Brilio.net - Film India atau terkenal dengan Film Bollywood, terus meramaikan industri perfilman dunia dengan karya-karyanya. Film Bollywood memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan film dari negara lain.

Tak melulu romantis, film Bollywood juga menghadirkan berbagai genre yang sayang untuk dilewatkan. Di Indonesia sendiri, film India pernah hits dan digemari berbagai kalangan.

Pada 2019 ada banyak film-film India yang menarik dan layak ditonton ulang. Beberapa film ini ditayangkan di bioskop Indonesia, bahkan ada pula yang di Amerika Serikat. Selain itu, ada pula film India yang merupakan remake dari film Korea.

Penasaran apa saja? Berikut 10 film India terbaik sepanjang tahun 2019 yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (11/1).

1. Uri: The Surgical Strike.

Loading...

film india terbaik 2019 istimewa

foto: imdb.com

Film Uri: Teh Surgical Srike menjadi salah satu film India terlaris dan mendapatkan jumlah penonton yang fantastis. Film ini secara keseluruhan mengisahkan tentang Angkatan Darat India dalam menghadapi ancaman teroris. Film action ini terinspirasi dari peristiwa yang terjadi pada 2016 lalu.

2. Chhichhore.

film india terbaik 2019 istimewa

foto: imdb.com

Film yang bercerita tentang persahabatan mahasiswa ini juga tak kalah menarik untuk disaksikan. Chhichhore dibintangi aktris ternama India, yakni Shraddha Kapoor. Film ini juga sempat tayang di bioskop Indonesia juga lho.

3. Selection 375.

film india terbaik 2019 istimewa

foto: 123Movies.com

Film Selection 375 mengisahkan tentang sisi kelam seorang sutradara di India. Dikisahkan ia terlibat skandal karena dituduh melakukan pemerkosaan terhadap salah satu crew filmnya. Nah, sepanjang film kamu akan diperlihatkan bagaimana suatu kasus dipecahkan. Banyak pesan moral yang juga terselip dalam scene-scene di film ini lho.

4. Bharat.

film india terbaik 2019 istimewa

foto: imdb.com

Bharat merupakan remake dari film Korea berjudul Ode to My Father. Berpusat cerita pada tokoh bernama Bharat, kala itu India sedang berjuang untuk meraih kemerdekaan. Bharat yang saat itu berusia 8 tahun berjanji pada sang ayah untuk menjaga keluarganya. Film ini juga menghadirkan bintang ternama India yakni Salman Khan.

5. Jersey.

film india terbaik 2019 istimewa

foto: moviegalleri.net

Cocok sebagai tontonan keluarga, film ini mengisahkan tentang perjuangan seorang ayah untuk menghadiahkan jersey kepada anaknya. Sang ayah yang bernama Arjun memang sempat mengalami kejadian yang pilu. Setelah dituduh melakukan peyuapan, pada akhirnya Arjun bisa menjadi atlet ranji dan melanjutkan cita-citanya dahulu.

6. Article 15.

film india terbaik 2019 istimewa

foto: imdb.com

Penggemar genre thriller sepertinya tak boleh melewatkan film yang satu ini. Article 15 mengisahkan tentang seorang polisi yang mendapatkan perlakuan diskriminatif karena mengusut kasus pemerkosaan. Akan ada aksi-aksi seru dan menegangkan dalam film ini.

7. Tanhaji: The Unsung Warrior.

film india terbaik 2019 istimewa

foto: imdb.com

Film India memang tak pernah habis ide untuk mengangkat tema-tema tentang kerajaan. Film Taanaji: The Unsung Warrior mengangkat kisah panglima militer Kemaharajaan Maratha yang bernama Tanhaji Malusare. Pengerjaan film ini pun memakan waktu yang tak singkat, yakni dua tahun.

8. Mission Mangal.

film india terbaik 2019 istimewa

foto: imdb.com

Film yang dibintangi Akhsay Kumar dan Vidya Balan ini juga tak kalah menarik untuk disaksikan. Mission Mangal diangkat dari kisah nyata tentang ISRO, organiasi penelitian antariksa India. Pada tahun 2013 lalu, ISRO berhasil meluncurkan Mangalayaan atau Mission Mars Orbiter.

9. Petta.

film india terbaik 2019 istimewa

foto: imdb.com

Sempat tayang di Amerika Serikat, film India berjudul Petta ini mengisahkan tentang Kaali, pria penjaga asrama laki-laki di salah satu perguruan tinggi. Namun ia memiliki masalah dengan sekelompok mahasiswa badung dan gengnya.

10. Mr Manju.

film india terbaik 2019 istimewa

foto: imdb.com

Tak lengkap jika film India tak menghadirkan genre romantis. Nah tahun 2019 ada film Mr Manju yang bisa kamu tonton ulang.

Film ini mengisahkan perjalanan cinta Vicky dan Nikki. Vicky merupakan playboy yang tidak menginginkan hubungan serius. Sedangkan Nikki adalah gadis yang ingin hidup sebagai istri sempurna dari seorang suami yang bertanggung jawab.

Reporter: Deta Jauda Najmah

RECOMMENDED BY EDITOR