1. Sex Education (2019-2021).

film serial Netflix remaja berbagai sumber

foto: imdb.com

Sex Education merupakan film serial Netflix kisah petualangan remaja di sebuah sekolah yang penuh keberagaman latar belakang. Film ini mengisahkan Otis Milburn, seorang siswa di Sekolah Menengah Moordale. Otis memulai seri ambivalen tentang seks, sebagian karena ibu tunggalnya Jean adalah seorang terapis seks yang sering berselingkuh dengan pelamar laki-laki tetapi tidak mampu mempertahankan hubungan romantis.

Saat di sekolah, Otis hidup dengan berbagai siswa di sekolah Moordale, mulai dari yang biasa hingga yang punya watak bermacam-macam. Ia berteman dengan Eric Effiong yang sering mendapatkan perundungan dari Adam Groff karena orientasi seksualnya yang berbeda. Berhari-hari, Eric mendapatkan perlakukan tersebut, tetapi tidak mendapatkan perhatian dari pihak sekolah.

2. Never Have I Ever (2020-2021).

film serial Netflix remaja berbagai sumber

foto: imdb.com

Never Have I Ever merupakan film serial Netflix kisah petualangan remaja Devi Vishwakumar, seorang gadis Tamil India-Amerika berusia 15 tahun dari Sherman Oaks, Los Angeles. Setelah ayahnya, Mohan, meninggal mendadak, Devi kehilangan sensasi di kakinya. Hal ini terjadi karena trauma psikologis dari peristiwa tersebut dan dia tidak dapat berjalan selama tiga bulan.

Namun, suatu hari dia secara ajaib pulih dan berdiri di atas kakinya, dalam upaya untuk melihat kekasihnya Paxton Hall-Yoshida. Setelah mengalami berbagai kejadian mengerikan secara sosial, Devi ingin mengubah status sosialnya. Namun, hal itu tak mudah karena lingkungannya selalu melakukan perundungan terhadap apa yang selama ini ia alami.

3. AlRawabi School for Girls (2021).

film serial Netflix remaja berbagai sumber

foto: imdb.com

AlRawabi School for Girls merupakan film serial Netflix kisah petualangan remaja yang penuh dengan berbagai tindakan perundungan. Film serial ini mengisahkan sekelompok gadis yang sering diintimidasi di sekolah swasta elite Yordania. Muak dengan perlakukan tersebut, mereka semua merencanakan untuk balas dendam. Namun, rencana mereka mengarah pada konsekuensi yang memperumit garis tipis antara pengganggu atau pelaku perundungan dan korban.

4. Dash & Lily (2020).

film serial Netflix remaja berbagai sumber

foto: imdb.com

Dash & Lily merupakan film serial Netflix kisah petualangan remaja yang didasarkan pada serial Dash & Lily's Book of Dares karya David Levithan dan Rachel Cohn. Film ini mengisahkan Dash, seorang remaja yang membenci Natal, tetapi bertemu dengan Lily, orang yang dicintainya pada momen tersebut.

Dalam momen tersebut, mereka terbuka satu sama lain dengan bertukar pesan dan juga keberanian di buku catatan di banyak lokasi. Sepanjang jalan, mereka berurusan dengan bagaimana romansa mereka yang berkembang memengaruhi dan dipengaruhi oleh teman, anggota keluarga, dan minat cinta sebelumnya.

5. The Society (2019).

film serial Netflix remaja berbagai sumber

foto: imdb.com

The Society merupakan film serial Netflix kisah petualangan remaja saat mereka harus belajar menjalankan komunitasnya sendiri setelah sisa penduduk kota mereka (West Ham, Connecticut) menghilang. Misteri dimulai ketika para siswa sekolah menengah setempat kembali lebih awal dari kunjungan lapangan yang dibatalkan dan menemukan bahwa semua orang telah pergi.

Sebuah hutan lebat muncul di sekitar kota, dunia luar ternyata sudah tidak ada lagi dan tidak bisa dihubungi melalui telepon atau internet. Para remaja harus membuat aturan sendiri untuk bertahan hidup dengan sumber daya yang terbatas. Sejak saat itulah, mereka berusaha memutuskan perkara dengan baik dengan pemilihan umum untuk memilih siapa yang menjadi koordinator kelompok maupun memutuskan sesuatu hal yang menyangkut kehidupan mereka semua.