Brilio.net - Seni beladiri kungfu banyak dilirik para sutradara untuk diadopsi ke dalam film. Sampai saat ini tercatat sudah puluhan judul film laga yang menampilkan seni bela diri kungfu.

Film adegan kungfu ini banyak diproduksi industri film China maupun Hong Kong atau publik lebih mudah mengenal dengan film Mandarin. Selain adegan laga, dalam film kungfu juga biasanya diselipi unsur lainnya seperti komedi, romansa, dan unsur lainnya.

Dari sekian banyak judul film kungfu, banyak di antaranya terkenal di Indonesia. Berikut ini brilio.net merangkum 10 film kungfu terbaik yang nggak membosankan untuk ditonton, dikutip berbagai sumber, Senin (27/1).

1. Ip Man (2008)

film kung fu istimewa

Loading...

foto: instagram/@sentoryuga

Film yang diperankan aktor Donnie Yen dan Bruce Lee ini memiliki jalan cerita yang menarik dan memberikan pesan tentang kehidupan.

Dalam film ini Donnie Yen berperan sebagai Ip Man, ahli bela diri wing chun sejak usia 13 tahun. Dia harus menjaga tanah kelahirannya, China, dari penjajah Jepang. Dia pun membuka perguruan sendiri dengan salah satu muridnya diperankan Bruce Lee.

2. Ip Man 2: The Legend is Born (2010)

film kung fu istimewa

foto: instagram/@film_serialtv

Film ini lanjutan dari Ip Man sebelumnya. Dalam film ini Ip Man mengalami berbagai prahara kehidupan. Ip Man dan keluarganya memilih pergi ke Hong Kong setelah urusanya di China selesai. Dia harus mencari cara untuk bertahan hidup di sana.

3. The Karate Kid (2010)

film kung fu istimewa

foto: instagram/@thekaratekidfilm dan @thekaratekidmovie

The Karate Kid merupakan remake dari film kung fu barat berjudul sama, yang populer pada era 80-an. The Karate Kid yang dibintangi Jaden Smith, Jackie Chan, Taraji P Henson, Wen Wen Han ini menceritakan anak asal Amerika Serikat yang pindah ke China dan mengalami bullying di sekolahnya.

4. The Shaolin Temple (1982).

film kung fu istimewa

foto: instagram/@jackievsjet

Film ini diputar pada era 80-an. Meski film zaman dulu, tetapi film masih menarik hingga sekarang. Film yang dibintangi Jet Li ini penuh dengan adegan laga yang bikin penonton ikut deg-degan.

5. Shaolin.

film kung fu istimewa

foto: imdb.com

Shaolin dibintangi Andy Lau. Film yang rilis pada 2011 ini langsung meracuni para pecinta film kung fu Tanah Air.

6. The Way Of the Dragon (1972)

film kung fu istimewa

foto: instagram/@this_is_riggsbrand

Film ini muncul pada 70-an dan menjadi favorit banyak orang. Bahkan, sampai saat ini film ini tak membosankan untuk ditonton.

Film yang dibintangi Bruce Lee dan Chuck Norris ini memperlihatkan adegan perkelahian yang tidak bertele-tele, tidak ada tipuan atau trik kamera sehingga film ini sangat keren.

7. Enter the Dragon.

film kung fu istimewa

foto: instagram/@nunchaku74

Enter the Dragon adalah film yang menjadi puncak karier Bruce Lee. Film ini mendapatkan banyak pujian dari penonton seluruh dunia.

Film ini menceritakan tentang Lee (Bruce Lee) yang direkrut intelejen Inggris karena ia ahli bela diri. Lee menerima tawaran tersebut karena ia ingin membalas dendam kapada seorang yang telah membunuh adiknya.

8. Hero/Ying Xiong (2002)

film kung fu istimewa

foto: instagram/@cinemarvellous

Dalam film ini kamu akan disuguhkan pertarungan yang hebat, unsur visual art, plot yang kompleks dan spesial effects yang mampu membuat kamu terkagum-kagum. Film ini diperankan aktor ternama Jet Li.

9. Shaolin Soccer (2001)

film kung fu istimewa

foto: instagram/@danhthemanbluraycolletci

Film yang disutradari Stepen Chow ini merupakan film kungfu yang dipadukan dengan sepak bola dan bergenre komedi. Kombinasi yang unik ini mampu memberikan karya film yang disukai banyak penonton di dunia.

10. Kungfu Hustle (2004)

film kung fu istimewa

foto: instagram/@tooro20

Pada tahun 2004 Stepen Chow membuat sebuah karya kembali dengan film kungfu yang bergenre komedi. Dalam film ini menceritakan seorang gelandangan (Sing) yang ingin bergabung dengan geng terkenal yakni Geng Kapak, tetapi usaha tersebut gagal dan berakhir kacau.

Reporter: mgg/Nazaroh Awalia

RECOMMENDED BY EDITOR