Brilio.net - Film animasi merupakan salah satu jenis film yang digemari oleh berbagai kalangan. Tak hanya ditujukan untuk anak-anak, film animasi juga bisa menjadi tontonan bagi orang dewasa. Salah satu film animasi yang dinilai menghibur adalah film animasi bergenre komedi.

Sebagian besar film animasi bergenre komedi juga memiliki alur cerita menarik. Scene-scene tak terduga bisa memunculkan gelak tawa dari para penontonnya. Karakter dalam film animasi komedi juga memiliki ciri khas yang berkesan dan sering melemparkan lelucon.

Nah, dari semua film animasi bergenre komedi, ada yang dinilai paling sukses dan mengantongi banyak penghargaan. Apa saja? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (25/1), berikut sepuluh film animasi komedi terbaik sepanjang masa.

1. Despicable Me.

Film Animasi Komedi Terbaik © 2020 brilio.net

Loading...

foto: imdb.com

Despicable Me pada awalnya mengisahkan seorang penjahat bernama Gru. Ia sering mencuri senjata hingga situs bersejarah di dunia. Dalam menjalankan tindak kejahatan, Gru juga didampingi oleh para minions.

Para minions inilah yang sering membuat scene dalam Despicable Me menjadi penuh komedi. Selain bentuk para minions yang terlihat gemas, sikap mereka pun konyol dan lucu.

2. Ice Age.

Film Animasi Komedi Terbaik © 2020 brilio.net

foto: imdb.com

Selanjutnya ada animasi Ice Age yang tak kalah menghibur. Animasi ini mengisahkan tentang para bintang yang hidup di zaman es. Karakter utamanya bernama Manny si mammoth, Diego si harimau saber-thooth, dan Sid si kukang.

Film ini terbagi menjadi 5 seri lho. Film Ice Age pertama mengisahkan tentang petualangan Manny, Sid, dan Diego mengembalikan anak manusia kepada orang tuanya.

Sedangkan seri akhirnya Ice Age:Collision Course mengisahkan tentang para binatang yang berusaha menyelamatkan diri dari komet yang akan menghantam bumi. Konon, komet tersebut adalah komet yang akan membawa kepunahan bagi binatang purba.

3. Wreck it Ralph.

Film Animasi Komedi Terbaik © 2020 brilio.net

foto: imdb.com

Wreck it Ralph berpusat pada tokoh bernama Ralph, penjahat di video game yang tugasnya adalah merusak bangunan. Suatu ketika ia merasa bahwa menjadi penjahat dalam video game adalah sesuatu yang menyebalkan.

Ia pun berusaha mendapatkan medali dan menjadi pahlawan. Namun ia justru bertemu dengan Penellope. Gadis pembalap yang mengalami kerusakan. Melihat ada sesuatu yang beres, Ralph pun menemukan fakta bahwa Penellope seharusnya menjadi karakter utama dalam video gamenya.

4. The Incredibles.

Film Animasi Komedi Terbaik © 2020 brilio.net

foto: imdb.com

Film The Incredibles mengisahkan tentang dua pahlawan super yang memutuskan untuk menikah. Uniknya, anak mereka juga mewarisi kekuatan super yang berbeda-beda.

Sebelumnya, mereka sepakat untuk tidak menggunakan kekuatan supernya dan hidup layaknya manusia biasa. Namun karena suatu kejadian, mereka harus kembali menjadi pahlawan super dan menyelamatkan kota.

5. Hotel Transylvania.

Film Animasi Komedi Terbaik © 2020 brilio.net

foto: imdb.com

Hotel Transylvania dikisahkan sebagai hotelnya para monster. Pemiliknya adalah Dracula yang memiliki anak perempuan bernama Mavis. Drac mendirikan bangunan itu karena tak ingin kejadian yang buruk terjadi pada anaknya. Sebab dahulu, istri Drac terbunuh karena manusia menyerang mereka menggunakan api.

Namun siapa sangka, Mavis justru jatuh cinta pada pemuda bernama Johny. Meski mengangkat kisah monster dan manusia, film animasi ini sama sekali tak menyeramkan. Sebab lebih banyak adegan lucu yang ada dalam film ini.

6. SpongeBob.

Film Animasi Komedi Terbaik © 2020 brilio.net

foto: imdb.com

Siapa yang tak kenal dengan makhluk laut berwarna kuning ini? Film animasi SpongeBob memang tak henti-hentinya membuat para penonton terhibur.

Digambarkan sebagai sosok yang polos dan ceria, SpongeBob sering bertingkah lucu. Apalagi jika bersama dengan sahabatnya Patrick si bintang laut.

Tahun 2020 ini, akan ada film terbaru SpongeBob yang berjudul "The SpongeBob Movie: Sponge on the Run" lho.

7. Doraemon.

Film Animasi Komedi Terbaik © 2020 brilio.net

foto: imdb.com

Animasi asal Jepang ini juga tak kalah menghibur dengan film-film nya yang lucu. Doraemon merupakan robot dari masa depan yang sengaja dikirim untuk membantu Nobita, anak laki-laki yang malas dan ceroboh.

Setiap petualangannya sangat menarik untuk diikuti. Sama seperti Spongebob, animasi Doraemon juga akan kembali menghiasi bioskop tahun 2020 dengan film lanjutan Stand by Me, yakni Stand by Me 2.

8. The Boss Baby.

Film Animasi Komedi Terbaik © 2020 brilio.net

foto: imdb.com

The Boss Baby mengisahkan aksi kocak dari bayi yang unik. Dikisahkan ia datang dengan membawa misi untuk menggagalkan perusahaan anak anjing bernama Puppy Co.

Ia sengaja melakukannya agar bisa naik pangkat di kantornya, yakni Baby Corp, tempat di mana semua bayi berasal. Nah, selain memiliki kisah yang menarik, film ini juga mengandung pesan berharga tentang ikatan keluarga lho.

9. Finding Nemo.

Film Animasi Komedi Terbaik © 2020 brilio.net

foto: imdb.com

Finding Nemo mengisahkan tentang ikan badut bernama Marlin yang mencari anaknya, Nemo. Ia mengarungi samudra ditemani ikan pelupa bernama Dory. Selama perjalanan, banyak scene-scene menghibur dan lucu dalam film ini.

10. Kung Fu Panda.

Film Animasi Komedi Terbaik © 2020 brilio.net

foto: imdb.com

Film Kung Fu Panda berpusat pada karakter Po. Ia adalah panda gemuk yang suka menghabiskan makanan di kedai ayah angkatnya. Namun kehidupannya berubah setelah ia terpilih sebagai Kesatria Naga.

Sebagai 'sang terpilih', Po pada akhirnya harus sering berlatih bersama para murid Master Shifu lainnya. Meski begitu, aksi Po dalam mengalahkan musuh-musuhnya juga terlihat lucu.

Reporter: Deta Jauda Najmah

RECOMMENDED BY EDITOR