7. Dangerous Lies (2020).

film Netflix perempuan tangguh berbagai sumber

foto: imdb.com

Dangerous Lies merupakan film Netflix kisah perempuan tangguh Katie Franklin (Camila Mendes) yang selama ini selalu mengalami kesulitan hidup. Katie sudah menikah dengan Adam Kettner (Jessie T User), tapi kehidupannya tidak menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya.

Hingga suatu hari, saat Katie bekerja di sebuah restoran, ada perampok datang dan menjarah tempat kerjanya tersebut. Satu rekannya tewas dalam kejadian ini. Selain itu, Katie mengalami trauma dan memutuskan berhenti dari pekerjaannya. Sampai akhirnya, ia bertemu dengan Leonard Wallesley (Elliot Gould) yang kemudian meninggalkan surat wasiat di rumahnya. Sejak saat itu, Katie dan Adam terlibat dalam sebuah misteri harta warisan.

8. Lost Girl (2020).

film Netflix perempuan tangguh berbagai sumber

foto: imdb.com

Lost Girl merupakan film Netflix kisah perempuan tangguh yang mengisahkan Mari Gilbert, seorang ibu yang memiliki dua pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup tiga putrinya. Suatu hari, anak sulungnya Shannan tidak pulang ke rumah seperti yang dijanjikan. Shannan kemudian dinyatakan hilang.

Setelah tidak puas dengan pencarian polisi yang lambat, Mari kemudian mencari sendiri putrinya tersebut. Setelah mengerahkan tim yang besar untuk menggali rawa, akhirnya mereka menemukan mayat Shannan yang sudah berupa rangka. Mari mengenali rangka itu karena ada plat besi di sekitar giginya. Meski mayat Shannan sudah ditemukan tapi pelakunya masih belum terungkap. Tak menyerah, Mari terus mendesak pihak yang berwajib untuk mengungkap tuntas kasus ini hingga akhir hayatnya.

9. Marriage Story (2019).

film Netflix perempuan tangguh berbagai sumber

foto: imdb.com

Marriage Story merupakan film Netflix kisah perempuan tangguh yang berada dalam rumah tangga dengan keadaan tak lagi harmonis. Film tersebut mengisahkan Charlie Barber (Adam Driver), sutradara teater yang tinggal di Kota New York bersama istrinya, Nicole (Scarlett Johansson) yang menjadi mantan aktris film remaja.

Keduanya telah dikaruniai seorang putra bernama Henry Barber. Namun, pada usia pernikahannya yang masih muda, mereka mengalami keretakan rumah tangga dan berusaha menyelesaikannya dengan meminta bantuan dari konselor. Setelah melakukan proses yang begitu panjang, mereka berdua memutuskan untuk berpisah dengan pilihan masing-masing.

10. Tall Girl (2019-22).

film Netflix perempuan tangguh berbagai sumber

foto: imdb.com

Tall Girl merupakan film Netflix kisah perempuan tangguh yang mempunyai badan tinggi dan membuatnya sering mengalami perundungan. Tall Girl menceritakan Jodi Kreyman (Ava Michelle), seorang remaja perempuan yang merasa tidak percaya diri dengan postur tubuhnya. Sejak usia tiga tahun, Jodi selalu menjadi yang paling tinggi di antara teman-temannya. Menginjak SMA, tinggi tubuhnya mencapai 1,87 meter hingga ia kerap diledek oleh teman-teman di sekolah.

Rasa tidak percaya dirinya semakin menjadi-jadi setiap melihat kakak perempuannya, Harper (Sabrina Carpenter). Harper sering menjadi pemenang kontes kecantikan sehingga dianggap sempurna oleh orang-orang di sekitarnya. Walaupun begitu, Jodi beruntung memiliki sahabat sejak kecil, Dunkleman (Griffin Gluck), yang sebenarnya menyukai Jodi lebih dari sekadar sahabat.

11. Seeing Allred (2018).

film Netflix perempuan tangguh berbagai sumber

foto: imdb.com

Seeing Allred merupakan film Netflix kisah perempuan tangguh Gloria Allred, seorang pengacara hak-hak perempuan. Film ini mendokumentasikan penampilannya di pengadilan yang berapi-api saat melawan orang-orang terkenal yang dituduh melakukan pelanggaran dan penyerangan seksual.

Gloria Allred disebut sebagai pengacara tangguh di bidangnya dan mengawal berbagai kasus kontroversial. Selain itu, ia juga memperjuangkan hak-hak perempuan melawan tokoh-tokoh populer, termasuk senator dan tokoh Hollywood.