Brilio.net - Sinetron atau program televisi berisi drama atau acara bersambung. Dilansir dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), sinetron adalah film yang dibuat khusus untuk penayangan di media elektronik, seperti televisi. Berbicara mengenai sinetron, sudah banyak program acara yang satu ini tayang di layar kaca.

Sinetron yang tayang di Indonesia nggak cuma produksi dalam negeri. Ada juga sinetron yang tayang di Tanah Air berasal dari India. Tak sedikit pula masyarakat yang menggandrungi cerita yang disuguhkan dari sinetron India, bahkan beberapa di antaranya sempat viral dan hits di Indonesia. Setelah tayang di layar kaca, pamor para pemeran pun ikut beken. Maka tak ayal beberapa pemain peran asal India didatangkan ke Indonesia.

Dari banyaknya cerita yang ada, sinetron India masih mengusung ciri khas genre romantis. Tentang jalinan cinta para pemain, ditambah dengan nyanyian, dan jogetannya. Namun India tidak hanya handal dalam membuat sinetron cinta yang bikin baper. Tapi juga pintar memainkan perasaan penonton dengan kisah cinta sedih.

Beragam kisah cinta di sinetron India dibalut dengan intrik dan bumbu tangisan. Terlepas dari akhir kisah yang bahagia maupun berakhir sedih, perpaduan cerita itu pun berhasil mencuri perhatian penikmat. Berikut sinetron India romantis dipenuhi adegan menangis, brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Kamis (6/2).

Loading...
2 dari 3 halaman


1. Gopi.

foto: Instagram/@gopi_officialantv

Sinetron Gopi pernah tayang pada 2016 lalu. Gopi mengangkat kisah cinta perjodohan. Seorang pria tampan, pintar, dan kaya dinikahkan dengan Gopi, wanita 'bodoh' (tidak mengenyam sekolah), lugu, dan polos. Pada awalnya suaminya itu sama sekali tidak menyukai Gopi. Namun perlahan benih-benih cinta mulai tumbuh di antara mereka.

2. Ishq Mein Marjawan.

foto: Instagram/@ishq__mein__marjawan

Sinetron India yang satu ini mengangkat kisah cinta dipenuhi thriller. Tokoh utamanya, Aalisha Panwar sering mendapatkan siksaan dari Arjun Bijlani. Tak tahan dengan kelicikan Arjun, Aalisha kerap menangis meratapi nasib. Pada sinetron Ishq Mein Marjawan, kamu bisa melihat ternyata pemeran utamanya bukanlah seorang protagonis, melainkan sebaliknya, yaitu antagonis.

3. Mahabharata.

foto: Instagram/@mb._galaxy

Mahabharata menjadi salah satu sinetron India yang laris manis di Indonesia. Sinetron ini sudah berulangkali ditayangkan di layar kaca televisi.

Mahabharata bercerita tentang perebutan kekuasaan tahta Hastinapura, antara Pandawa dan Kurawa. Namun di balik dari intrik kerajaan, ada cerita-cerita romansa di sinetron. Kisah cinta yang tulus dari kelima pandawa untuk satu istrinya.

4. Ishq Subhan Allah.

foto: Instagram/@dwi_yhee

Sinetron ini bercerita tentang dua orang anak muda, bernama Kabeer dan Zara. Keduanya memiliki perbedaan prinsip tentang perceraian talak tiga.

Kabeer dan Zara pun menjalin cinta hingga akhirnya menikah. Namun kisah cinta keduanya tak berjalan mulus, selalu ada saja masalah yang datang. Bahkan Kabeer sempat menceraikan Zara melalui tiga talak.

5. Uttaran.

foto: Instagram/@kordugum_tvv

Sinetron ini menceritakan tentang gadis cantik berasal dari keluarga yang kurang mampu bernama Ichcha. Dia mempunyai keinginan untuk bisa mengubah nasibnya menjadi lebih baik. Ichcha memiliki sahabat bernama Tapasya. Konflik mulai terjadi ketika pacar Tapasya justru jatuh cinta pada Ichcha.

3 dari 3 halaman


6. Dendam dan Cinta.

foto: imdb.com

Berawal dari kisah balas dendam Durga kepada Surya. Dendam itu muncul setelah kekasih Durga yang bernama Payal telah dianiaya oleh Surya. Tak terima melihat orang yang terkasih tersiksa, Durga mulai mendekati Surya. Alih-alih ingin balas dendam, yang ada benih-benih cinta mulai tumbuh di antara keduanya.

7. Pardes.

foto: imdb.com

Cerita bermula tentang seorang wanita bernama Naina Batra. Dia tinggal bersama ibunya yang sedang sakit. Setelah kematian sang ayah, ia menjadi tulang punggung keluarga. Di sisi lain, kisah cinta Naina juga tak berjalan mulus. Dia sempat gagal bertunangan dengan kekasihnya. Hingga suatu ketika Naina pun bertemu dengan pria muda kaya raya bernama Veer.

8. Gangaa.

foto: imdb.com

Gangaa merupakan nama dari seorang wanita. Sejak kecil hidupnya sudah menderita. Dia kehilangan suaminya dan ayahnya saat terjadi kerusuhan di sungai Gangga. Kemudian dia diadopsi oleh keluarga kaya raya, terpaksa harus mendapatkan perilaku kejam dan penyiksaan berulangkali. Gangaa pun berjuang untuk melawan pikiran sempit masyarakat sekitar tentang seorang janda.

9. Swaragini.

foto: Instagram/@swaragini.official

Sinetron Swaragini berkisah tentang dua wanita satu ayah namun beda ibu. Swara dan Gini. Ibu Swara adalah istri simpanan dari ayah Gini. Mengetahui hal itu Swara ingin menikahkan ayahnya secara resmi dengan sang ibu. Kisah dua saudara beda ibu itu pun berlanjut, Swara dan Gini jatuh cinta pada pria yang sama.

10. Kitani Mohabbat Hai.

foto: imdb.com

Selalu ada pemeran baik dan jahat dalam sebuah sinetron. Sama halnya dengan Kitani Mohabbat Hai. Kisah sinetron India penuh tangisan ini dimulai dengan seorang lelaki bernama Arjun. Dia adalah anak dari orang kaya yang benci dengan wanita.

Waktu pun mempertemukannya dengan wanita bernama Aarohi. Keduanya pun sempat salah paham karena mengira Aarohi adalah wanita jahat yang ingin mengincar harta Arjun.


RECOMMENDED BY EDITOR