemudian mulai berselisih dengan presiden baru rumah sakit, Koo Seung-hyo (Cho Seung-hoo) yang percaya menjalankan bisnis sama dengan menjalankan rumah sakit. Tak puas dengan Seung-hyo menjalankan rumah sakit, Jin-woo bersama staf rumah sakit mengungkapkan konspirasi besar atas peristiwa besar yang terjadi di rumah sakit tersebut.

7. Live Up to Your Name (2017).

film serial Netflix terbaik kedokteran berbagai sumber

foto: imdb.com

Live Up to Your Name merupakan film serial Netflix terbaik dunia kedokteran yang berhasil meraih rating sebesar 8/10 di IMDb. Film ini mengisahkan Heo Bong-tak atau dikenal Heo Im, seorang dokter Joseon pengobatan Tradisional Korea, yang mengkhususkan diri dalam akupunktur. Ia bekerja di klinik yang disediakan buka saat siang hari untuk orang miskin. Ketika malam tiba, ia akan melakukan kunjungan rahasia ke rumah para bangsawan dan pejabat tinggi untuk mendapatkan banyak uang.

Suatu ketika, ia mengalami sebuah tragedi yang membawanya ke Seoul 400 tahun kemudian. Di Seoul ia bertemu dengan Choi Yeon-kyung, sesama ahli bedah kardiotoraks di Rumah Sakit Shinhae dan memulai hubungan romantis yang tidak mungkin antara waktu dan ruang.

8. Doctor Romantic (2016-20).

film serial Netflix terbaik kedokteran berbagai sumber

foto: imdb.com

Doctor Romantic merupakan film serial Netflix terbaik dunia kedokteran yang berhasil meraih rating sebesar 8,3/10 di IMDb. Film ini mengisahkan dokter spesialis Boo Yong-joo (Han Suk-kyu), salah satu ahli bedah terkenal Korea dengan sertifikasi triple-board. Setelah kematian juniornya, Young-joo sering kali menyendiri.

Young-joo kemudian mengambil identitas baru sebagai Kim Sa-bu sebagai dokter magang untuk kembali ke dunia kedokteran. Hingga akhirnya, ia menjadi kepala ahli bedah di sebuah rumah sakit kecil. Young-joo mengajarkan penghuninya untuk melawan kekuasaan dan kekayaan yang korup serta melakukan apa yang benar untuk pasien.

9. Nurse Jackie (2009-15).

film serial Netflix terbaik kedokteran berbagai sumber

foto: imdb.com

Nurse Jackie merupakan film serial Netflix terbaik dunia kedokteran yang berhasil meraih rating sebesar 7,8/10 di IMDb. Film ini mengisahkan Jackie Peyton (Edie Falco), seorang perawat gawat darurat di Rumah Sakit All Saints di New York City. Bagi Jackie, semua hal yang dilakukannya di rumah sakit setiap hari adalah hal rumit dan sekaligus buah dari kecerobohannya. Film ini tampil dengan komedi satire yang menampilkan berbagai kompleks di rumah sakit.

10. Grey's Anatomy (2005-22).

film serial Netflix terbaik kedokteran berbagai sumber

foto: imdb.com

Grey's Anatomy merupakan serial Netflix terbaik dunia kedokteran yang berhasil meraih rating sebesar 7,6/10 di IMDb. Film ini mengisahkan kehidupan para dokter bedah magang, penghuni rumah sakit, dan perawatan saat mereka berproses menjadi dokter berpengalaman sambil menyeimbangkan hubungan pribadi mereka di antara pekerjaan profesional. Film serial ini hadir dengan episode yang cukup panjang dan menampilkan berbagai hal yang memungkinkan terjadi di rumah sakit.

11. Ghost Doctor (2022).

film serial Netflix terbaik kedokteran berbagai sumber

foto: imdb.com

Ghost Doctor merupakan film serial Netflix terbaik dunia kedokteran yang berhasil meraih rating sebesar 7,6/10 di IMDb. Ghost Doctor berkisah tentang dua dokter dari latar belakang yang sangat bertolak belakang, kepribadian dan keterampilan medis yang berlawanan. Cha Young-min (Rain) adalah seorang dokter jenius dengan keterampilan bedah yang luar biasa, tetapi sangat arogan dan egois.

Di sisi lain, Go Seung-tak (Kim Bum) adalah cucu dari pendiri Rumah Sakit Myungshin dan putra dari Ketua Rumah Sakit itu. Dia adalah dokter residen paling beruntung dan terkaya. Selain Rain dan Kim Bum, drama Korea ini juga akan menjadi ajang bagi Uee, Son Na-eun, dan Sung Dong-il.