Brilio.net - Kacamata menjadi kebutuhan tersendiri bagi mereka yang mengalami kesulitan pengelihatan. Jika dulu pengguna kacamata identik dengan kutu buku, maka kini hal itu sangatlah keliru. Saat ini setiap orang bisa tampil keren meski menggunakan kacamata.

Kamu salah satu orang yang tergantung dengan kacamata dan sering merasa bahwa penampilanmu menjadi buruk dengan menggunakan kacamata? Maka bisa saja kamu melakukan 7 kesalahan makeup ini, seperti yang dihimpun brilio.net dari Stylecaster, Rabu (16/3).

BACA JUGA: Kisah haru gadis kecil penderita autis ini belajar bicara dari kucing

1. Menggunakan dark shadows.

Kesalahan kacamata © 2016 brilio.net

Bagi kamu yang kesehariannya tidak bisa lepas dari kacamata, maka baiknya kamu menghindari penggunaan eyeshadow berwarna gelap sebab itu akan memberikan kesan bayangan hitam yang sangat mengganggu.

2. Eyeliner senada dengan frame kacamata.

Kesalahan kacamata © 2016 brilio.net

Menggunakan eyeliner sebenarnya bukan masalah buat pengguna kacamata, namun jangan sampai memilih warna eyeliner yang sesuai dengan warna frame kacamatamu. Apabila frame kacamatamu hitam maka pilihlah eyeliner berwarna abu-abu, cokelat atau biru tua.

3. Hindari pelentik bulu mata.

Kesalahan kacamata © 2016 brilio.net

Tampil dengan mata yang menawan bukanlah hal mustahil bagi para pemakai kacamata. Namun tindakan melentikkan bulu mata sebaiknya dihindari dan diganti dengan menggunakan maskara saja.

4. Maskara di bawah mata.

Kesalahan kacamata © 2016 brilio.net

Ini adalah kesalahan paling lazim yang ditemui dari pemakai kacamata yaitu menggunakan maskara pada bagian bawah mata yang menyebabkan bayangan gelap ke wajahnya saat menggunakan kacamata.

5. Salah memilih warna concealer.

Kesalahan kacamata © 2016 brilio.net

Bagian kelopak mata menjadi perhatian tersendiri. Concealer berwarna kuning sangat cocok.

6. Ukuran frame dan tebal tipis eyeliner yang tidak sesuai.

Kesalahan kacamata © 2016 brilio.net

Selain memerhatikan tentang warna eyeliner, maka tebal tipis eyeliner juga penting lho. Kalau kamu si pemakai kacamata dengan frame tebal maka sebaiknya menggunakan eyeliner yang tebal begitu pun sebaliknya.

7. Hindari alis tebal.

Kesalahan kacamata © 2016 brilio.net

Kamu yang kesehariannya tergantung dengan frame kacamata sebaiknya mengurungkan niat untuk mempertebal alismu sebab itu akan membuat mukamu kelihatan penuh dan bulat.