Brilio.net - Bukan cewek namanya kalau udah punya banyak pakaian di lemari, tapi masih aja ngrasa nggak punya pakaian. Setiap kali mau pergi jalan-jalan atau cuma sekedar nongkrong lama milih pakaian karena merasa nggak ada yang oke buat dipakai. Pernah nggak?

Nah, biar menghemat waktu dan mencoba bereksperimen dengan penampilan. Coba deh bongkar lemari pakaian cowokmu. Ya kalau nggak punya pacar, pinjem kakak atau sahabat cowokmu mungkin. Siapa tahu ada fashion item yang bisa banget dipinjem dan dipadupadankan dengan pakaian kamu.

Seperti 10 fashion item yang brilio.net kutip dari Scoopwhoop, Rabu (3/8), berikut ini. Dengan beberapa trik dan penambahan aksesori, siap-siap deh tampil dengan sempurna.


1. Kemeja putih.

baju pinjam cowok © 2016 brilio.net

Kemeja putih bisa jadi andalan untuk kamu pakai jalan-jalan dan ingin tampil santai. Kemeja cowok meskipun bakalan oversized tapi atasan berkerah ini bakalan nyaman dan mudah dipadupadankan. Kemeja putih oversized paling cocok dipadukan dengan celana jeans ketat atau celana pendek denim kamu. Alasannya biar penampilan kamu tetap seimbang dengan model atasan yang udah besar.


2. Kaus polos.

baju pinjam cowok © 2016 brilio.net

Baju ini jadi fashion item yang wajib kamu punya di dalam lemari kan? Begitu juga buat para cowok. Tapi kalau kamu nggak punya kaus polos, coba deh pinjam koleksi cowokmu. Oversized sih tapi cobalah trik untuk menggulung bagian lengan atau memasukkan bagian bawah kemeja ke dalam celana yang kamu kenakan. Bisa juga kamu mencoba trik lain dengan mengikat bagian bawah kaus ke depan atau pun ke arah samping.


3. Chunky belt.

baju pinjam cowok © 2016 brilio.net

Ada berbagai jenis belt yang bisa dipadupadankan dengan baju kesayangan kamu. Salah satunya adalah chunky belt yang bisa kamu pakai sebagai aksesori. Baju dengan potongan model longgar seperti dress bisa kamu kombinasikan dengan belt untuk memberikan efek melangsingkan. Tapi kalau kamu ingin bergaya kasual, pakai chunky belt dengan celana jeans.


4. Kemeja flannel.

baju pinjam cowok © 2016 brilio.net

When in doubt, wear flannel. Kemeja satu ini emang nggak ada matinya buat cowok. Tapi kemeja flanel juga tak kalah keren kalau dipakai cewek, ukuran fit maupun yang sedikit longgar, dipakai jadi atasan bahkan sebagai dress. Mau dipakai dengan cara dikancing, dikancing setengah atau nggak dikancing sama sekali tinggal dipadukan dengan T-Shirt bergambar ataupun polos. Asalkan perlu diperhatikan saat memadukan baju flannel dengan T-Shirt adalah motif kemeja dan T-Shirt harus serasi ya!


5. Tuxedo atau dinner jacket.

baju pinjam cowok © 2016 brilio.net

Tuxedo merupakan salah satu item busana semi formal yang wajib dimiliki oleh kaum pria. Umumnya tuxedo ini dikenakan untuk jamuan malam atau pesta formal di malam hari. Namun seiring berkembangnya trend mode dunia yang kembali mengusung gaya klasik dan simple, penggunaan tuxedo makin marak dan bisa jadi alternatif gaya berbusana untuk kaum wanita.


BACA JUGA: 25 Istilah fashion yang sering keliru penyebutannya, kamu pasti pernah


6. Jaket denim.

baju pinjam cowok © 2016 brilio.net

Jaket denim memberikan kesan 'tak lekang oleh waktu' dan cocok dipakai untuk berbagai kesempatan. Denim juga membuat siapapun pemakaian nggak kelihatan membosankan. Cowok kamu punya jaket denim nganggur? Pinjam dan cobalah untuk tampilan yang lebih rileks dengan nuansa santai namun tetap trendi.


7. Jaket kulit atau leather jacket.

baju pinjam cowok © 2016 brilio.net

Jika pacarmu punya satu jaket kulit, maka pastikan kamu meminjamnya. Ya syukur-syukur di kasih ke kamu. Saat kamu mengenakan jaket kulit kamu bakalan gampang mix and match dengan berbagai gaya. Paling pas kalau dipaduin sama items basic kayak kaus polos. Tinggal permanis penampilan pakai kalung unik dan kacamata hitam.


8. Kaus bermotif.

baju pinjam cowok © 2016 brilio.net

Bicara soal kenyamanan untuk dipakai sehari-hari sama cowok ya kaus. Setelah kaus polos, kamu wajib meminjam kaus bermotif seperti motif garis-garis. Kaus motif stripe (garis-garis) mudah di kreasikan dengan berbagai gaya dan menciptakan kesan santai dan menyenangkan.


9. Jeans.

baju pinjam cowok © 2016 brilio.net

Nggak usah beli boyfriend jeans, pinjem aja punya cowok kamu. Tinggal padupadankan dengan T-Shirt atau blouse dan untuk kesan santai namun tetap stylish. Ingin tampil beda dari biasanya? Coba deh pinjam jeans cowokmu model belel.


10. Dasi.

baju pinjam cowok © 2016 brilio.net

Cowok kamu punya koleksi dasi yang nganggur karena jarang terpakai? Pinjam aja dan cobalah untuk memadukan dengan baju kesayanganmu. Paling pas sih memang dipakai dengan atasan kemeja, sementara untuk bawahan bisa kamu kreasikan sendiri sesuai style kamu.