Brilio.net - Netflix menjadi salah satu saluran layanan streaming yang cukup serius membuat dan menampilkan tontonan yang berkualitas. Hal dapat dilihat dari tayangan yang sudah ditampilkan. Hampir semua tema di berbagai negara digarap dengan baik dan dengan cerita unik.

Hal itu tanpa terkecuali untuk drama Korea yang tampil di Netflix. Drama-drama Korea tersebut semakin mencapai keteranannya setelah Squid Game menjadi fenomena dunia, dan drama Korea secara umum terkenal di mana-mana.

Dari sekian banyak drama Korea yang dihadirkan, ada beberapa di antaranya yang dianggap sebagai drama terseru karena berhasil menampilkan cerita unik. Selain unik, cerita drama Korea tersebut juga berhasil membawa para penontonnya ke suasana yang menegangkan dan lain dari yang lain.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Senin (3/1), berikut 11 Drama Korea terseru di Netflix, banyak cerita unik dan menegangkan.

1. Sweet Home (2020).

Drama Korea terseru di Netflix, berbagai sumber

foto: imdb.com

Jika ingin cerita drama Korea yang memberikan pengalaman terseru, Sweet Home bisa menjadi pilihan. Drama horor-thriller apokaliptik ini menampilkan pengalaman penonton menegangkan sekaligus menampilkan cerita yang unik. Cerita dimulai saat Cha Hyun-soo memutuskan pindah ke sebuah apartemen. Ia kemudian menyadari bahwa di tempat tersebut dikelilingi monster yang mencoba memusnahkan manusia. Karena itu, ia bersama banyak orang terjebak di dalam apartemen dan berusaha menyelamatkan diri.

2. Extracurricular (2020).

Drama Korea terseru di Netflix, berbagai sumber

foto: imdb.com

Extracurricular mengisahkan sekelompok siswa sekolah menengah yang menjalankan sebuah bisnis ilegal. Semua bermula saat Oh Ji-soo menjalankan bisnis terlarang tersebut dan kemudian diketahui Bae Gyu-ri yang juga ingin bergabung menjalankan bisnis tersebut. Namun, semua berubah saat Seo Min-hee yang juga terlibat dalam bisnis tersebut ditangkap polisi. Bisnis yang awalnya menjadi jalan mereka mencari uang, mulai mengundang banyak petaka. Sejak itulah, petualangan siswa sekolah menengah ini dimulai.

3. The Lies Within (2019).

Drama Korea terseru di Netflix, berbagai sumber

foto: imdb.com

The Lies Within mengisahkan saat Jo Tae-sik terlibat dalam sebuah penyelidikan kasus kematian Kim Seung-cheol, salah satu anggota parlemen yang dianggapnya terjadi secara tidak wajar. Ia pun kemudian membatalkan semua rencananya untuk rehat dari segala rutinitasnya. Tae-sik bersama Kim Seo-hui, putri bungsu dari mendiang anggota parlemen tersebut bekerja sama untuk mengungkapkan kasus tersebut.

4. Hell Is Other People (2019).

Drama Korea terseru di Netflix, berbagai sumber

foto: imdb.com

Hell Is Other People mengisahkan Yoon Jong-woo (Im Si-wan) berusia 20-an yang pindah ke Seoul setelah mendapatkan magang di sebuah perusahaan. Saat mencari tempat tinggal, dia menemukan Eden Studio, sebuah asrama murah yang mengenaskan. Namun, ia tak punya pilihan lain karena tak punya uang banyak. Selain itu, asrama tersebut dihuni oleh penghuni yang dinilai banyak orang tidak normal.

Di asrama baru tersebut, ia bersebelahan dan bertetangga dengan Seo Moon-jo (Lee Dong-wook), seorang dokter gigi yang bekerja tak jauh dari asrama dan dianggap ramah. Namun, Moon-jo punya rahasia besar tentang dirinya yang tak pernah satu orang pun di asrama tersebut tahu kebenarannya.

5. Burning (2018).

Drama Korea terseru di Netflix, berbagai sumber

foto: imdb.com

Burning merupakan film thriller psikologis yang mengisahkan Ben (Steven Yeun) yang berhasil membuat film ini menerima pujian kritis untuk alur cerita dan penampilannya yang menakutkan. Jong-Su (Yoo Ah-in), seorang novelis muda, bertemu dengan teman masa kecilnya, Hae-mi (Jeon Jong-Seo), dan mulai saling menyukai satu sama lain. Hae-mi kemudian akan berencana melakukan perjalanan ke Afrika dan meminta bantuan Jong-su.

Dalam perjalanan, ia Hae-mi kemudian bertemu dengan Ben yang menjadi teman selama perjalanannya. Namun, Jong-Seo kemudian menaruh curiga kepada Ben dan sama sekali tidak mempercayainya. Saat Hae-mi menghilang, Jong-su menjadi curiga hingga paranoia. Jong-Su yakin bahwa Ben ada hubungannya dengan kepergian Hae-mi dan Jong-Su mencoba mengambil tindakan lebih untuk mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi. Film ini berhasil menarik perhatian penonton Netflix dan berhasil meraih skor 7,5 di IMDb.

6. Voice (2017).

Drama Korea terseru di Netflix, berbagai sumber

foto: imdb.com

Voice merupakan drama Korea detektif yang mengisahkan aktivitas call center 112 pusat panggilan darurat dan anggota tim pengiriman saat mereka melawan kejahatan menggunakan suara yang mereka dengar. Drama ini penuh teka-teki yang membuat para penontonnya berpikir lebih keras dan sama-sama mengidentifikasi siapa pelaku kejahatan sebenarnya. Melalui dua pekerja call center, detektif dan para polisi mulai melacak kasus pembunuhan yang informasinya mereka dapatkan dari call center.

7. Bad Guys: Vile City (2017).

Drama Korea terseru di Netflix, berbagai sumber

foto: imdb.com

Bad Guys: Vile City mengisahkan saat Woo Je-moon, seorang jaksa di Kantor Kejaksaan Umum Distrik Seowon membentuk sebuah tim khusus yang terdiri dari orang-orang yang punya alasan berbeda untuk melawan Jo Young-kook, CEO Perusahaan Hyunseung. Je-moon membentuk tim yang terdiri dari Heo Il-hoo, Jang Sung-cheol, No Jin-pyeong, dan Han Gang-joo.

8. Tunnel (2017).

Drama Korea terseru di Netflix, berbagai sumber

foto: imdb.com

Tunnel mengisahkan Park Gwang-ho, seorang detektif yang hidup di masa lampau sedang mengejar seorang pelaku pembunuhan berantai yang masuk dalam sebuah terowongan. Namun, setelah melewati terowongan tersebut, Gwang-ho tiba-tiba melakukan perjalanan waktu ke 30 tahun kemudian. Walaupun ia sempat bingung, ia harus segera melakukan berbagai cara untuk bisa kembali ke tahun tempat semua ia hidup pada 1986. Gwang-ho percaya bahwa jika ia bisa memecahkan kasus ini, ia dapat kembali ke masa lampau dan bertemu dengan keluarganya kembali.

9. Save Me (2017).

Drama Korea terseru di Netflix, berbagai sumber

foto: imdb.com

Save Me mengisahkan tentang Im Sang-mi (Seo Yea-ji) yang memutuskan pindah dari Seoul ke sebuah desa terpencil bernama Muji-gun. Sang-mi dan keluarganya memilih pindah ke desa itu karena alasan ekonomi. Selain itu, sang adik Im Sang-jin (Jang Yoo-sang) menderita gangguan mental karena bullying. Sejak di tempat baru tersebut, Sang-mi dan adiknya harus menghadapi sebuah sekte bernama Goseonwon dan harus menghadapi berbagai kejadian misterius.

10. Possessed (2019).

Drama Korea terseru di Netflix, berbagai sumber

foto: imdb.com

Possessed merupakan drama Korea yang menghadirkan cerita yang cukup berbeda dengan yang lain. Drama ini mengisahkan detektif Kang Pil-sung dan peramal Hong Seo-jung bergabung untuk menyingkirkan hantu seorang pembunuh yang dieksekusi 20 tahun lalu. Drama ini penuh dengan petualangan seru dua karakter inti dan juga bagaimana mereka mengungkap kasus yang dialami oleh hantu seorang pembunuh tersebut.

11. Squid Game (2021).

Drama Korea terseru di Netflix, berbagai sumber

foto: imdb.com

Squid Game menjadi salah satu drama Korea terseru pada 2021. Drama ini mengisahkan nasib 456 orang yang putus asa dan ikut dalam sebuah permainan anak-anak. Jika mereka bisa lolos dan memenangkan semua pertandingan, maka mereka bisa keluar dengan selamat dari gedung yang tak pernah mereka tahu di mana. Namun, jika mereka kalah dalam satu permainan, maka nyawa merekalah taruhannya. Beberapa orang menyerah, tetapi sebagian besar dari mereka tetap melanjutkan permainan karena tidak punya pilihan lagi. Drama ini kemudian meledak hampir di seluruh dunia dan bahkan disebut demam Squid Game. Banyak orang mereplikasi kostum yang ada dalam drama ini sampai ada yang benar-benar membuat permainan yang ada dalam drama Squid Game.

(brl/guf)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/guf)