Brilio.net - Tora Sudiro menjadi salah satu aktor yang patut diperhitungkan kiprahnya di dunia perfilman Indonesia. Imagenya sebagai komedian membuat banyak tawaran film komedi yang masuk kepadanya.

Selain itu, ada juga banyak film genre lain yang benar-benar bisa menantang peran Tora Sudiro.

Berikut 10 film keren Tora Sudiro seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber.

 

1. Arisan!

10 film Tora Sudiro © 2017 istimewa
foto: Wikipedia


Arisan menjadi film kedua yang dibintangi Tora Sudiro setelah film Tragedi garapan Rudi Soedjarwo. Pada film yang rilis taun 2003 itu, Tora berperan sebagai Sakti, sosok yang cukup kontroversial sebagai pria gay. Peran itu menuntutnya beradegan ciuman dengan lawan main, Surya Saputra.

Tapi lewat peran itu, pria 43 tahun itu berhasil meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2004. Tora pun kembali memerankan tokoh yang sama pada sekuel Arisan!2.

 

2. Nagabonar Jadi 2.

10 film Tora Sudiro © 2017 istimewa
foto: Wikipedia


Pada film sekuel dari Naga Bonar (1987) ini, Tora berperan sebagai Bonaga, anak Nagabonar. Bonaga, seorang pengusaha sukses yang mendapat proyek pembangunan resort dari perusahaan Jepang. Sialnya, ternyata lahan yang diincar itu adalah milik ayahnya. Cerita pun berlanjut dari perjuangan Bonaga membujuk ayahnya hingga pergolakan hatinya antara memilih urusan bisnis dan keluarga.

Film ini mendapat anugerah film terbaik Festival Film Indonesia 2007. Sementara Tora menjadi nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2007. Film ini juga disebut sebagai film terlaris tahun 2007 dengan penjualan 2,4 juta tiket penonton.

 

3. Quickie Express.

10 film Tora Sudiro © 2017 istimewa
foto: Wikipedia


Quickie Express merupakan film komedi dewasa yang bercerita tentang tiga cowok bernama Jojo (Tora Sudiro), Marley (Amink), dan Piktor (Lukman Sardi) yang berprofesi sebagai seorang gigolo. Film yang rilis tahun 2007 ini menggelitik sekaligus penuh sindiran tentang kehidupan.

 

4. D Bijis.

10 film Tora Sudiro © 2017 istimewa
foto: frommymind26.blogspot.co.id


Film tahun 2007 ini berkisah tentang proses penyatuan kembali sebuah band bernama The Bandits. Berkat film ini, Tora Sudiro berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Terfavorit Indonesian Movie Awards 2007.

 

5. Namaku Dick.

10 film Tora Sudiro © 2017 istimewa
foto: nontonmovie.me


Film komedi tahun 2008 bercerita tentang Bama yang dulunya cupu tapi kini berubah menjadi sukses dan hits. Posisinya saat ini membuatnya gampang mendapatkan cewek. Hingga akhirnya ia bertemu dengan Tiara, masa lalunya yang pernah menolaknya.

 

6. Mafia Insyaf.

10 film Tora Sudiro © 2017 istimewa
foto: Wikipedia


Pada film yang rilis tahun 2010 ini, Tora berperan sebagai sosok mafia yang akhirnya jatuh hati dengan sosok Selma yang ternyata seorang polisi yang menyamar. Gara-gara itu, ia pun mau melakukan berbagai hal, termasuk menyerahkan diri jika berbuat kejahatan lagi.

 

7. Kita Versus Korupsi.

10 film Tora Sudiro © 2017 istimewa
foto: Youtube


Tora Sudiro juga terlibat salah satu judul film proyek Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini. Pada segmen film berjudul Selamat Siang, Risa!, ia berperan sebagai Arwoko yang berusaha hidup dan kerja secara jujur, meski teman-temannya banyak melakukan korupsi. Tantangan muncul dalam wujud segepok uang pelicin, tepat ketika keluarganya terlilit kesulitan ekonomi.

 

8. The Wedding & Bebek Betutu.

10 film Tora Sudiro © 2017 istimewa
foto: twitter.com/@ex_travaganza


Selain sebagai pemeran utama, pada film tahun 2015 ini Tora Sudiro menjadi produser eksekutif. Film ini sengaja dibuat Tora sebagai bentuk reuni antar pemain Extravaganza. Oleh karena itu, semua pemain film ini adalah sahabat Tora di drama komedi Extravaganza.

 

9. Tiga Dara.

10 film Tora Sudiro © 2017 istimewa
foto: 21cineplex.com


Tora Sudiro menjadi pemeran utama film ini bersama Tanta Ginting dan Adipati Dolken. Film ini bercerita tentang Affandi, Jay, dan Richard dengan kisah cintanya yang berbeda, tapi sama-sama masih ingin menikmati masa sendiri.

 

10. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1

10 film Tora Sudiro © 2017 istimewa
foto: Wikipedia


Pada film yang merupakan adaptasi dari Warkop DKI ini, Tora mendapatkan peran sebagai Indro. Bersama Abimana Aryasatya dan Vino Bastian, Tora berusaha memuncuklkan lagi humor renyah ala trio komedian Dono, kasino, dan Indro.

Film ini mencapai sukses besar hingga meraih penonton lebih dari 6,5 juta dan menjadi film paling banyak ditonton saat ini.

Di antara 10 film dimana Tora Sudiro main, mana favoritmu?