film Netflix olahraga berbagai sumber

foto: imdb.com

Bayonet merupakan film Netflix tema dunia olahraga yang mengisahkan Miguel "Bayoneta" Galíndez, pensiunan petinju setelah peristiwa mengejutkan dalam hidupnya. Saat ini, dia hidup di Finlandia tanpa tujuan sampai situasi menempatkannya di ambang keputusan penting dan menentukan dalam perjalanan kariernya sebagai petinju.

8. Dangal (2016).

film Netflix olahraga berbagai sumber foto: imdb.com

Dangal merupakan film Netflix tema dunia olahraga yang berdasarkan kisah nyata seorang pegulat di India yang melatih anaknya. Setelah gagal meraih medali emas untuk negaranya, Mahavir Phogat mendapatkan tekanan dari masyarakat. Walaupun begitu, dia kemudian berjanji untuk mewujudkan mimpinya dengan melatih anak-anaknya, terutama anak perempuannya, untuk Commonwealth Games, sebuah turnamen gulat profesional di India.

9. Concussion (2015).

film Netflix olahraga berbagai sumber foto: imdb.com

Concussion merupakan film Netflix tema dunia olahraga yang menceritakan dunia hitam NFL di Amerika Serikat. Hal ini dimulai saat bertahun-tahun melakukan mutilasi diri akibat tunawisma. Sebelum kematiannya, Justin Strzelczyk, mantan sesama pemain sepak bola, memberikan kesaksian terhadap Mike Webster.

Mike Webster disebut mulai kehilangan ingatannya, sehingga mengatakan hal-hal aneh kepada anak-anaknya, dan hampir melemparkan istrinya ke dinding. Dr. Bennet Omalu (Will Smith), ahli patologi forensik dari kantor koroner Allegheny County, Pennsylvania, menangani otopsi Webster.

Dr. Omalu dengan cermat memeriksa slide mikroskop otak Webster dan melihat bukti neurotrauma yang parah. Dirinya menyimpulkan bahwa Webster meninggal sebagai akibat dari efek jangka panjang pukulan berulang ke kepala, kelainan yang dia sebut ensefalopati traumatik kronis (CTE).

10. Mary Kom (2014).

film Netflix olahraga berbagai sumber foto: imdb.com

Mary Kom merupakan film Netflix tema dunia olahraga berdasarkan kisah nyata kehidupan petinju eponymous Mary Kom. Pada 1991, Mary menemukan sarung tinju dan sejak saat itu dia bercita-cita menjadi petinju. Pada 2000, Mary yang sudah tumbuh menjadi remaja berkelahi dengan seorang laki-laki bernama Mangi setelah memukul temannya bernama Tarisa. Keesokan harinya Mary bertemu kembali dengan Mangi mereka berdua berkelahi Mary menggunakan sarung tinju.

Saat terjadi kejar-kejaran di antara mereka hingga membawa Mary ke Camp pelatihan tinju. pada saat itu, Mary bertemu dengan pelatih Singh yang menjelaskan kepada Mary bahwa sarung tinju bukan digunakan untuk berkelahi dan Mary meminta agar mau mengajarinya cara bertinju. Sejak saat itulah, Mary berlatih untuk menjadi petinju profesional.

11. The Blind Side (2009).

film Netflix olahraga berbagai sumber foto: imdb.com

The Blind Side merupakan film Netflix tema dunia olahraga yang diadaptasi dari buku The Blind Side: Evolution of a Game karya Michael Lewis. Film ini bercerita tentang Michael Oher, seorang gelandang ofensif sepak bola Amerika yang mengatasi didikan miskin untuk bermain di National Football League (NFL) dengan bantuan orang tua angkatnya Sean dan Leigh Anne Tuohy.

Film ini menggambarkan bagaimana kepedulian sepasang keluarga ramah mampu mengubah mimpi seorang anak miskin dan tunawisma di Amerika Serikat untuk menjadi pemain bola profesional.