Brilio.net - Park Shin-hye memulai karier di dunia akting sejak tahun 2003 sebagai pemeran pendukung. Di tahun 2006 ia mulai mendapat tawaran untuk menjadi pemeran utama. Namanya melejit setelah ia membintangi sebuah drama berjudul You Are Beautiful yang tayang pada 2009.

Kepopulerannya semakin menjadi setelah sukses berperan sebagai Cha Eun-sang dalam drama The Heirs. Tidak hanya drama, ia juga turut berperan dalam sejumlah film yang cukup populer. Berikut brilio.net merangkum dari berbagai sumber, 10 Drama dan film yang dibintangi Park Shin-hye, Rabu (5/2).

1. Memories of The Alhambra.

Drama Korea Park Shin-hye © 2020 brilio.net

foto: mydramalist.net

Loading...

Dalam drama ini Park Shin-hye beradu akting dengan aktor senior, Hyun Bin. Ia berperan sebagai Jung Hee-joo, seorang wanita pekerja keras yang terlibat kisah cinta dengan seorang pengusaha game yang cukup terkenal dalam dunia bisnis itu. Drama ini menceritakan tentang game AR yang sedang dalam masa percobaan. Game ini diperebutkan oleh dua orang yang semula berteman namun kini saling bersaing. Hyun Bin datang ke Alhambra karena menerima pesan dari pria pembuat game. Namun ia tidak pernah bertemu dengan pria itu. Game itu menjadi semakin aneh setelah pesaingnya ditemukan tewas selepas bermain game dengan Hyun Bin.

2. Heart Blackened.

Drama Korea Park Shin-hye © 2020 brilio.net

foto: mydramalist.net

Film yang dibintangi oleh Choi Min-shik, Park Shin-hye, dan Ryu Jun-yeol ini memiliki plot twist yang benar-benar tak terduga. Film ini bercerita tentang seorang pria kaya yang kehilangan segala yang dicintainya. Istrinya meninggal dan putrinya dituduh sebagai penyebab kematian ibu tirinya itu. Tahu anaknya dalam masalah, sang ayah melakukan segala cara untuk melindungi putri semata wayangnya. Dalam film ini Park Shin-hye berperan sebagai pengacara dari keluarga kaya itu.

3. My Annoying Brother.

Drama Korea Park Shin-hye © 2020 brilio.net

foto: mydramalist.net

Dalam film ini Park Shin-hye berperan sebagai pelatih seorang atlet judo yang kehilangan penglihatannya karena kecelakaan saat bertanding. Film yang juga dibintangi oleh Jo Jung-suk dan Do Kyung-soo ini menceritakan tentang kakak beradik yang berusaha akur satu sama lain. Go Doo-shik yang merupakan seorang penipu dibebaskan dari penjara karena kondisi adik tirinya, Go Doo-young yang menjadi buta dan tinggal sendirian. Go Doo-shik membujuk sang adik agar mau menjadi atlit lagi. Ketika hubungan mereka semakin membaik, sesuatu terjadi pada Doo-shik.

4. Doctors.

Drama Korea Park Shin-hye © 2020 brilio.net

foto: mydramalist.net

Mengangkat kisah seorang dokter, drama ini dimainkan oleh Park Shin-hye dan Kim Rae-won. Dalam drama ini Park Shin-hye berperan sebagai Yoon Hye-jung, seorang siswi SMA yang berasal dari keluarga broken home dan tinggal dengan neneknya. Kepribadiannya yang keras dan bandel berubah setelah pertemuannya dengan guru Hong, guru biologi di sekolahnya. Ia yang selama ini tinggal dengan neneknya, merasa ada yang janggal dengan kematian neneknya. Ia bertekad untuk menemukan penyebab kematian sang nenek. Setelah 13 tahun lamanya, Hye-jung yang sudah menjadi seorang dokter bertemu lagi dengan guru Hong.

5. Pinocchio.

Drama Korea Park Shin-hye © 2020 brilio.net

foto: mydramalist.net

Baradu akting dengan aktor tampan Lee Jong-suk, Park Shin-hye memerankan karakternya dengan bagus. Drama ini bercerita tentang kisah cinta dua orang reporter yang sedang magang di salah satu stasiun televisi. Park Shin-hye berperan sebgai Choi In-ha, reporter yang memiliki sindrom pinocchio yang membuatnya cegukan ketika berbohong. Ia akan cegukan jika merasa ada yang salah dengan kasus yang diliputnya. Sindromnya ini juga menjadi penghalang untuk mencapai impiannya menjadi seorang reporter profesional.

Berkat drama ini, Park Shin-hye meraih penghargaan sebagai Best Actress dan Best Couple Award bersama lawan mainnya, Lee Jong-suk dalam SBS drama Awards 2014.

6. The Heirs.

Drama Korea Park Shin-hye © 2020 brilio.net

foto: mydramalist.net

The Heirs menjadi drama paling poluler di tahun 2013. Tidak hanya di negara asalnya, drama ini juga populer di mancanegara. Bagaimana tidak, tak hanya Park Shin-hye, drama ini diperankan oleh sejumlah artis ternama seperti Lee Min-ho, Kim Woo-bin, Kang Min-hyuk, Kim Ji-won, dan Krystal Jung. Drama yang menceritakan tentang kisah cinta pria kaya, Kim Tan dan seorang gadis miskin, Cha Eun-sang. Kim Tan yang sudah bertunangan, mencintai gadis miskin itu. Pertemuan keduanya terjadi saat Eun-sang pergi ke Amerika untuk mencari kakaknya.

Lewat drama ini Park Shin-hye meraih banyak penghargaan seperti Excellent Actress, Teen Star Award, Outstanding Leading Actress, Most Populer Actress, dan Best Couple Award bersama dengan Lee Min-ho.

7. Miracle in Cell No. 7.

Drama Korea Park Shin-hye © 2020 brilio.net

foto: mydramalist.net

Miracle in Cell No. 7 menjadi sebuah film Korea paling sedih dan menjadi salah satu film tersukses. Dalam film ini Park Shin-hye berperan sebagai Ye Sung. Ye Sung yang sudah menjadi seorang pengacara berusaha mati-matian untuk membersihkan nama ayahnya yang dituduh melakukan tindak kejahatan. peran yang dibawakannya sangat menyayat hati dan membuat penonton terbawa suasana pilu.

8. Flower Boys Next Door.

Drama Korea Park Shin-hye © 2020 brilio.net

foto: mydramalist.net

Drama bergenre komedi romantis ini juga dikenal dengan judul My Cute Guys. Drama ini menceritakan tokoh Go Dok-mi yang diperankan oleh Park Shin-hye. Ia merupakan seorang editor di sebuah perusahaan penerbit buku yang menutup diri dari dunia luar. Kehidupannya berubah dengan hadirnya Enrique Geum yang ikut tinggal bersama dengan Tae-joon, pria yang disukainya. Enrique yang secara tidak sengaja memergoki Dok-mi mengintai kamar Tae-joon malah menjadi pemicu kedekatannya dengan Dok-mi sampai diam-diam mereka saling menyimpan perasaan.

9. Heartstrings.

Drama Korea Park Shin-hye © 2020 brilio.net

foto: mydramalist.net

Drama yang dibintangi oleh Park Shin-hye dan Yong Hwa CN Blue ini mengisahkan tentang konflik percintaan antar keduanya. Mereka yang memiliki bakat masing-masing dalam dunia permusikan saling jatuh cinta. Kejadian demi kejadian terus mengantarkan mereka pada sebuah pertemuan. Tidak hanya mengangkat kisah percintaan saja, penggambaran untuk memperjuangkan impian-impian mereka juga sangat berkesan di hati penonton, didukung dengan kemampuan akting keduanya yang top.

10. You Are Beautiful.

Drama Korea Park Shin-hye © 2020 brilio.net

foto: mydramalist.net

Dikenal dengan judul He is Beautiful, serial ini menjadi salah satu serial terbaik yang dibintangi Park Shin-hye. Dalam drama ini ia memerankan karakter Go Mi-nyeo, seorang gadis yang tinggal di asrama untuk menjadi biarawati. Ia memiliki saudara kembar laki-laki bernama Go Mi-nam. Karena suatu kesalahan operasi, Mi-nyeo terpaksa menyamar menjadi kembarannya Mi-nam dan tinggal bersama para laki-laki.

Reporter: Hameda Rachma

RECOMMENDED BY EDITOR