Brilio.net - Salah satu event sneakers terbesar di Indonesia, Urban Sneaker Society sukses membawa semangat tiga era dalam koleksi streetwear yang mereka pamerkan di acara Fashion Nation 2020 beberapa waktu lalu.

Ada tiga era yang yang ditonjolkan dalam acara fashion show yang juga mengangkat tema berbeda-beda, yakni era 70-an mengusung tema The Rise of Anarchy, era 80-an mengangkat tema Retrowave, dan era 90-an dengan tema Nostalgia.

"Tema ini diangkat untuk menonjolkan keterkaitan antara budaya populer dengan gaya streetwear yang ada di era-era terdahulu," ujar Project Manager dari pagelaran busana ini, Monica Ester dalam siaran pers yang Brilio.net terima, Rabu (18/3).

Urban Sneaker Society © 2020 brilio.net

Selain tema yang bervariasi, setiap sequence juga diwakilkan oleh brand dan muse yang berbeda. Monica mengakui kalau konsep tiga era itu dijalankan, karena timnya percaya bahwa streetwear adalah sesuatu yang tidak bisa lepas dari budaya populer sebuah era.

“Konsep tiga era kita angkat, sebagai bentuk edukasi kita kepada para pengunjung. Kita percaya kalau streetwear itu adalah sebuah konsep yang lahir dari budaya populer sebuah era. Streetwear itu bukanlah sebuah gaya yang terjadi secara random, mereka adalah bentuk perwakilan dari cara hidup serta perjuangan di sebuah era," tambah Monica.

Urban Sneaker Society © 2020 brilio.net

Monica menambahkan acara fashion show ini mengharap para pengunjung yang hadir bisa lebih mengapresiasi konsep dari streetwear yang ada pada era modern.

"Karena percayalah, pada akhirnya ketika era ini berakhir, konsep streetwear yang ada saat ini, akan menjadi salah satu medium sejarah dari era ini," ucapnya.

Selain memamerkan koleksi streetwear mereka, acara fashion show Urban Sneaker Society tadi malam juga dimeriahkan oleh music performance dari Tamara Dai dan Monica Karina.

Urban Sneaker Society © 2020 brilio.net

Dalam fashion show pertama mereka ini, Urban Sneaker Society banyak menghadirkan brand-brand lokal. CEO dari Urban Sneaker Society, Sayed Muhammad mengaku antusias dengan kualitas dari produk yang dibawa oleh para brand tersebut.

“Melihat kualitas yang mereka tampilkan, saya rasa masyarakat sudah tidak boleh lagi memandang brand lokal kita sebelah mata. Semua brand yang terlibat pada fashion show hari ini memiliki kualitas yang cukup untuk bisa bersanding dengan brand internasional. Hal ini juga yang ingin tekankan pada fashion show kali ini, dimana kita menyandingkan brand Indonesia dengan brand internasional dalam satu sequence," pungkasnya.