Brilio.net - Netflix merupakan salah satu media streaming menonton film barat. Setiap tahunnya selalu memiliki serial yang dirilis, mulai dari serial terbaru hingga serial yang telah memasuki musim kesekiannya.

Sudah banyak judul serial yang di rilis Netflix dan mendapat respons yang baik dari penggemar setianya. Serial original netflix selalu banyak yang menonton, jumlah penontonnya hingga jutaan itu membuktikan jika judul-judul produksi Netflix begitu populer dan menarik perhatian penonton.

Serial Netflix tidak hanya fiksi, ada banyak judul yang diadaptasi dari kisah nyata, serial kriminal yang berbobot, dan kisah fiksi ilmiah yang original. Selain itu ada beberapa genre serial yang Netflix sajikan seperti drama, anime, horor, triler dan lainnya.

Banyak sekali judul-judul serial original Netflix terbaik yang sayang jika kamu lewatkan. Mau tahu apa saja? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (21/1), berikut ulasannya.

1. Orange Is The New Black.

serial original Netflix istimewa

foto: instagram/@stenheart1

Ini merupakan serial original Netflix yang paling banyak ditonton. Serial yang diadaptasi dari kisah nyata ini bergenre drama komedi. Karya Jenji Kohan ini berkisah tentang wanita bernama Piper (Taylor Schilling) yang di penjara selama 15 bulan akibat membawa uang temannya yang seorang pengedar narkoba.

Kamu harus nonton ini karena banyak pelajaran hidup yang bisa diambil dari serial drama ini.

2. Stranger Things season 3

Serial ini pertama tayang pada 2016 dan sukses mencuri perhatian penggemarnya. Tahun lalu serial Netflix ini sudah merilis season ketiganya dan ditonton jutaan orang.

Bagi kamu yang ingin menonton serial ini, ada baiknya lihat dahulu season pertama dan keduanya. Serial ini mengisahkan tentang misteri di Kota Hawkins pada tahun 1980-an.

3. Money Heits Season 3.

serial original Netflix istimewa

foto: instagram/@money_heits543

Jika kamu menyukai serial film bertema kriminal, cerita ini cocok sekali untuk ditonton. Serial original Netflix asal Spanyol ini mempunyai rating yang baik setiap musimnya. Karena banyak peminatnya, Money Heits telah memasuki season ketiganya yang dirilis pada pertengahan tahun lalu.

Serial ini menceritakan sosok The Profesor yang merekrut orang untuk perampokan besar. Perampokan ini bukan aksi yang biasa, The Profesor selalu mempunyai rencana 'ajaib' dalam melancarkan aksinya.

4. Sex Education.

serial original Netflix istimewa

foto: instagram/@sexeducation

Serial ini merupakan serial remaja terbaru dari Netflix. Memiliki kisah drama yang ringan namun mampu menginspirasi banyak remaja yang butuh referensi pencarian jati diri.

Sex Education bercerita tentang Otis seorang remaja yang pendiam dan memiliki ibu yang seorang psikiater seks. Dengan latar belakang tersebut, Otis membuka praktek konsultasi di sekolahnya untuk mencari keuntungan sekaligus membantu teman-temannya. Dalam kegiatan prakteknya, Otis dibantu kedua temannya yaitu Eric dan Maeve.

5. Living With Yourself.

serial original Netflix istimewa

foto: instagram/@dickbot

Judul ini merupakan salah satu Netflix original series terbaik. Series ini baru rilis akhir tahun kemarin dengan dibintangi Paul Rudd. Jadi buat kamu yang bingung ingin menonton apa, Living With Yourself bisa dijadikan pilihan.

Serial fiksi ilmiah ini menceritakan tentang pria bernama Miles yang tidak memiliki gairah hidup. Suatu hari ia datang ke sebuah spa misterius untuk bersantai. Hal tersebut berakhir dengan terlahirnya kloningan Miles dengan kepribadian yang berbeda.

6. Kingdom.

serial original Netflix istimewa

foto: instagram/@kingdom_official

Menjadi drama Korea original dari Netflix, drama ini mendapatkan respons yang sangat baik dari penggemarnya. Kisah ini berbeda dengan cerita drama Korea pada umumnya. Kisah ini menceritakan tentang epidemi zombie yang menyerang Dinasti Joseon. Dalam serial ini ini juga menggabungkan isu modern dan tradisional.

7. The Stranded.

serial original Netflix istimewa

foto: instagram/@the.stranded

Series dari Thailand ini menceritakan tentang peristiwa tsunami di sebuah pulau terpencil. Sekelompok anak muda dari sebuah sekolah elit memutuskan untuk membantu masyarakat yang terkena bencana tersebut. Namun malah banyak kejadian misteri menimpa mereka. Dalam cerita ini kamu akan mendapatkan kesan mistis dan pelajaran hidup lainnya.

8. Canon Busters.

serial original Netflix istimewa

foto: instagram/@canonbustersofficial

Selain drama, Netflix juga merupakan 'surga' untuk pecinta anime. Kali ini ada Canon Busters yang diproduksi dengan 12 episode. Cerita ini sebelumnya sudah ada sejak 2005, namun oleh Netflix diproduksi kembali dengan nuansa terbaru.

Dalam cerita ini kamu akan disuguhkan dengan keindahan dunia impian Gearbolt. Pesan yang bisa kamu dapatkan dari serial anime kali ini adalah tentang keluarga, persahabatan, cinta dan ketulusan yang bisa kamu lihat di sepanjang cerita.

9. Rilakkuma and Kaoru.

serial original Netflix istimewa

foto: instagram/@vivianngkit

Netflix hadir kembali dengan cerita kartun yang telah rilis tahun lalu. Alur ceritanya yang bagus akan membuatmu betah menonton. Meski cerita kartun, tetapi dalam cerita ini dikemas dengan pesan-pesan tentang kehidupan yang begitu kuat.

10. When They See Us.

serial original Netflix istimewa

foto: instagram/@whentheyseeus

Serial yang diproduksi 2019 ini mendapat repons yang baik dari penonton Netflix. Cerita ini merupakan adaptasi dari kisah nyata yang memancing emosi, bingung, dan gusar pada saat yang bersamaan. Serial ini cocok untuk ditonton karena banyak sekali pesan yang bisa didapatkan.

Nah, itulah 10 serial original Netflix terbaik menurut brilio.net yang bisa kamu tonton.

Reporter: mgg/Nazaroh Awalia