Brilio.net - Bagi wanita, menghadiri pesta maupun kondangan harus tampil paripurna. Mulai dari outfit, makeup hingga tatanan rambut seakan ingin terlihat menawan. Ya, gaya rambut jadi salah satu yang menunjang penampilan jadi makin kece. Agar nggak monoton, akan lebih baik kamu membuat gaya yang elegan namun antiribet.

Nggak perlu repot menghabiskan waktu untuk dandan, kamu tetap bisa loh kelihatan fashionable tanpa perlu ke salon. Nyatanya, banyak ide gaya rambut antiribet yang bisa kamu coba untuk bikin penampilan jadi maksimal. Pastinya juga siap dipamerkan di media sosialmu.

Buat kamu yang masih kebingungan mencari model rambut untuk hadiri kondangan, 7 ide berikut ini mungkin bisa kamu jadikan inspirasi. Yuk simak ulasannya seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (30/6).

1. Ponytail.

Ide gaya rambut antiribet hadiri kondangan © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Ingin gaya rambut simpel namun tetap membuatmu tampil keren? Kamu bisa coba gaya rambut antiribet yang pertama yakni ponytail. Penataannya mudah, kamu hanya perlu menarik seluruh rambut ke atas dan menjuntaikannya dalam satu ikatan. Agar ikat rambut tak terlihat, siapkan beberapa bagian rambut untuk menutupinya.

Selain tidak membuat rambut terlihat monoton gaya ini juga terlihat elegan. Apalagi bagi kamu yang memiliki bentuk rambut lurus dan panjang.

2. Vintage bob.

Ide gaya rambut antiribet hadiri kondangan © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Untuk kamu yang punya rambut pendek sebahu, tatanan gaya vintage bob bisa jadi andalan. Sebab selain nggak memerlukan banyak waktu untuk menatanya. Demi mempercantik tampilan, tambahkan aksen sleek di sisi atas dan gelombang di sisi bawah rambut.  Supaya rambut tahan lama dengan gaya tersebut berikan hairspray secukupnya ya!

3. Half updo.

Ide gaya rambut antiribet hadiri kondangan © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Kalau pengen tampil sederhana namun tetap anggun, kamu bisa tata rambut dengan gaya half updo. Gaya ini cocok diaplikasikan untuk rambut pendek maupun panjang. Apalagi pilihan gaya half updo ini juga cukup banyak, seperti dengan tambahan kepangan, cepolan, maupun looped half updo. 

Nah, gaya rambut sudah kece dan elegan, nggak lengkap kalau belum mengabadikannya di media sosial. Oppo Reno 7Z 5G, smartphone ini siap diajak produksi konten kapanpun dan di manapun. Oppo Reno 7Z 5G sudah melewati enam uji ketahanan termasuk Drop, Waterproof, Radiation, Climate, Micro-Drop, dan Signal.

Ada juga total 50+ kontrol proses produksi, 130+ uji keandalan yang sangat ketat, 320+ uji eksperimental termasuk 28.000 Pengujian Micro-Drop, 500.000 Pengujian Daya Tahan Tombol Daya, dan Pengujian Ketahanan Suhu & Kelembaban Tinggi selama 14 hari.

Ide gaya rambut antiribet hadiri kondangan © 2022 brilio.net

foto: Oppo

Sertifikasi IP X4 juga membuat hati semakin tenang saat diajak hujan-hujanan. Smartphone ini juga anti lemot dengan dukungan Snapdragon™ 695 5G SoC by Qualcomm®. Nggak perlu khawatir juga kehabisan daya di tengah jalan karena OPPO Reno 7Z 5G dilengkapi dengan baterai 4.500 mAh dengan fast charging 33 Watt SuperVOOC. Kamu bisa langsung beraktivitas kembali, mengisi 31% daya baterai dalam 15 menit dan pengisian 100% hanya dalam 63 menit.

Oppo Reno 7Z 5G hadir dengan dua warna yakni Spektrum Pelangi dengan lapisan warna-warni yang berkilauan dalam warna Spektrum Pelangi atau Hitam Kosmik, dirancang melalui tiga lapisan tekstur dan dua lapisan pelapis untuk hasilkan desain warna-warni yang berkilauan namun matte.  Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa klik di sini.

4. Kepang.

Ide gaya rambut antiribet hadiri kondangan © 2022 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Memiliki rambut panjang dan tebal bukan halangan untuk bisa tampil maksimal. Kamu bisa mencoba ide gaya rambut kepang yang keren agar lebih leluasa dalam beraktivitas. Gaya rambut ini juga dapat membuatmu terhindar dari rasa panas. Meski simpel dan praktis, kepangan ini bantu bikin tampilmu jadi makin manis. Jangan lupa percantik rambut kepangan dengan jepitan floral.
 
5. Waterfall franch braid.

Ide gaya rambut antiribet hadiri kondangan © 2022 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Supaya nggak monoton, gaya rambut waterfall franch braid akan sangat tepat untuk dipilih. Tatanan rambut yang menekankan pada kepangan bersambung mengitari kepala ini bisa membuat tampilan terlihat lebih fresh dan trendi. Padukan penampilanmu dengan baju bertema floral atau pastel agar lebih manarik.

6. Simple bun.

Ide gaya rambut antiribet hadiri kondangan © 2022 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Nggak melulu digerai ataupun dikucir, gaya simple bun bisa jadi solusinya. Simple bun cocok untuk pemilik rambut sedang hingga panjang. Untuk menatanya cukup siapkan sisir, bobby pin, karet rambut, hair spray.

7. Messy bun.

Ide gaya rambut antiribet hadiri kondangan © 2022 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Lagi ngerasa dalam kondisi bad hair day dan nggak punya banyak waktu berdandan? Kamu bisa membuat gaya messy bun alias cepolan yang terlihat sedikit berantakan. Cara menata gaya ini cukup menarik rambut layaknya high ponytail, lalu buat tumpukan rambut di atasnya. Gaya ini bisa memberikan kesan simpel nan elegan.