Brilio.net - Drama Korea memang menjadi salah satu tontonan favorit masyarakat Indonesia. Apalagi ditambah para pemin drama yang ganteng dan cantik, siapa yang tidak betah berlama-lama memandang paras mereka. Tidak hanya paras para pemain saja yang ditonjolkan namun cerita dan genre dari drama itu selalu menarik, misalnya saja tentang makanan.

Makanan Korea kini memang mulai digemari masyarakat Indonesia. Kebanyakan makanan yang digemari orang-orang ini hadir dalam tayangan drama Korea, misalnya saja ramen dan juga kimci. Tema ini memang sering diangkat dalam drama yang menceritakan tentang sebuah restoran, persaingan koki hingga perebutan waris yang berhubungan dalam bidang kuliner.

Nggak hanya itu saja drama Korea menceritakan tentang hobi orang-orang yang suka makan, bahkan mempelihatkan adegan mukbeng dalam tiap episodenya. Sehingga berhasil membuat penonton dibikin ngiler melihatnya. Nah berikut, 10 drama Korea bertema makanan, bikin ngiler, brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (26/8).

1. Pasta.

Drama Korea bertema makanan © 2019 brilio.net

Loading...

foto: asianwiki

Drama 20 episode ini tayang pada tahun 2010 silam dibintangi Gong Hyo-jin sebagai Seo Yoo-kyung dan Lee Sun-kyun sebagai Choi Hyun-wook. Keduanya bekerja di sebuah restoran bermenu masakan Italia. Ceritanya Choi Hyun-wook melarang hubungan asmara sesama karyawan di dapurnya dan dia juga agak risih dengan kehadiran perempuan di dalam dapurnya. Namun keduanya menjalin kasih.

2. Feast of The Gods.

Drama Korea bertema makanan © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Drama ini dibintangi Sung Yu-ri sebagai Go Joon-young, Seo Hyun-jin sebagai Ha In-joo, Joo Sang-wook sebagai Choi Jae-ha, dan Lee Sang-woo sebagai Kim Do-yoon. Menceritakkan seorang putri yang hilang waktu kecil dari pewaris restoran ternama, Arirang. Dan seorang anak yang diadopsi setelah anaknya tersebut hilang. Setelah dewasa mereka bertemu dan saling bersaing untuk menjdai koki hebat di restoran tersebut.

3. Let's Eat.

Drama Korea bertema makanan © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Drama ini diperankan Lee Soo-kyung sebagai Lee Soo-kyung, Yoon Doo-joon sebagai Goo Dae-young, Shim Hyung-yak sebagai Kim Hak-moon, dan Yoon So-hee sebagai Yoon Jin-yi. Let's Eat menceritakan tentang keseharian para tokoh dengan permasalahannya masing-masing. Yang dikemas dengan menyelipkan kuliner-kuliner khas dari Korea Selatan. Tak hanya itu, drama Let's Eat juga menghadirkan banyak Mukbang dalam tiap episodenya.

4. Gourment.

Drama Korea bertema makanan © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Menceritakan sebuah keluarga koki kerajaan yang diusir karena kesalahpahaman. Sang cucu yang juga memiliki bakat memasak akhirnya juga dididik di sekolah memasak milik salah satu putra dari salah satu koki kerajaan, Mr Oh selain kakek Lee Sung-chan. Namun anak Mr Oh bernma Oh Bong-joo ternyata iri dengan perlakuan ayahnya terhadap Lee Sung-won. Merekapun saling berkompetisi dalam memasak.

5. Jewel in the Palace.

Drama Korea bertema makanan © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Adegan-adegan memasak dalam drama ini dilakukan tokoh Jang Geum. Drama ini memiliki episode yang cukup panjang. Jewel in the Palace berkisah tentang Seo Jang-geum (Lee Young-ae). Berawal dari hanya pembantu koki istana, Jang Geum kemudian berhasil menjadi seorang koki dan berakhir menjadi dokter istana. Ia juga terlibat asmara dengan Min Jeong-ho (Ji Jin-hee) yang kemudian menjadi suaminya.

6. Bread, Love and Dream.

Drama Korea bertema makanan © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Drama ini berkisah tentang Kim Tak-gu anak yang lahir dari hubungan terlarang pemilik usaha roti ternama. Dia menjadi hak waris dalam keluarga ayahnya. Keputusan itu membuat dia dan saudara tirinya bernama Gu Ma-jun yang juga ahli dalam membuat kue memperebutkan dan bersaing tentang warisan. Kisah asmranya pun rumit dan ia tetap berusaha mewujudkan mimpinya menjadi pembut roti yang andal.

7. I Order You.

Drama Korea bertema makanan © 2019 brilio.net

foto: imdb.com

I Order You dibintangi oleh U-Know Yun-ho yang berperan sebagai seorang chef berbakat yang karismatik bernama Yeo Gook-dae. Dia sangat cinta pada dunia memasak adalah caranya untuk menyembunyikan kesedihannya. Park Song-ah pergi ke sebuah toko makanan atas permintaan kakeknya. Makanan yang disajikan sangat enak sehingga membuatnya jatuh cinta pada salah satu dari tiga pria yang dia temui di toko itu.

8. Oh My Ghostess.

Drama Korea bertema makanan © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Meskipun bercerita tentang hantu, namun setting drama ini di sebuah restoran Italia sama seperti Pasta. Banyak adegan drama Oh My Ghostess yang menceritakan kesibukan di dapur dan proses memasak. Bong Soo yang memiliki kemapuan melihat hantu, dirasuku oleh hantu yang ingin kembali ke alam keabadian. Akhirnya Bong Soo mendekati seorang chef, Seon Woo dan belajar ilmu memesak darinya.

9. My Name is Kim Sam Soon.

Drama Korea bertema makanan © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Drama yang diperankan Kim Sun-ah sebagai Kim Sam-soon, dan Hyun Bin sebagai Hyun Jin-hun seorang pemilik restoran Prancis bernama Bon Apetit, keduanya ini bertemu atas ketidaksengajaan. Kim Sam bekerja sebagai pembuat roti di restoran itu, meski sering bertengkar mamun perlahan benih-benih cinta itu tumbuh di hati keduanya.

10. Fermentation Family.

Drama Korea bertema makanan © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Menceritakan tentang Ki Ho Tae seorang mantan gangster yang bekerja di restoran kimci, sebab tempat makan itu mengingatkan akan masa lalunya. Ia berusaha untuk mencicipi citarasa makanan ini dan mencari tahu pemilik restoran itu. Namun ternyata mereka bukan keluarganya. Selain itu perlahan ia jatuh cinta pada putri pemilik restoran yang bermimpi menjadi koki hebat.

RECOMMENDED BY EDITOR