Brilio.net - Film Hollywood selalu menghadirkan beragam genre yang menarik untuk disaksikan. Mulai dari genre action, romance, thriller, hingga science fiction. Film Hollywood juga banyak menampilkan kisah-kisah yang cukup 'liar' dengan melibatkan imajinasi penonton.

Nah, salah satu kisah yang banyak diangkat dalam film Hollywood adalah bertema kehidupan masa depan. Didukung teknologi CGI yang mumpuni, gambaran masa depan pun terlihat begitu nyata.

Seakan menegaskan perkembangan era digital yang pesat, ada banyak teknologi-teknologi canggih yang sengaja diperlihatkan dalam film-film ini. Meski demikian, jalan cerita dalam film ini tetap seru dan mendapatkan respons positif lho.

Jika kamu termasuk orang yang suka dengan film bertema masa depan, daftar film Hollywood ini mungkin bisa menjadi pilihanmu. Penasaran apa saja? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat(7/2), berikut 10 film Hollywood bertema masa depan.

1. Total Recall.

Loading...

hollywood masa depan istimewa

foto: imdb.com

Total Recall merupakan hasil remake film populer tahun 1990. Film ini menggambarkan keadaan bumi yang memprihatinkan di masa depan. Untuk terus bertahan hidup, manusia mengandalkan setiap temuan teknologi yang ada. Film yang rilis pada 2012 ini juga memperlihatkan chip penyimpan data yang ditanamkan pada komputer dan manusia.

2. The Terminator.

hollywood masa depan istimewa

foto: imdb.com

Film The Terminator sebenaranya mengangkat kisah perjalanan waktu yang seru, namun ada juga scene yang memperlihatkan gambaran masa depan. Dikisahkan pada 2029, dunia akan dikuasai teknologi bernama Skynet.

Sebagai jaringan komputer yang terbaru, Skynet bisa memudahkan berbagai pekerjaan manusia. Tak hanya itu, di masa depan manusia digambarkan penuh keserakahan. Mereka terus berperang dan menggunakan senjata nuklir untuk menghadapi musuh.

Berusaha menghentikan kekacauan, sebuah tim khusus pun dibentuk untuk mencegah peperangan. Mereka akan dikirim ke masa lalu dan bertugas untuk membunuh seorang ibu yang kelak melahirkan pemberontak berbahaya.

3. Eagle Eye.

hollywood masa depan istimewa

foto: imdb.com

Sesuai judulnya, Eagle Eye dalam film ini adalah sebutan untuk komputer pintar yang dimiliki intelijen Amerika Serikat. Fungsi dari Eagle Eye sendiri adalah mengintai segala aktivitas manusia.

Dalam film ini, teknologi seperti Eagle Eye bisa sangat berbahaya. Sebab bisa digunakan untuk mengintai negara lain, hingga mengetahui siasat musuh.

4. Minority Report.

hollywood masa depan istimewa

foto: imdb.com

Rilis tahun 2002, film Minority Report menampilkan gambaran masa depan di mana setiap orang menggunakan teknologi user interface. Jika dikaitan dengan masa sekarang, teknologi ini sangat mirip dengan smartphone yang kamu gunakan sehari-hari lho.

Film ini semakin menarik karena dibintangi aktor dan aktris terkenal seperti Tom Cruise, Samantha Morton, dan Colin Farrell.

5. A.I. Artifical Intelligence.

hollywood masa depan istimewa

foto: imdb.com

Film yang disutradarai Steven Spielberg ini mengisahkan tentang teknologi A.I singkatan dari artifical intelligence yang sedang dikembangkan. Selain itu, manusia masa depan dalam film ini juga sudah hidup bersama robot. Jaringan komputer dalam robot pun telah terprogram dengan sangat baik.

6. Blade Runner.

hollywood masa depan istimewa

foto: imdb.com

Blade Runner merupakan salah satu film lawas yang juga mengangkat tema masa depan. Rilis tahun 1982, kala itu film ini mengambil setting waktu tahun 2019.

Gambaran masa depan pun diperlihatkan dengan adanya mobil-mobil unik yang dikendarai manusia. Selain kecepatannya yang tinggi, mobil ini juga bisa terbang lho.

7. I, Robot.

hollywood masa depan istimewa

foto: imdb.com

Selanjutnya ada film I, Robot yang dibintangi Will Smith. Dalam film ini, Will Smith memerakan tokoh polisi masa depan bernama Del Spooner. Meski perkembangan teknologi membawa banyak kemudahan, namun Del Spooner merasa ada yang salah dengan semua ini.

Apalagi manusia terlalu sering mengandalkan robot dalam banyak hal. Karena itulah, ia khawatir jika fenomena ini bisa menjadi ancaman bagi manusia kelak.

8. Her.

hollywood masa depan istimewa

foto: imdb.com

Dibintangi Joaquin Phoenix dan Scarlett Johansson, film Her mengisahkan tentang seorang pria yang patah hati. Uniknya, pria kesepian bernama Theodore ini mulai mencintai suara wanita di dalam komputer, yakni Samantha.

Nah teknologi masa depan yang ada dalam film ini adalah artifical intelligence yang digunakan oleh berbagai aplikasi di gadget.

9. Transcendence.

hollywood masa depan istimewa

foto: imdb.com

Film Transcendence juga menghadirkan teknologi masa depan yang mengagumkan sekaligus mengerikan. Film ini menampilkan jaringan komputer yang bisa menjalankan perintah sesuai kemampuan berpikir manusia.

Dalang di balik teknologi ini adalah Dr Will Caster yang diperankan Johnny Depp. Karena kejeniusannya, ia justru membuat malapetaka besar yang membahayakan manusia.

10. Ready Player One.

hollywood masa depan istimewa

foto: imdb.com

Ready Player One juga merupakan film yang disutradari Steven Spielberg. Film ini mengangkat kisah masa depan yang penuh dengan teknologi canggih. Digambarkan suatu saat dunia nyata dan maya bisa bersatu tanpa memiliki batas.

Nah, teknologi tersebut berbentuk kendaraan menyerupai mobil yang bisa berjalan secara otomatis. Manusia yang mengendarainya bisa masuk dan keluar secara cepat dari dunia maya dan dunia nyata menggunakan teknologi virtual reality.

Reporter: Deta Jauda Najmah

RECOMMENDED BY EDITOR