6. The I-Land (2019).

film serial Netflix kehidupan kota berbagai sumber



foto: imdb.com

The I-Land merupakan film serial Netflix tentang kehidupan kota kecil di sebuah pulau. Film ini mengisahkan 10 orang yang terdampar di sebuah pulau dan tak punya ingatan apa pun tentang siapa diri mereka. Masing-masing orang mengambil nama yang tercetak di label pakaian mereka. Kelompok tersebut melakukan upaya awal untuk bersatu, tetapi prioritas yang berbeda dan kepribadian yang kuat menyebabkan beberapa dari mereka berbenturan.

Chase, salah satu dari mereka terbangun di fasilitas penjara pemasyarakatan Texas yang futuristik. Ia tahu bahwa dirinya bersama sembilan orang yang lain adalah tahanan kejahatan yang kejam dan menjadi bagian dari "simulasi rehabilitasi". Pikiran mereka telah dimasukkan ke dalam simulasi komputer pulau untuk menguji apakah mereka akan melanjutkan pola perilaku lama. Siapapun yang mati dalam simulasi tersebut, akan mati di kehidupan nyata.

7. The Rain (2018).

film serial Netflix kehidupan kota berbagai sumber



foto: imdb.com

The Rain merupakan film serial Netflix tentang kehidupan kota yang tengah dilanda sebuah wabah misterius. Film ini mengisahkan sebuah virus yang dibawa curah hujan dan menyapu hampir semua manusia di wilayah Skandinavia. Simone dan Rasmus berlindung di sebuah bunker. Enam tahun kemudian, mereka muncul untuk mencari ayah mereka, seorang ilmuwan yang meninggalkan mereka di bunker tetapi tidak pernah kembali.

Sepanjang jalan, mereka bergabung dengan sekelompok penyintas muda dan bersama-sama mereka melakukan perjalanan melintasi Denmark dan Swedia untuk mencari tempat yang aman. Selain itu, Simone dan Rasmus terus mencari ayah mereka dan menemukan fakta berbagai kejanggalan tentang penelitian yang diikuti ayahnya. Penelitian tersebut ternyata merupakan eksperimen untuk membuat manusia menjadi zombi dan berakhir malapetaka yang mereka jalani saat itu.

8. Dark (2017).

film serial Netflix kehidupan kota berbagai sumber



foto: imdb.com

Dark merupakan film serial Netflix tentang kehidupan kota Winden, Jerman yang tiba-tiba terjadi sebuah peristiwa misterius. Anak-anak di kota tersebut tiba-tiba menghilang tanpa jejak dan tanpa kabar satu pun.

Peristiwa tersebut mengungkap sebuah hubungan yang retak, kehidupan ganda, dan masa lalu kelam empat keluarga yang tinggal di kota tersebut. Selain itu, peristiwa ini juga mengungkap misteri yang mencakup empat generasi. Sejak saat itu, sebuah teka-teki rumit harus dihadapi keluarga yang masih tersisa.

9. Money Heist (2017-2021).

film serial Netflix kehidupan kota berbagai sumber



foto: imdb.com

Money Heist merupakan film serial Netflix tentang kehidupan kota Madrid, Spanyol yang tiba-tiba menjadi lokasi sebuah perampokan besar. Sejak dirilis pada 2017, Money Heist atau La Casa De Papel berhasil menarik perhatian banyak penontonnya dengan kisah perampokan luar biasa.

Drama ini mengisahkan sekelompok orang yang punya beragam kepribadian merencanakan pencurian besar-besaran dan mereka diberi kode nama berdasarkan nama negara. Money Heist populer hampir di seluruh dunia dengan capaian luar biasa bagi Netflix.

10. Stranger Things (2017-2019).

film serial Netflix kehidupan kota berbagai sumber



foto: imdb.com

Stranger Things merupakan film serial Netflix tentang kehidupan kota yang menjadi tempat penyelidikan hilangnya seorang anak laki-laki (Will Byers). Penyelidikan tersebut terjadi bersamaan dengan peristiwa supernatural di sekitar kota, termasuk penampilan seorang gadis dengan kemampuan psikokinetik.

Laboratorium Nasional Hawkins di dekat kota tersebut seolah-olah melakukan penelitian ilmiah untuk Departemen Energi Amerika Serikat. Namun, diam-diam lembaga tersebut melakukan eksperimen terhadap paranormal dan supranatural, termasuk yang melibatkan subjek uji manusia. Secara tidak sengaja, mereka telah membuat portal ke dimensi alternatif, "The Upside Down". Pengaruh "The Upside Down" mulai memengaruhi penduduk Hawkins yang tidak tahu apa-apa dengan cara menyedihkan.

11. Peaky Blinders (2013-2021).

film serial Netflix kehidupan kota berbagai sumber



foto: imdb.com

Peaky Blinders merupakan film serial Netflix tentang kehidupan kota yang menjadi tempat kehidupan gangster Peaky Blinders eksis setelah Perang Dunia Pertama. Geng fiksi ini secara longgar didasarkan pada geng pemuda perkotaan nyata dengan nama yang sama dan aktif di kota Birmingham, Inggris, dari 1880-an hingga 1910-an.

Film ini mengisahkan geng jalanan Peaky Blinders dan bos kejahatan mereka yang ambisius dan licik, Tommy Shelby (Murphy). Geng itu menarik perhatian Mayor Chester Campbell (Neill), seorang kepala inspektur detektif di Royal Irish Constabulary. Mayor Chester Campbell dikirim oleh Winston Churchill dari Belfast, tempat ia telah dikirim untuk membersihkan kota kolom terbang Tentara Republik Irlandia, Partai Komunis Inggris Raya, geng jalanan, dan penjahat biasa.