Brilio.net - Banyak film yang tayang beberapa tahun belakangan, yang rasanya wajib sekali untuk kamu tonton ulang karena saking bagusnya. Bagi kamu pecinta film, tentunya sepakat kalau nonton film merupakan salah satu kegiatan yang nggak cuma seru, tetapi juga mampu merelaksasi karena kepenatan akan kegiatan sehari-hari. Lebih seru lagi kalau nonton filmnya di rumah, dan ditemani oleh orang tersayang, sambil sesekali bertukar cerita.

Lalu, film-film keren apa saja sih yang wajib banget kamu tonton di sepanjang tahun 2016 ini saking bagusnya? Ini dia deretan film keren dan terbaik yang nggak boleh kamu lewatkan, yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (19/9).

1. Star Wars: The Force Awakens

film moovie go Istimewa

foto: starwars.com

Star Wars: The Force Awakens adalah sebuah film opera luar angkasa Amerika Serikat yang disutradarai oleh JJ Abrams. Film ini merupakan yang ketujuh dari serial film Star Wars dan dibintangi oleh Harrison Ford, Mark Hamill, Carrie Fisher, Adam Driver, Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, Lupita Nyong'o, Andy Serkis, Domhnall Gleeson, Anthony Daniels, Peter Mayhew, dan Max von Sydow. Kisah cerita film ini terjadi sekitar 30 tahun setelah peristiwa di dalam film Return of the Jedi (1983).

2. The Jungle Book

film moovie go Istimewa

foto: hollywoodreporter.com

The Jungle Book adalah film fantasi petualangan Amerika yang disutradarai oleh Jon Favreau, ditulis oleh Justin Marks, dan diproduseri oleh Walt Disney Pictures. Film ini pernah dirilis juga oleh Walt Disney's Animation tahun 1967 dengan judul yang sama, lho. Tahun 2016 ini, film ini rilis sebagai film dengan format Disney Digital 3D, Real 3D dan IMAX 3D pada 15 April 2016 di Amerika Serikat, dan 22 April 2016 di Afrika Selatan. Kisah film ini dimulai dari Mowgli, seorang anak yang dibesarkan oleh serigala India Raksha dan kawanannya yang dipimpin Akela sejak dia dibawa oleh Bagheera, panther hitam. Bagaimana kelanjutan kisah hidup Mowgli? Yuk, nonton!

3. Zootopia

film moovie go Istimewa

foto: screenrant.com

Zootopia (dikenal dengan Zootropolis di beberapa negara) adalah film animasi komputer komedi petualangan 3D Amerika tahun 2016 yang diproduksi Walt Disney Animation Studios dan dirilis Walt Disney Pictures.

4. Monster Inc

film moovie go Istimewa

foto: pixar.wikia.com

Monsters, Inc. adalah sebuah film animasi komputer produksi Pixar Animation Studios yang dirilis ke bioskop oleh Walt Disney Pictures pada 2 November 2001. Film ini adalah film keempat animasi Pixar, lho.

5. Up

film moovie go Istimewa

foto: telegraph.co.uk

Up adalah sebuah film animasi produksi Pixar Animation Studios yang didistribusikan Walt Disney Pictures. Up diputar perdana pada 29 Mei 2009 dalam Cannes Film Festival, dan mencatat sejarah sebagai film animasi pertama yang diputar dalam acara tersebut. Keren, ya?

6. Alice in Wonderland

film moovie go Istimewa

foto: disney.wikia.com

Alice in Wonderland adalah film fantasi dari Amerika Serikat tahun 2010 yang disutradarai oleh Tim Burton dan ditulis oleh Linda Woolverton. Dirilis oleh Walt Disney Pictures, film ini dibintangi Mia Wasikowska sebagai Alice Kingsleigh dengan Johnny Depp, Anne Hathaway dan Helena Bonham Carter.

7. Bolt

film moovie go Istimewa

foto: Bolt

Bolt adalah sebuah film animasi petualangan Disney yang diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios dan tersedia dalam bentuk 3D. John Travolta, Miley Cyrus, Susie Essman, Mark Walton, dan Malcolm McDowell berperan dalam pengisian suara di film ini, lho. Film ini berpusat pada seekor anjing putih bernama Bolt, yang telah menghabiskan seluruh hidupnya untuk sebuah serial televisi, dan berpikir bahwa dia memiliki kekuatan super.

8. Cars

film moovie go Istimewa

foto: disney.co.uk

Cars adalah sebuah film animasi yang diproduksi Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures pada 9 Juni 2006. Film ini disutradarai oleh John Lasseter yang juga menangani film Toy Story, A Bug's Life, dan Toy Story 2 dengan pengisi suara antara lain Owen Wilson, Bonnie Hunt, Paul Newman, dan Tony Shalhoub.

9. Cinderella

film moovie go Istimewa

foto: disney.wikia.com

Cinderella adalah sebuah film animasi produksi Walt Disney dan dirilis ke teater oleh Buena Vista Pictures pada tanggal 14 Februari 1950. Film ini disutradai oleh Clyde Geronimi, Hamilton Luske, dan Wilfred Jackson. Kisah film ini didasarkan dari cerita rakyat Cinderella oleh Charles Perrault. Sekuel film ini, Cinderella II: Dreams Come True, dan Cinderella III: A Twist in Time, dirilis pada tahun 2002 dan 2006.

10. Wall-E

film moovie go Istimewa

foto: pixar.wikia.com

WALL-E adalah sebuah film animasi yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures. Tokoh utama dalam film ini adalah sebuah robot yang bernama WALL-E. Film ini dirilis pada tanggal 27 Juni 2008. Film yang disutradarai oleh Andrew Stanton, yang sebelumnya menyutradarai Finding Nemo dan memenangkan Academy Award untuk kategori film animasi.

Untuk menikmati film-film favoritmu di atas, kamu nggak perlu susah-susah, karena sekarang kamu bisa langsung nonton film langsung dari smartphone-mu. Kok bisa? Bisa dong. Sekarang kamu bisa nonton film disney di aplikasi Moovigo dari Telkomsel. Apa sih Moovigo itu? Telkomsel Moovigo adalah layanan aplikasi mobile video yang menyediakan branded video on demand  dan klip Internet terkurasi yang dapat dimainkan melalui ponsel kamu, keren kan? Untuk lebih jelasnya, kamu bisa langsung kunjungi tsel.me/moovigo.

Tunggu apa lagi, guys? Yuk, cus nonton film bioskop langsung dari smartphone kamu!