6. Bluebeard (2017).

film Korea berbagai pembunuhan berbagai sumber

foto: imdb.com

Bluebeard merupakan film Korea tentang berbagai pembunuhan yang mengisahkan saat Seung-hoon (Cho Jin-Woong), seorang dokter yang bekerja di sebuah rumah sakit setelah klinik yang dikelolanya bangkrut.

Ia mendapatkan pekerjaan di rumah sakit dan segera terlibat dalam serangkaian kasus pembunuhan ketika pasiennya menggumamkan sesuatu yang mengganggu. Awalnya, ia tak percaya dengan pasiennya tersebut. Namun, sebuah memon mengejutkan membuat Seung-hoon bahwa ia sudah terlibat dalam sebuah pembunuhan misterius.

7. Memoir of a Murderer (2017).

film Korea berbagai pembunuhan berbagai sumber

foto: imdb.com

Memoir of a Murderer merupakan film Korea tentang berbagai pembunuhan yang terjadi pada 1995 dan membuat dua orang membuat sebuah buku dengan tujuan berbeda. Sonezaki mengaku bahwa dia ingin menangkap pembunuh yang sebenarnya, sementara pria lainnya menginginkan kesuksesan finansial. Sonezaki menyamar menjadi Takumi Onodera, yang tunangannya dibunuh oleh pembunuh tersebut.

Sonezaki kemudian menemukan tempat persembunyian pembunuh misterius tersebut dan mencoba langsung membunuhnya di tempat. Detektif Ko Takimura datang dan menghentikan Sonezaki. Pembunuh tersebut kemudian dibawa ruang interogasi yang membuat berbagai motif di balik pembunuhan tersebut.

8. Forgotten (2017).

film Korea berbagai pembunuhan berbagai sumber

foto: imdb.com

Forgotten merupakan film Korea tentang berbagai pembunuhan yang mengambil cerita tentang ketidakmampuan seseorang untuk menentukan kenyataan yang dialaminya sendiri saat ia berbohong. Film ini mengisahkan seorang pemuda pindah ke rumah baru bersama orang tua dan kakak laki-lakinya pada 1997. Suatu malam, ia menyaksikan saudaranya diculik dan hilang selama 19 hari.

Saudaranya tersebut kemudian secara tiba-tiba muncul kembali, tetapi sebagai orang yang berbeda. Namun, saat ia menyadari bahwa dirinya dalam keadaan bahaya, ia kemudian sadar bahwa ia bukan lagi ada di tahun 1997, melainkan berada di masa depan pada 2017. Setelah mengalami berbagai kebingungan, ia segera mencari tahu apa yang sedang menimpanya dan menemukan fakta bahwa dirinya terlibat dalam sebuah pembunuhan.

9. The Wailing (2016).

film Korea berbagai pembunuhan berbagai sumber

foto: imdb.com

The Wailing merupakan film Korea tentang berbagai pembunuhan yang mengisahkan sekelompok polisi seddang melacak serangkaian kejadian supernatural yang mengganggu di Gokseong, kota nelayan kecil. Kejadian tersebut terjadi saat seorang asing misterius datang ke kota tersebut.

Tak lama kemudian, virus zombi menyebar ke semua dusun yang dianggap sebagai kutukan roh jahat di daerah tersebut. Jong-goo (Kwak Do-won) yang merupakan polisi setempat segera bertindak dan menyelidiki kasus misterius itu. Selain menampilkan kisah yang menyeramkan, film bertema zombie ini juga menampilkan elemen budaya Korea yang membuat film hadir dan berhasil memukau para penontonnya.

10. Phantom Detective (2016).

film Korea berbagai pembunuhan berbagai sumber

foto: imdb.com

Phantom Detective merupakan film Korea tentang berbagai pembunuhan yang berkisah Hong Gil-Dong, seorang agen detektif ilegal yang bekerja sama dengan Presiden Hwang. Mereka berdua bekerja sama untuk menjatuhkan orang jahat yang pernah dikendalikan oleh mendiang ayah Presiden Hwang. Gil-Dong mampu melacak hampir semua orang, kecuali Kim Byeong-duk yang bisa menghindarinya selama 20 tahun.

Byeong-duk merupakan orang yang membunuh ibu Gil-Dong saat Gil-Dong sendiri masih berumur 8 tahun. Sejak saat itu, ia terus memburu Byeong-duk sampai kapan pun di tengah kesibukannya untuk melakukan misi yang diperintahkan oleh Presiden Hwang.

11. Man on High Heels (2014).

film Korea berbagai pembunuhan berbagai sumber

foto: imdb.com

Man On High Heels merupakan film Korea tentang berbagai pembunuhan yang berkisah tentang Yoon Ji-wook, seorang detektif yang mampu mengungkapkan banyak kasus pembunuhan. Ia dikenal sebagai orang yang tanpa tedeng aling-aling dengan para penjahat.

Namun, di balik penampilannya yang keren dan macho terdapat rahasia yang harus disembunyikan dari dunia tempat dia tinggal. Ji-wook terlahir sebagai laki-laki, dan dia ingin menjalani hidupnya sebagai seorang wanita sejak masa remajanya.

Ji-wook mencoba untuk menekan keinginan batin ini, tetapi sia-sia. Ji-wook akhirnya mencapai titik di mana dia tidak bisa lagi menyembunyikan siapa dia sebenarnya, dan memutuskan untuk mengambil risiko dan mendapatkan operasi penegasan gender. Belum sempat melakukannya, krisis tak terduga muncul dan mengganggu rencananya.