Brilio.net - Seolah tak pernah kehabisan ide, Korea Selatan terus menyuguhkan berbagai drama Korea dengan cerita yang unik. Ada beragam genre mulai dari romantis, komedi, horor, action, fantasi, dan lain sebagainya. Dunia hiburan Korea Selatan mampu mengolah lebih dari satu genre menjadi suatu cerita yang menarik.

Salah satu genre yang paling ditunggu-tunggu oleh para penonton adalah fantasi. Mulai dari masuk ke dunia lain, masuk ke dunia webtoon, reinkarnasi, hingga pertukaran jiwa. Pertukaran jiwa antara wanita dengan wanita, laki-laki dengan laki-laki, ada juga wanita dan laki-laki.

Ide dan cerita ciamik ini selalu saja membuat penggemar penasaran dengan akhir ceritanya. Apakah keduanya mampu kembali ke tubuhnya masing-masing, ataukah akan selamanya tinggal dengan tubuh yang baru. Di samping itu, drama Korea tak pernah lupa menampilkan aktor dan aktris dengan akting yang sangat keren.

Nah, drama apa saja yang menyuguhkan cerita tentang pertukaran jiwa ini? Langsung simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (2/8).

1. Secret Garden.

Drama Korea jiwa tertukar asianwiki

foto: asianwiki.com

Drama Korea Secret Garden rilis pada 2010 silam. Secret Garden bercerita sepasang laki-laki dan perempuang yang bertukar jiwa setelah meminum ramuan. Setelah saling bertukar jiwa, keduanya menjadi saling dekat kemudian jatuh cinta. Drama Korea 20 episode ini dibintangi oleh Ha Ji-won dan Hyun Bin.

2. Two Cops.

Drama Korea jiwa tertukar asianwiki

foto: asianwiki.com

Drama Korea ini telah rilis pada 2017, dibintangi oleh Jo Jung-suk, Lee Hye-ri, dan Kim Seon-ho. Drama Two Cops ini menceritakan kisah seorang detektif handal, Jo Jong-suk. Dia menyelidiki kasus pembunuhan. Pelakunya diduga adalah Kim Seon-ho. Saat keduanya bertemu, mereka sempat terlibat perkelahian.

Tidak sengaja mereka berdua terjatuh ke sungai dan ditemukan tak sadarkan diri. Setelah sadar mereka telah bertukar jiwa. Keduanya akhirnya justru bekerja sama untuk menemukan pelaku pembunuhan sebenarnya.

3. The Miracle.

Drama Korea jiwa tertukar asianwiki

foto: imdb.com

The Miracle merupakan drama Korea pendek yang tayang pada 2016. Ceritanya mengenai kehidupan saudara kembar namun berbeda sifat. Hong Yoon-hwa memiliki postur badan gendut, pendek, selalu jadi bahan perundungan, namun memiliki hati yang baik. Sedangkan Nahyun memiliki paras cantik, tubuh ideal, populer. Kehidupan saudara kembar ini berubah saat mereka bangun pagi hari dan mendapati jiwa mereka telah tertukar.

4. Big.

Drama Korea jiwa tertukar asianwiki

foto: asianwiki.com

Drama Korea Big mengisahkan seorang guru muda yang dibintangi oleh Lee Min-jung, akan menikah dengan seorang dokter yang diperankan oleh Gong Yoo. Akan tetapi kejadian buruk menimpa Gong Yoo. Dia terlibat kecelakaan dengan seorang siswa SMA. Akibat kecelakaan itu, jiwa Gong Yoo dan siswa tersebut tertukar.

5. My Runway.

Drama Korea jiwa tertukar asianwiki

foto: wiki

Drama Korea yang tayang pada 2016 ini hanya memiliki 6 episode saja. Dibintangi oleh Park Ji-yeon dan Kang Dong-ho. Kedua tokoh ini pada awalnya menjalani kehidupan masing-masing. Namun ada suatu kejadian yang membuat jiwa mereka terpaksa bertukar tubuh.

6. Come Back Soon Ae.

Drama Korea jiwa tertukar asianwiki

foto: asianwiki.com

Drama Come Back Soon Ae bercerita tentang seorang istri setia. Dia tak pernah mengeluh sama sekali kepada suami, meskipun kehidupan mereka kekurangan uang. Suatu ketika ia bertemu dengan wanita yang mengaku selingkuhan sang suami. Tak pernah disangka kedua wanita yang memperebutkan satu pria ini mengalami pertukaran jiwa.

7. Spring Turns to Spring.

Drama Korea jiwa tertukar asianwiki

foto: asianwiki.com

Spring Turns to Spring tayang pada Maret 2019. Drama Korea ini bercerita soal dua wanita berprofesi sebagai artis, namun memiliki sifat sangat bertolak belakang. Satunya polos dan satu lagi ambisius. Suatu ketika keduanya mendapati jiwa mereka sudah tertukar. Tentu sangat sulit menjalani hidup sebagai artis dengan karakter berbeda bagi mereka.

8. Oh La La Couple.

Drama Korea jiwa tertukar asianwiki

foto: asianwiki.com

Drama Korea memiliki cerita yang cukup unik. Oh La La Couple bercerita tentang sepasang suami istri yang akan bercerai. Kedua merasa banyak mengalami kesulitan selama hidup bersama. Sayangnya sebelum mereka sempat bercerai, keduanya malah mengalami kejadian jiwa yang tertukar. Musibah itu justru membuat mereka menjadi lebih dekat lagi. Pasangan suami istri ini menjadi saling mengerti satu sama lain. Akhirnya mereka tak jadi bercerai.

9. Daddy You Daughter Me.

Drama Korea jiwa tertukar asianwiki

foto: asianwiki.com

Drama ini mengangkat cerita kehidupan ayah dan anak. Menjadi seorang anak, Jung So-min sangat membenci ayahnya karena setiap hari ia selalu mendapatkan omelan. Ayah dan anak ini memang tak pernah akur. Hingga suatu ketika ia mengalami pertukaran jiwa dengan sang ayah.

10. Room No. 9.

Drama Korea jiwa tertukar asianwiki

foto: asianwiki.com

Drama Korea ini dibintangi oleh Kim Hee-seon, Kim Hae-sook, dan Kim Young-kwang. Kim Hee-seon adalah pengacara muda berbakat. Dia menjadi pengacara seorang terdakwa pembunuhan yang dibintangi oleh Kim Hae-sook. Suatu ketika Kim Hee-seon tak sengaja tersengat listrik, kejadian itu membuat jiwanya tertukar dengan terdakwa pembunuhan yang sedang ia tangani. Seusai pertukaran itu, banyak kebenaran yang bisa mereka temukan bersama. Salah satunya adalah kebenaran bahwa Kim Hae-sook bukanlah seorang pembunuh.