6. Operation Finale (2018).

film Netflix berlatar sejarah berbagai sumber

foto: imdb.com

Operation Finale merupakan film rekomendasi Netflix berlatar sejarah saat Perang Dunia II berlangsung. Setelah perang tersebut berakhir, dalang Holocaust Adolf Eichmann menghilang. Pemimpin Nazi lainnya bunuh diri dan tidak ada yang diadili atas kejahatan mereka.

Bertahun-tahun kemudian, agen Mossad Peter Malkin keliru membunuh orang yang salah saat memburu penjahat perang Nazi di Austria. Kesalahan tersebut merusak reputasi Peter Malkin. Namun, agen Mossad tak kenal lelah. Saat di Buenos Aires, agen Mossad segera melakukan penangkapan terhadap seorang yang dicurigai menjadi bagian dari Adolf Eichmann.

7. Hotel Mumbai (2018).

film Netflix berlatar sejarah berbagai sumber

foto: imdb.com

Hotel Mumbai merupakan film rekomendasi Netflix berlatar sejarah yang diadaptasi kisah nyata dunia kriminal tentang organisasi Lashkar-e-Taiba di bawah komando "Banteng" saat melancarkan serangan terkoordinasi.

Serangan tersebut dilakukan terhadap 12 lokasi di Mumbai, termasuk Hotel Mumbai. Karena polisi setempat tidak terlatih atau diperlengkapi dengan baik untuk menangani serangan itu, mereka terpaksa menunggu bala bantuan dari New Delhi.

Dalam kekacauan berikutnya, Arjun, David, Zahra dan Vasili terjebak di restoran hotel dengan beberapa tamu lain. Sementara Sally, tetap bersama Cameron di kamar hotel mereka.

Seorang wanita melarikan diri dari teroris memasuki kamar hotel, dan Sally bersembunyi dengan Cameron di lemari. Namun sial, tak sempat berlindung, wanita yang memasuki kamar hotel tersebut mati ditembak oleh teroris.

8. Outlaw King (2018).

film Netflix berlatar sejarah berbagai sumber

foto: imdb.com

Outlaw King merupakan film rekomendasi Netflix berlatar sejarah yang berkisah tentang Robert the Bruce, Raja Skotlandia abad ke-14. Raja tersebut sedang meluncurkan perang gerilya melawan tentara Inggris yang kekuatannya jauh lebih besar.

Film ini sebagian besar berlangsung selama periode sejarah tiga tahun dari 1304, ketika Bruce memutuskan untuk memberontak melawan aturan Edward I atas Skotlandia. Hal ini kemudian membuat disebut sebagai "penjahat" sampai Pertempuran Bukit Loudoun 1307.

9. The Impossible (2012).

film Netflix berlatar sejarah berbagai sumber

foto: imdb.com

The Impossible merupakan film rekomendasi Netflix berlatar sejarah yang menimpa Dokter Maria Bennett, suaminya Henry, dan ketiga putranya Lucas, Thomas, dan Simon pergi berlibur Natal ke Khao Lak , Thailand. Sesampai di malam Natal, mereka menetap dan mulai menikmati Orchid Beach Resort yang baru. Dua hari kemudian pada Boxing Day, tsunami besar Samudera Hindia menggenangi daerah tersebut.

Maria dan Lucas akhirnya muncul dari pusaran air dan menemukan satu sama lain, dengan Maria mengalami luka serius di kaki dan dadanya. Mereka membantu seorang balita, Daniel, dari reruntuhan dan segera ditemukan oleh penduduk setempat yang berpakaian dan memindahkan mereka ke rumah sakit di kota Takua Pa.

Daniel terpisah dari mereka selama perjalanan. Di rumah sakit, Maria mendorong Lucas membantu orang lain untuk menemukan anggota keluarga mereka pada saat yang sama ia sedang menjalani operasi cedera dadanya.

10. The Blind Side (2009).

film Netflix berlatar sejarah berbagai sumber

foto: imdb.com

The Blind Side merupakan film rekomendasi Netflix berlatar sejarah yang diadaptasi dari buku The Blind Side: Evolution of a Game karya Michael Lewis. Film ini bercerita tentang Michael Oher, seorang gelandang ofensif sepak bola Amerika yang mengatasi didikan miskin untuk bermain di National Football League (NFL) dengan bantuan orang tua angkatnya Sean dan Leigh Anne Tuohy.

Film ini menggambarkan bagaimana kepedulian sepasang keluarga ramah mampu mengubah mimpi seorang anak miskin dan tunawisma di Amerika Serikat.

11. Portrait of a Beauty (2008).

film Netflix berlatar sejarah berbagai sumber

foto: imdb.com

Portrait of a Beauty merupakan film rekomendasi Netflix berlatar sejarah yang diadaptasi dari dari novel laris Painter of the Wind karya Lee Jung-myung. Film ini menceritakan pelukis era Joseon Shin Yun-bok (lebih dikenal dengan nama penanya, Hyewon) sebagai seorang wanita yang menyamar sebagai pria.

Yun-bok yang sudah menyamar sebagai Hyewon, akhirnya memasuki istana dan belajar melukis di bawah bimbingan Kim Hong-do, yang dipercaya oleh Raja Jeongjo. Kim Hong-do dengan cepat menyadari potensi besar Yun-bok serta fitur kekanak-kanakannya.

Hal-hal tetap normal sampai Yun-bok keluar dan menemukan penjual cermin yang lucu, Kang-mu (Kim Nam-gil). Ketika petualangan romantis mereka dimulai, Kim Hong-do-lah yang berakhir dengan patah hati. Kecemburuan Kim, dan keinginan untuk memiliki Yun-bok secara fisik dan emosional, semakin memanas sampai taraf yang mengkhawatirkan.

(brl/lea)