Brilio.net - Salah satu genre film Hollywood yang populer di dunia adalah film action. Selain menyajikan aksi-aksi yang menegangkan, jalan cerita di filmnya pun cukup beragam dan kompleks. Tak hanya itu, film Hollywood bergenre action juga melibatkan aktor-aktor berbakat yang ikonik sebagi tokoh yang gagah dan kuat.

Pengerjaan film action Hollywood juga memakan waktu yang cukup lama. Agar tak mengecewakan, film action ini juga didukung efek CGI yang mumpuni. N

ah, karena semua kualitas itulah, beberapa film bergenre action Hollywood berhasil mengantongi banyak penghargaan. Bahkan ada juga yang dinilai menjadi film action terbaik sepanjang masa.

Tak percaya? Berikut 10 film hollywood genre action terbaik yang telah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (23/1).

1. John Wick: Chapters 3 Parabellum.

Loading...

hollywood action istimewa

foto: imdb.com

Film action John Wick ketiga ini memiliki aksi-aksi seru dari para aktor yang berlaga di sepajang film. John Wick yang merupakan pembunuh bayaran diburu oleh seluruh penjahat dunia, karena ia telah di putuskan excomunicado. Tidak ada tempat aman lagi bagi John Wick karena semua orang di kota New York menginginkan dirinya mati.

Adegan menegangkan yang penuh dengan pertumpahan darah ini diperlihatkan sejak awal hingga akhir dalam film ini. Selain itu, sang sutradara Chad Stahelski juga memasukkan tokoh-tokoh baru yang tak pernah muncul sebelumnya, seperti the Ajudicator, The Elder, hingga Shopia.

Film ini juga melibatkan aktor dari Indonesia, yakni Cecep dan Yayan. Jika kamu adalah penggemar genre action, film ini harus menjadi list untuk ditonton.

2. Mission Imposible.

hollywood action istimewa

foto: imdb.com

Film Mission Imposible merupakan salah satu film franchise yang cukup terkenal. Sudah ada 6 seri yang mengisahkan agen rahasia ini. Dibintangi aktor Tom Cruise, memerankan Ethan Hunt, ia banyak melakoni adegan-adegan yang berbahaya.

Sebagian besar scene dalam film Mission Imposible memperlihatkan adegan ledakan, melompati gedung, baku tembak, dan perkelahian yang menegangkan. Cerita dari film ini pun juga sangat menarik di mana Ethan Hunt sebagai agen IMF harus menyelesaikan misi yang diberikan.

Tak jarang misi tersebut juga berkaitan dengan kehidupan masa lalu Ehtan sendiri. Oleh karena itu film ini sangat cocok bagi penikmat film action Hollywood.

3. Cassino Royale.

hollywood action istimewa

foto: imdb.com

Film ini yang mengisahkan agen 007 dari M-16 atau lebih dikenal dengan James Bond. Hampir 50 tahun tokoh James Bond menghiasi film bergenre action di dunia. Terakhir kali, Daniel Craig yang dinilai sukses memerankan tokoh James Bond.

Film 007 memang sangat diminati oleh banyak orang di dunia. Mengisahkan tentang seorang agen rahasia M-16 Inggris yang berusaha menjalankan misi untuk mencegah kejahatan di dunia.

Agen yang kalem namun mematikan ini selalu berani untuk mendekati zona musuh. Selain dari alur ceritanya yang menarik, adegan baku hantam dan baku tembak sangat intens di sepanjang film ini.

4. The Bourne.

hollywood action istimewa

foto: imdb.com

Trilogi film Jasson Bourne juga merupakan film aksi yang menegangkan. Berkisah mengenai Jasson Bourne yang merupakan agen rahasia CIA yang memiliki misi untuk menghabisi para musuh.

Sepanjang film trilogi ini, banyak sekali adegan-adegan perkelahian jarak dekat, dan baku tembak antara Bourne dan musuhnya. Kisahnyapun sangat menarik, di mana ia berusaha mencari jati dirinya yang asli.

Caranya untuk menyelesaikan misi pun penuh aksi menegangkan. Namun semua berakhir, saat Jasson Bourne berusaha melawan organisasi CIA yang telah membuatnya menjadi berbahaya dan melakukan hal-hal yang seharusnya tidak dilakukan.

5. The Avengers.

Cara menonton film Marvel sesuai urutan allmovie.com  imdb.com

foto: imdb.com

Film action terbaik selanjutnya adalah The Avengers. Film ini mengisahkan mengenai organisasi gabungan pahlawan-pahlawan super dari komik Marvel.

Mereka bekerja sama untuk mencegah sekaligus melawan ancaman-acaman dari musuh yang datang dari luar bumi. Ada banyak tokoh dalam film The Avengers, seperti Iron man, Hulk, Captain America, dan lain sebagainya.

Film ini sangat menarik untuk ditonton karena banyak adegan-adegan heroik para superhero Marvel. Alur kisahnya pun membuat para penonton penasaran untuk mengikuti semua filmnya. Kisah Avengers pun berakhir tahun 2019 dalam The Avengers: End Game, di mana para superhero berusaha menjelajahi waktu dan melawan Thanos.

6. Fast and Furious.

hollywood action istimewa

foto: imdb.com

Film action ini mengisahkan mengenai aksi-aksi para pembalap jalanan yang bekerja sama dengan polisi untuk melawan kejahatan. Salah satu adegan seru adalah saat pembalap jalanan yang dipimpin Dominic Torretto (Vin Dissel) berusaha mencegah kasus kejahatan lain.

Banyak terjadi adu kejar-kejaran mobil di jalan raya hingga baku tembak yang menegangkan. Tidak hanya itu, film ini juga mengandung pesan untuk menjaga ikatan keluarga walaupun dalam keadaan sesulit apapun.

Sempat dibuat geger ketika tokoh Brian O'corner (Paul Walker) meninggal dunia karena kecelakaan mobil, film ini tetap eksis dan menarik dengan kehadiran aktor-aktor aksi lain, seperti Jasson Statham dan Dwayne Joshon.

7. The Expendables.

hollywood action istimewa

foto: imdb.com

Film action yang menegangkan selanjutnya mengisahkan mengenai tentara bayaran dalam judul The Expendables. Mereka disewa agen rahasia Amerika Serikat untuk melaksanakan misi yang berbahaya.

Dibintangi oleh banyak aktor terbaik film action seperti Sylvester Stalone, Jason Statham, dan Jet-li ini menjadi wajib untuk ditonton. Banyak adegan perkelahian berbahaya dan baku tembak.

Walaupun aktor yang terlibat adalah aktor veteran, namun aksinya dalam film The Expendables ini masih sangat memukau para penonton.

8. Skycraper.

hollywood action istimewa

foto: imdb.com

Film action selanjutnya yang membuat jantung para penonton berdebar-debar adalah Skycraper. Film ini dibintangi aktor film laga Dwayne Johnson sebagai Will Ford, kepala keamanan gedung pencakar langit tertinggi di dunia bernama The Pearl.

9. Mechanic Resuraction.

hollywood action istimewa

foto: imdb.com

Film action selanjutnya yaitu Mechanic Resuraction yang dibintangi Jasson Statham. Film ini mengisahkan seorang pembunuh bayaran Arthur Bishop yang diberi tugas untuk membunuh pesaing bisnis bosnya bernama Crain. Ia memiliki ambisi untuk menguasai dunia.

10. Tomb Raider.

hollywood action istimewa

foto: imdb.com

Film action terbaik yang terakhir adalah Tomb Raider. Berkisah tentang seorang putri petualang yang bernama Lara Croft (Alicia Vikander), yang mencari keberadaan ayahnya yang hilang. Selain itu, film ini juga mengisahkan aksi Lara Croft untuk menyelesaikan misteri demi misteri yang belum terungkap.

Reporter: Deta Jauda Najmah

RECOMMENDED BY EDITOR