Brilio.net - Film horor selalu bisa menarik perhatian. Film horor dengan subgenre cerita zombie pun memiliki banyak peminat dan menjadi pilihan bagi para penggemar genre horor.

Film dengan cerita zombie memiliki ciri khas yakni kamu dapat melihat dunia yang hancur dan dikelilingi oleh makhluk kanibal yang buas. Terbentuknya zombie juga selalu diceritakan karena adanya virus yang menginfeksi hingga membuat manusia menjadi makhluk kanibal.

Film dengan subgenre ini diminati karena memiliki jalan cerita yang berbeda dan memiliki plot twist yang unik.

Nah, buat kamu yang butuh referensi film tentang zombie, brilio.net sudah kumpulin khusus buat kamu,dilansir dari berbagai sumber, Rabu (29/1).

1. 28 Days Later (2002)

film zombie terbaik istimewa

foto: imdb.com

Film yang dirilis pada 2002 ini menceritakan tentang laboratorium yang diserang aktivis pembela hak hewan demi membebaskan simpanse percobaan. Namun tak disangka simpanse tersebut justru terinfeksi virus berbahaya.

Dalam waktu singkat virus tersebut menyebar dan menyebabkan wabah zombie hingga mengancam kehidupan manusia. Film ini dibintangi Cilian Murphy dan disutradarai Danny Boyle.

2. 28 Weeks Later (2007)

film zombie terbaik istimewa

foto: imdb.com

Film yang merupakan kelanjutan dari 28 Days Later ini menceritakan 6 bulan setelah virus zombie menyerang dan memusnahkan populasi penduduk Inggris. Hal itu membuat tentara Amerika Serikat datang guna mengembalikan keadaan. Penduduk yang semula mengungsi mulai kembali ke Inggris, namun salah satu penduduk membawa rahasia yang menyeramkan. Ternyata virus zombie ini belum hilang dan malah makin berbahaya dari virus sebelumnya.

3. Train To Busan (2016).

film zombie terbaik istimewa

foto: imdb.com

Film yang disutradarai Yeon Sang-ho ini menceritakan tentang seorang ayah (Goong Yoo) dan anaknya (Kim Su-an) yang terjebak di dalam kereta saat akan pergi menemui ibunya. Dalam perjalanannya kereta diserang sejumlah zombie dan menginfeksi penumpang. Dalam melindungi anaknya sang ayah pun mengorbankan dirinya agar putrinya dapat selamat dan mencapai Kota Busan.

4. Shaun Of The Dead (2004)

film zombie terbaik istimewa

foto: imdb.com

Film zombie kali ini adalah film komedi yang ditambahkan unsur horor dengan dihadirkannya sosok zombie. Film ini bercerita tentang Shaun (Simon Pegg) bersama teman-temannya yang diserang sekelompok zombie di Inggris. Shaun yang saat itu dalam pengaruh alkohol tak sadar bahwa ada bahaya yang mengancam.

5. Zombieland (2009)

film zombie terbaik istimewa

foto: imdb.com

Film zombie yang di balut drama komedi lucu ini menceritakan tentang perjalanan pemuda bernama Colombus (Jessie Eisenberg) yang berhasil lolos dari serangan virus zombie. Di tengah perjalanannya ia bertemu Tallahassee (Woody Harrelson) yang merupakan pembunuh zombie.

Selain itu, Colombus juga bertemu kakak beradik yang licik bernama Wichita (Emma Stone) dan Little Rock (Abigail Breslin). Mereka akhirnya saling bekerja sama dalam perjalanan yang dihadapkan dengan serbuan para zombie.

6. I Am Legend (2007)

film zombie terbaik istimewa

foto: imdb.com

Film ini bercerita tentang Robert Naville, mantan US army yang berusaha menemukan obat guna menyembuhkan virus zombie. Ketegangan dimulai saat hari berganti malam di mana zombie mulai berkeliaran. Virus ini bermula dari obat untuk menyembuhkan kanker. Film ini disutradarai Francis Lawrence dan dibintangi Will Smith.

7. World War Z (2013)

film zombie terbaik istimewa

foto: imdb.com

Film yang dibintangi Brad Pitt ini menceritakan tentang Gerry Lane (Brad Pitt), mantan penyidik PBB. Ketika wabah zombie menyebar, ia berhasil menyelamatkan keluarganya.

Gerry kemudian dimintai pemerintah untuk membantu menemukan dan mencari cara menghentikan wabah. Gerry kemudian pergi ke Korea, Israel, hingga ia terdampar di Wales.

8. I Am Hero (2015)

film zombie terbaik istimewa

foto: imdb.com

Film asal Jepang yang dirilis pada 2015 ini menceritakan seorang komikus bernama Hideo Suzuki (Yo Oizumi) yang kariernya tidak berjalan mulus. Cerita dalam film ini bermula saat Hideo ditelefon kekasihnya untuk meminta pertolongan. Saat Hideo sampai sana ternyata kekasihnya telah berubah menjadi zombie.

9. Dawn Of The Dead (2004)

film zombie terbaik istimewa

foto: imdb.com

Film ini menceritakan gerombolan zombie yang berkerumun di AS. Penduduk yang mulai ketakutan mencoba segala cara untuk melepaskan diri dari serangan zombie.

Namun ternyata tidak ada tempat aman untuk mereka. Kota maupun pedesaan telah dipenuhi zombie.

10. Quarantine (2008)

film zombie terbaik istimewa

foto: imdb.com

Film remake dari film zombie berjudul REC ini menceritakan tentang reporter bernama Angela Vidal (Jennifer Carpenter) dan juru kameranya bernama Scott (Steve Haris). Keduanya tengah meliput cerita petugas pemadam kebakaran saat melakukan shift malam.

Kemudian sebuah panggilan misterius mengantarkan mereka ke gedung apartemen di Los Angeles. Ternyata di dalam apartemen tersebut terdapat wanita tua yang tiba-tiba menyerang dan menggigit mereka. Keadaan semakin memburuk karena virus zombie semakin menyebar.

Reporter: mgg/Feny Nidya