Brilio.net - Beberapa film dengan franchise yang besar biasanya menghadirkan sekuel. Film Hollywood menjadi salah satu yang belakangan ini sering menghadirkan sekuel. Memproduksi sekuel dari film yang sudah lebih dulu populer memang tak mudah. Jika ada kekurangan, sekuel bisa saja menjadi 'pengganggu' bagi film sebelumnya. Sekuel juga dikhawatirkan menimbulkan kesan 'dipaksakan' demi meraup keuntungan.

Namun di sisi lain, sekuel juga bisa mendapatkan respons baik hingga mengalahkan film pendahulunya lho. Sebab selain mengobati kerinduan penggemar, sekuel juga bisa digunakan untuk melanjutkan kisah yang belum selesai pada film pertamanya. Jadi, penonton akan dibuat penasaran dari kisah akhir sang tokoh utama.

Sebagai rekomendasi, berikut sepuluh film Hollywood dengan sekuel terbaik yang telah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (20/1).

1. Avenger Endgame.

film sekuel © 2020 brilio.net

Loading...

foto: imdb.com

Avenger Endgame disebut-sebut sebagai sekuel film terbaik yang tayang pada 2019 lalu. Film yang diproduksi oleh Marvel ini, cukup menyita perhatian dan mendapatkan jumlah penonton yang fantastis. Bahkan film Avenger Endgame juga menambah jam tayang di bioskop pada dini hari lho. Film ini semakin membuat penasaran karena mengisahkan akhir dari pertarungan Avenger melawan Thanos.

2. Harry Potter and the Deathly Hallows.

film sekuel © 2020 brilio.net

foto: imdb.com

Diadaptasi dari novel karya J.K. Rowling, film Harry Potter juga selalu menarik diikuti. Ada 8 seri film Harry Potter, namun sekuel berjudul Harry Potter and the Deathly Hallows dinilai yang paling sukses di antara sekuel sebelumnya. Kisah akhir Harry dan teman-temannya pun berakhir bahagia. Setelah 10 tahun berlalu, Harry akhirnya mampu mengalahkan Lord Voldemort. Ron menikah dengan Hermione, sedangkan Harry menikah dengan Ginny. Anak-anak mereka juga menjadi pelajar di Sekolah Sihir Hogward.

3. John Wick 3.

film sekuel © 2020 brilio.net

foto: imdb.com

Penggemar film bergenre action pasti sudah tak asing dengan film John Wick. Nah pada Mei 2019 lalu, film ini merilis sekuel terbarunya berjudul John Wick 3. Pada film sebelumnya, John Wick berusaha membalas dendam atas kematian anjingnya. Sedangkan pada chapter ke 3 ini, lebih berfokus pada kisah John Wick yang diincar oleh pembunuh bayaran. Bahkan bagi siapa saja yang mampu menangkap John Wick akan diberi imbalan uang sebesar 14 juta dolar AS. John Wick 3 juga menghadirkan pemain dari Indonesia lho. Mereka adalah Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman.

4. Annabelle Comes Home.

film sekuel © 2020 brilio.net

foto: imdb.com

Penggemar film Annabelle tak boleh melewatkan sekuelnya yakni Annabelle Comes Home. Jika sebelumnya di Annabelle 2 Creation menjadi prekuel yang mengisahkan asal-usul boneka seram ini, nah pada Annabelle Comes Home akan menyinggung kisah di film seri pertamanya yang tak sempat dijelaskan. Annabelle juga diperlihatkan mampu membangkitkan roh-roh jahat yang akhirnya mengincar Judy, anak dari Ed dan Lorraine.

5. It: Chapter Two.

film sekuel © 2020 brilio.net

foto: imdb.com

Film yang diadaptasi dari buku karya Stephen King ini juga telah sukses dengan film It yang dilanjutkan dengan sekuelnya yakni It: Chapter Two. Di film keduanya, Pennywise kembali ketika Loosers Cluc telah dewasa. Nah, semua pertanyaan tentang latar belakang Pennywise yang tak sempat dijelaskan pada film sebelumnya juga akan juga akan terjawab dalam film It: Chapter Two ini lho.

6. Twilight Breaking Dawn.

film sekuel © 2020 brilio.net

foto: imdb.com

Film Twilight yang dibintangi oleh Robert Pattison dan Kristen Stewart ini juga memiliki sekuel terbaik, yakni Twilight Breaking Dawn. Tak lagi membahas dilema percintaan antara manusia, vampir, dan srigala, Breaking Dawn menampilkan konflik yang lebih besar. Keluarga Cullen dianggap melanggar hukum karena menggigit bayi hingga menjadi vampir. Padahal bayi tersebut adalah Renesmee, anak dari Bella dan Edward. Kala itu, Bella masih menjadi manusia, sehingga Renesmee adalah anak setengah manusia dan vampir. Dari penglihatan di masa depan, kelak Renesmee akan menjadi pendamping Jacob.

7. Pirates of The Caribbean: Dead Men Tell No Tales.

film sekuel © 2020 brilio.net

foto: imdb.com

Seri kelima dari kisah Pirates of The Caribbean juga menjadi sekuel terbaik dari film sebelumnya. Pada film ini, Jack Sparrow akan bertemu dengan musuh lamanya yakni Kapten Salazar yang sudah menjadi hantu. Jack juga akan berpetualang bersama Henry dan Carina untuk mendapatkan Trisula Poseidon.

8. Fast and Furious 7.

film sekuel © 2020 brilio.net

foto: imdb.com

Film Fast and Furious 7 menjadi film terbaik dan paling memorable dari franchise populer Fast and Furious. Film ini juga menjadi projek terakhir dari sang aktor Paul Walker sebelum meninggal dunia. Pada akhirnya, adegan yang belum dituntaskan oleh Paul pun disiasati menggunakan stuntman dan teknologi CGI. Sebagai penghormatan bagi Paul Walker, ada beberapa hal yang sengaja ditambahkan. Misalnya seperti soundtrack dengan lagu "See You Again". Selain itu, Vin Diesel juga dikabarkan menamakan anaknya dengan nama Pauline untuk penghormatan bagi sang sahabat.

9. Terminator 2: Judgement Day.

film sekuel © 2020 brilio.net

foto: imdb.com

Meski memiliki banyak sekuel, namun Terminator 2: Judgement Day yang tayang pada 1991 dinilai paling berkesan diantara film Terminator lainnya. Nah, dalam film ini, James Careron dikisahkan berhasil membuat terminator pembunuh Arnold Sshwarzenegger di film pertama menjadi robot yang melindungi Sarah Connor dan anaknya, John.

10. The Lord of the Rings: The Two Towers.

film sekuel © 2020 brilio.net

foto: imdb.com

Menjadi film bergenre fantasi dengan trilogi terbaik, sekuel yang cukup menyita perhatian adalah seri keduanya yakni The Lord of the Rings: The Two Towers. Melalui film ini, beberapa pertarungan tercipta dengan sangat baik hingga mampu mengantarkan akhir yang dinantikan pada sekuel selanjutnya berjudul The Return of the King. Tak main-main, film ini berhasil meraih penghargaan dari 11 kategori di Piala Oscars tahun 2003.

Reporter: Deta Jauda Najmah

RECOMMENDED BY EDITOR