Brilio.net - Peran teknologi dalam industri film Hollywood memang semakin berkembang. Dengan canggihnya teknologi modern, para penonton semakin dimanjakan dengan gambar memukau di layar lebar hanya dengan rekayasa komputer. Meski demikian, tak semua adegan dalam film bisa digantikan dengan teknologi.

Film bagus tetaplah bagus meski tidak dibuat dengan teknologi canggih. Banyak film lawas yang dibuat dengan teknologi apa adanya namun memiliki rating yang tinggi. Kalau pun film tersebut dibuat ulang (reboot atau remake) dengan teknologi terbaru, maka belum tentu sebagus film aslinya.

Film-film lawas tersebut nyaris sempurna dan tak tergantikan. Dilansir brilio.net dari scoopwhoop, Rabu (27/7), berikut brilio.net bagikan film-film Hollywood lawas yang tak mungkin dibuat ulang.


1. Pulp Fiction.

Film lawas Hollywood © 2016 brilio.net

foto: dialogoupr.com

Film tahun 1994 garapan Quentin Tarantino ini konon menjadi tonggak yang menggemparkan dalam sejarah pembuatan film. Gabungan set eksentrik cerita dengan metode pintar mendongeng membuat film ini tidak membosankan.

Pulp Fiction menampilkan beberapa dialog yang paling mendesis dan ikonik yang pernah ditulis dan karakter yang selalu berbicara. Film ini rasanya tak mungkin dibuat ulang karena saking bagusnya.


2. Forrest Gump.

Film lawas Hollywood © 2016 brilio.net

foto: vignette1.wikia.nocookie.net

Film yang disutradarai Robert Zemeckis ini mengisahkan seorang pria (Tom Hanks) dengan IQ 75. Sifat polos namun jenius dalam pribadi Gump membuat hidupnya penuh warna. Orang seperti Forrest Gump sangatlah unik dan mungkin sulit menemukan sosok Gump dalam dunia nyata.

Jika film dibuat ulang, kamu pasti akan membandingkannya dengan kejeniusan akting Tom Hank di versi lawasnya. Keren tiada tara!


3. Taxi Driver.

Film lawas Hollywood © 2016 brilio.net

foto: archive.4plebs.org

Film tahun 1976 karya Martin Scorsese ini selalu mengesankan setiap kali ditonton. Marah, tidak berdaya, asing dan sepi yang dirasakan Travis selalu menaik untuk disaksikan.

Nah, jika ada produser yang berencana membuat remake-nya, kira-kira siapakah sosok aktor yang mampu memerankan karakter Travis Bickle sebaik Robert De Niro?


4. Reservoir Dogs.

Film lawas Hollywood © 2016 brilio.net

foto: mokasha.com

Apa yang membuat Tarantino Reservoir Dogs berbeda dari film lainnya adalah kejujuran dengan penonton. Saat kamu menyaksikan film ini, kamu akan melihat realitas.

Jika diukur sebagai standar untuk hampir semua film kejahatan yang pernah dirilis dalam beberapa dekade terakhir, Reservoir Dogs layak disebut film legendaris dan tak mungkin tergantikan.


5. Star Wars.

Film lawas Hollywood © 2016 brilio.net

foto: starwarsforce.wordpress.com

Dalam berbagai aspek, trilogi Star Wars benar-benar menyuguhkan pengalaman sinematik yang tak terlupakan. Meski film Star Wars merupakan film fiksi ilmiah yang membutuhkan teknologi tinggi, rasanya Star Wars tidak butuh versi remake atau reboot.

Penonton justru bakal lebih tertarik skuel selanjutnya ketimbang membuat ulang versi yang sudah ada.


6. Life is Beautiful.

Film lawas Hollywood © 2016 brilio.net

foto: glamadelaide.com.au

Life is Beautiful adalah film karya Roberto Benigni yang menyajikan kesedihan dan kegembiraan pada saat yang sama. Emosimu akan bercampur aduk saat menyaksikan film ini.

Life is Beautiful bukanlah film tentang fasisme atau Nazisme, apa yang hendak disampaikan Benigni semangat rasa kemanusiaan.


7. The Matrix.

Film lawas Hollywood © 2016 brilio.net

foto: fangirlknitsscarf.wordpress.com

Lanna dan Lilly Wachowski meminjam koreografi anti-gravitasi dari film laga Asia Timur dan mengubahnya menjadi petualangan maya visual yang menakjubkan. The Matrix adalah salah satu film lawas yang mengadopsi teknologi canggih dalam pembuatan film.

Bahkan jika teknologi saat ini mampu menyajikan efek visual yang jauh lebih eksotis, rasanya tidak cocok untuk orisinalitas dari film ini.


8. Shawshank Redemption.

Film lawas Hollywood © 2016 brilio.net

foto: brainprick.com

Sebagai sutradara, Frank Darabont membuat film ini tanpa efek khusus dan tidak ada tambahan make-up, hanya para tahanan berseragam berbicara satu sama lain. Film ini berhasil menyuguhkan persahabatan, kesulitan, harapan, dan realitas kehidupan di dalam penjara.

Dengan akting pemain yang sempurna dan narasi yang luar biasa, seperti bakal sulit untuk membuat versi remake Shawshank Redemption.


9. Fight Club.

Film lawas Hollywood © 2016 brilio.net

foto: spin.com

Film garapan David Fincher ini sangat menarik dan mencerahkan. Fight Club merupakan film menegangkan yang penuh kejutan. Duet akting Edward Norton dan Brad Pitt membuat film ini berbicara banyak tentang falsafah hidup.

Kamu tidak akan menemukan sensasi sebagus film ini jika dibuatkan versi terbaru.


10. The Pursuit of Happyness.

Film lawas Hollywood © 2016 brilio.net

foto: wshfilmk.files.wordpress.com

Film yang disutradarai Gabriele Muccino ini mengisahkan Will Smith dan putranya, Jaden yang dengan gagah berani berjuang untuk bangkit dari masalah perekonomian.

Bersama putra semata wayangnya, ia mencoba mengapa masa depan dengan penuh perjuangan. Meski lawas, film ini mengandung banyak pesan moral yang sayang jika kamu lewatkan.