Brilio.net - Minggu ini merupakan minggu terakhir 2021 sekaligus awal 2022. Beragam drama Korea sudah tayang dengan baik selama setahun lebih dan beberapa di antaranya masih on going.

Pada minggu ini, beberapa drama Korea berhasil meraih rating yang cukup tinggi dan masuk dalam daftar 10 besar drama Korea terpopuler. Sebagian besar drama tersebut didominasi genre romantis yang dibalut latar cerita yang beragam, mulai dari cerita mitos zaman kerajaan sampai kisah cinta pada era modern.

Drama-drama tersebut berhasil menarik perhatian penontonnya dan membuat cerita tidak tampak bosan. Hal ini membuat drama-drama tersebut berhasil menjadi drama yang layak untuk ditonton.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (2/1), berikut 10 drama korea terbaru rating tinggi, didominasi genre romantis.

1. The Red Sleeve (2021).

Drama Korea terbaru rating tinggi berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Sejak mulai tayang pada 12 November 2021, drama Korea The Red Sleeve berhasil rating tertinggi pada penayangan terakhirnya pada pekan ini. Capaian rating tersebut mencapai 17,4% secara nasional.

Drama yang didasarkan pada judul novel yang sama ini berhasil menyedot perhatian banyak penonton. Kisah tentang Raja Joseon yang penuh dedikasi tinggi kepada rakyat dan hubungan istimewanya dengan salah satu pelayan istana yang punya kepribadian berbeda, yang membuat sang raja terpesona.

Capaian rating tinggi membuat drama ini menjadi drama terpopuler sepanjang tujuh pekan berturut-turut.

2. Snowdrop (2021).

Drama Korea terbaru rating tinggi berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Sementara itu, drama Korea Snowdrop berada di posisi kedua untuk rating tertinggi. Drama ini yang berlatar belakang Gerakan Demokrasi Juni 1987 ini berhasil menarik perhatian banyak orang dengan kisah cinta Jung Hae-in dan Jisoo Blackpink.

Sebelumnya, drama Korea Snowdrop sempat mendapatkan petisi yang nyaris membuat drama ini berhenti tayang. Namun, setelah melewati proses yang dramatis, drama ini pun masih bisa tayang hingga episode terakhir.

3. Our Beloved Summer (2021).

Drama Korea terbaru rating tinggi berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Di posisi ketiga, Our Beloved Summer berhasil menyusul di urutan ketiga. Drama yang mengisahkan pertemuan kembali sepasang kekasih yang pernah berjanji untuk tidak bertemu kembali. Drama ini dimulai saat video dokumenter yang mereka buat tiba-tiba viral di media sosial dan membuat mereka harus bertemu kembali. Pertemuan tersebut membuat mereka gagal move on dan benih-benih cinta di antara mereka bersemi kembali.

4. Bulgasal: Immortal Souls (2021).

Drama Korea terbaru rating tinggi berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Bulgasal: Immortal Souls mengisahkan kehidupan seseorang yang dikutuk abadi hidup selama 600 tahun. Ia harus mencari cara untuk bisa bereinkarnasi agar bisa hidup seperti manusia biasa lainnya.

Selain mengisahkan persoalan pelik hidup abadi tersebut, drama ini juga menampilkan kisah cinta para karakter yang ditampilkan. Hadir dengan cerita semacam itu, drama ini berhasil meraih posisi sebagai drama dengan rating tertinggi keempat pada minggu ini.

5. Young Lady and Gentleman (2021).

Drama Korea terbaru rating tinggi berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Walaupun sempat kontroversial karena mengisahkan cinta anak remaja dengan orang dewasa, Young Lady and Gentleman menjadi salah satu yang meraih rating tertinggi. Drama ini sudah episode ke-28 dan cerita akan terus berkembang saat anak remaja yang tampil dalam drama ini sudah dewasa. Selain itu, drama ini berhasil menampilkan cerita yang baik sehingga bisa membuat para penontonnya masih setia untuk terus mengikutinya.

6. Moonshine (2021).

Drama Korea terbaru rating tinggi berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Di posisi selanya, drama Korea Moonshine berhasil menduduki posisi keenam dengan capaian 7.6% secara nasional. Drama Korea mengisahkan sejarah larangan alkohol pada era Joseon. Moonshine merupakan jenis minuman keras yang diproduksi secara tradisional yang dianggap ilegal. Karena itu, siapa pun memproduksi dan bahkan meminumnya dapat berbuah penjara.

Drama ini menggambarkan periode hukum larangan meminum dan mengedarkan alkohol paling ketat dalam sejarah Joseon. Walaupun dipenuhi dengan berbagai ketegangan, drama ini juga dipenuhi dengan cerita romantis antara Yoo Seung-ho dan Lee Hye-ri.

7. The King of Tears Lee Bang Woon (2021).

Drama Korea terbaru rating tinggi berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Selain itu, The King of Tears Lee Bang Woon ada di posisi selanjutnya dengan capaian 6.7% untuk rating nasional. Capaian ini menurun dari perolehan sebelumnya yang sempat mendapatkan 8,7% untuk rating nasional. Drama yang dibintangi Joo Sang-wook ini mengisahkan Yi Bang-won raja ketiga Dinasti Joseon yang punya peranan penting mendirikan Dinasti Joseon saat Dinasti Goryeo mulai runtuh.

8. Secret Royal Inspector & Joy (2021).

Drama Korea terbaru rating tinggi berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Drama Korea Secret Royal Inspector & Joy merupakan drama yang mengisahkan agen rahasia kerajaan yang berasal dari rakyat jelata pada era Dinasti Joseon. Karakter Ra Ian, seseorang bernasib mujur karena mengemban amanah raja yang didambakan banyak orang.

Dalam perjalanan kisahnya, Ra Ian akan bertemu dengan Kim Joy, seorang perempuan tangguh yang dengan bangga sudah bercerai dengan suaminya yang kasar dan tak bisa diandalkan. Drama Korea Secret Royal Inspector & Joy memungkasi capaian rating nasional sebesar 3,7% dan rata-rata selama penayangan sebesar 4,1% secara nasional.

9. Bad and Crazy (2021).

Drama Korea terbaru rating tinggi berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Bad and Crazy baru saja tayang pada 17 Desember 2021 dan berhasil meraih rating 4,5% untuk penayangan perdananya secara nasional. Namun, pada akhir pekan ini capaian drama ini menurun dan hanya berhasil meraih rating 2,6% secara nasional.

Drama Korea yang mengisahkan cerita aksi Lee Dong-woo dan Wi Ha-joon ini menjadi salah satu drama Korea yang paling ditunggu untuk akhir tahun ini. Drama yang mengisahkan aksi brutal seorang polisi yang bertaubat dan ingin menegakkan keadilan bersama seorang misterius bernama K.

10. Now, We Are Breaking Up (2021).

Drama Korea terbaru rating tinggi berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Pada posisi selanjutnya, Now, We Are Breaking Up ada di posisi kesepuluh dengan raihan rating nasional sebesar 4,9%. Angka ini merupakan angka terendah capaian drama Korea ini setelah pernah meraih capaian rating secara nasional sebesar 8%. Drama Korea romantis yang diperankan Song Hye-kyo dan Jang Ki-yong mengisahkan cerita cinta dari orang-orang yang bergelut dan bekerja di dunia fesyen.