Brilio.net - Seperti tak pernah habis ide, drama Korea selalu punya banyak tema maupun genre yang menarik untuk disaksikan. Banyak profesi-profesi yang diangkat dalam drama Korea, baik dibidang hukum, jurnalistik, kedokteran, militer, dan olahraga. Dibidang olahraga, sebuah drama biasanya berfokus pada karakter seorang atlet.

Melalui alur cerita yang menarik, penonton diajak untuk memahami bagaimana seorang atlet menjalankan pekerjaannya dengan profesional. Latihan yang berat, persaingan yang ketat, belum lagi masalah lain yang tidak semua orang ketahui. Inilah salah satu alasan yang membuat kehidupan atlet menjadi layak untuk diadaptasi dalam drama. Beberapa drama tersebut bahkan terinspirasi oleh kisah nyata dari atlet Korea lho.

Namun, menonton drama Korea pasti tidak lengkap jika tidak ada unsur romantis di dalamnya. Dan kebanyakan drama Korea memang menyelipkan pula kisah cinta yang makin mewarnai kehidupan sang atlet. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada (15/10), 10 drama Korea romantis kehidupan atlet yang inspiratif.

1. Fool's Love

drakor © 2019 brilio.net

Loading...

foto: dramabeans.com

Menampilkan atlet renang cantik bernama Do Doo-hee, drama ini dibintangi oleh Uee. Dikisahkan Do Doo-hee adalah atlet renang yang populer. Karena kecantikannya, ia banyak menerima tawaran iklan dari produk fashion dan alat-alat olahraga. Namun, di awal episode kita akan diperlihatkan betapa frustasinya Do Doo-hee karena selalu mendapatkan peringkat kedua. Ia juga tidak memiliki teman karena kerasnya ia berlatih. Drama ini juga mengisahkan cinta antara Do Doo-hee dengan pemuda polos yang terlihat bodoh bernama Kang Ho-gu yang diperankan oleh Choi Woo-shik.

2. Birdie Buddy

drakor © 2019 brilio.net

foto: dramabeans.com

Mengisahkan seorang gadis yang ingin menjadi atlet golf, drama ini berpusat pada kisah Seong Mi-soo yang juga diperankan oleh Uee. Awal mula kecintaannya pada olahraga golf dimulai sejak ia mengawasi ibunya yang bekerja sebagai caddie.

Takdirpun membawanya bertemu dengan mantan pegolf Korea Selatan bernama John Lee. Diperankan oleh Lee Young-woo, Jonh Lee pun bertekad menjadikan dua muridnya menjadi ratu golf. Ia melatih Soeng Mi-soo dan Min Hae-ryung. Tidak seperti Seong Mi-soo, Min Hae-ryung yang diperankan oleh Lee Da-hee sebenarnya merasa tertekan karena arahan keluarganya.

Sejak kecil, Min Hae-ryung memang diarahkan untuk menjadi atlet golf.

3. Fight For My Way

drakor © 2019 brilio.net

foto: dramabeans.com

Drama berjudul "Fight For My Way" menampilkan aktor berbakat Park Seo-joon yang berperan sebagai Go Dong-man. Dalam drama, ia adalah mantan atlet taekwondo yang beralih profesi menjadi petinju. Selain kisah perjuanganya menjadi atlet tinju, kisah romantis yang terselip dalam drama serial ini juga tak kalah menarik. Dipasangkan dengan Kim Ji-won yang berperan sebagai Choi Ae-ra, drama ini mampu menjadi drama populer dan meraih rating tinggi di tahun 2017.

4. Heading To The Ground

drakor © 2019 brilio.net

foto: dramabeans.com

Memperlihatkan kegigihan dan semangat mencapai mimpi, perjuangan Cha Bong-gun yang diperankan oleh Jun Yun-ho memang patut diacungi jempol. Drama ini mengisahkan Cha Bong-gun yang bercita-cita menjadi pemain bola profesional. Namun ia harus menghadapi banyak rintangan, seperti ditolak klub, berselisih dengan teman, dan memulihkan nama baiknya. Di sisi lain, ia mulai jatuh cinta pada agen olahraga bernama Kang Hae-bin.

5. To The Beautiful You

drakor © 2019 brilio.net

foto:dramabeans.com

Drama berjudul "To The Beautiful You" mengisahkan atlet lompat tinggi dan penggemarnya. Choi Min-ho SHINee memerankan tokoh bernama Kang Tae-joon. Dikisahkan ia adalah atlet lompat tinggi Korea yang mengalami cidera saat berlatih. Tae-joon hampir saja ingin berhenti menjadi atlet karena hal ini. Kemudian, salah seorang penggemarnya yang bernama Goo Jae-hee yang diperankan oleh Sulli, datang dari Amerika ke Korea untuk memberinya dukungan. Jae-hee bahkan menyamar sebagai laki-laki agar bisa satu sekolah dengan idolanya itu.

6. Weighlifting Fairy Kim Bok Joo

drakor © 2019 brilio.net

foto: dramabeans.com

Drama yang berjudul "Weighlifting Fairy Kim Bok Joo" ini adalah drama yang terinspirasi dari atlet angkat besi Korea Selatan bernama Jang Mi-ran. Tokoh utama dalam drama ini bernama Kim Bok-joo yang diperankan oleh Lee Sung-kyung. Berlatar tempat di universitas olahraga, drama ini tidak hanya menampilkan atlet angkat besi, namun juga menampilkan karakter-karakter lain seperti atlet renang bernama Jung Joon-hyun yang diperankan oleh Nam Joo-hyuk dan atlet senam bernama Song Shi-hoo yang diperankan oleh Kyung Soo-jin.

7. Lucky Romance

drakor © 2019 brilio.net

foto: dramabeans.com

Meski lebih banyak memperlihatkan kisah romantis, namun drama ini juga menghadirkan tokoh bernama Gary Choi, atlet tenis berparas tampan yang diperankan oleh Lee Soo-hyuk. Ia digambarkan sebagai atlet yang berkharisma dan tidak sedikit orang yang mengaguminya. Namun gadis yang telah lama ia sukai tidak lain adalah Shim Bo Nui yang diperankan oleh Hwang Jung-eum. Pengorbanan dan caranya mengekspresikan cinta secara diam-diam membuat karakter atlet tenis ini semakin mempesona.

8. High School King of Savvy

drakor © 2019 brilio.net

foto: dramabeans.com

Drama ini dibintangi oleh Seo In-guk yang memerankan sosok atlet ice hockey bernama Lee Min-suk. Karena adanya masalah, ia dituntut untuk menjadi direktur Comfo mengantikan kakaknya. Disana ia juga bertemu dengan gadis yang berhasil menarik perhatiannya. Ia kemudian terlibat cinta lokasi dengan karyawati kontrak bernama Jung Soo-young yang diperankan oleh Lee Ha-na.

9. Thumping Spike

drakor © 2019 brilio.net

foto: pinterest.com

Mengambil kisah yang berfokus pada atlet voly, drama berjudul "Thumping Spike" ini dibintangi oleh Song Jae-rim dan Hwang Seung-eun. Drama ini mempunyai banyak nilai-nilai yang inspiratif. Salah satunya memperlihatkan bahwa kerja sama tim adalah kunci keberhasilan. Kisah cinta dalam drama ini pun memperlihatkan bahwa pasangan yang baik adalah pasangan yang bisa saling mendukung untuk mengapai mimpi.

10. Cheer Up aka Sassy Go Go

drakor © 2019 brilio.net

foto: dramabeans.com

Seperti judulnya, drama ini menceritakan para anggota cheerleader. Tidak mudah menyatukan berbagai karakter orang dalam satu tim, dan drama ini memperlihatkan konflik tersebut. Selain itu diperlihatkan pula gambaran persaingan antar klub disekolah.

Dikisahkan Kang Yeon-doo, ketua tim cheerleader yang diperankan oleh Jung Eun-ji baru saja menerima perlakuan yang tidak adil. Klub Real King yang ia pimpin harus dibubarkan karena berselisih dengan Klub yang diketuai oleh Kim Yeol yang diperankan oleh Lee Won-geul. Berbeda dengan Yeon-doo yang nilai akademiknya rendah, Kim Yeol adalah murid terpandai dan selalu mendapat peringkat pertama di SMA Sevit. Namun di tengah perselisihan tersebut, Kim Yeol mulai jatuh cinta pada Yeon-doo.

mgg/deta jauda

RECOMMENDED BY EDITOR