Brilio.net - Berbelanja segala keperluan memang sudah menjadi aktivitas seseorang untuk memenuhi kehidupan sehari-hari. Misalnya beli baju, tas, ataupun sepatu merupakan item fashion yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Bahkan tidak sedikit dari masyarakat yang memiliko budget khusus untuk membeli item fashion tersebut setiap bulannya.

Saat membeli barang barang apapun sering sekali gelap mata. Apa yang diskon, dan terlihat bagus di toko langsung dibeli tanpa mempertimbangkannya lagi. Misalnya saja sepatu, kadang ketika sampai di rumah nggak muat atau kurang bagus. Akibatnya ketika sampai di rumah seringkali merasa menyesal.

Nah, bagi kamu yang ingin membeli sepatu, pakar sneaker Adityalogy alias Anugrah Aditya punya tipsnya buat kamu. Berikut 5 hal yang harus dipertimbangkan saat membeli sepatu.

1. Kebutuhan

7 Fashion item DC Shoes X Darbotz ini ternyata karya seniman Indonesia © 2017 brilio.net

foto: jumia.com

Seringkali orang membeli sepatu yang pertama kali dilihat adalah yang keren. Padahal belum tentu sesuai dengan kebutuhan. Misalnya sepatu untuk olahraga atau untuk sehari-hari tenty dibedakan.

2. Model

Shoes © 2019 brilio.net

foto: Buyxmart

Saat ini sudah banyak sekali brand sepatu yang mengeluarkan model yabg berbeda. Adit mengatakan saat membeli sepatu salah satu yang harus dipertimbangkan adalah model.

"Pilihannya banyak banget yang penting harus pinter cari model, cari model yang longlasting. Kaya sepatu tennis. Untuk awal itu dulu," ujar Adit saat ditemui media usai acara Bounce Max Hush Puppies di Jakarta.

3. Waktu membeli

Shoes © 2019 brilio.net

foto: kaskus.co.id

Saat membeli sepatu lebih baik saat sore hari karena disaat itu ukuran kaki sedang dalam ukuran paling besar dan normal. Jika kamu membeli sepatu pada pagi atau siang hari ada kemungkinan ukuran kaki kamu tidak maksimal sehingga membuat nomor sepatu menjadi keliru.

4. Warna

Shoes © 2019 brilio.net

foto: Worldfootwear

Pilih sepatu yang sesuai dengan warna tas. Atau kalau ingin lebih aman, cari sepatu dengan warna netral.

5. Kenyamanan

Shoes © 2019 brilio.net

foto: Hushpuppies

Sebaiknya, mencari sepatu yang bisa dipakai dimanapun dan kapanpun. Karena ketika nyaman pakai sepatu, kita akan bergerak lebih bebas. Seperti halnya dengan sepatu produk terbaru dari brand Hush Puppies yang baru saja mengeluarkan seri Bounce Max.

Regional Marketing Manager Hush Puppies, Raisa Akwilla, mengatakan seri Bounce Max ini memiliki kenyamanan lebih karena menggunakan teknologi bounce yang memiliki 5 titik tumpu di alasnya.

"Sepatu ini juga spesial karena memiliki lima pods outsole yang menyesuaikan lima titik pressure kaki, sehingga ketika diinjak bisa membuat kita melambung. Sepatu ini juga cocok untuk kegiatan apapun seperti ke kantor atau untuk olahraga," jelasnya.

Untuk harganya sendiri sepatu seri Bounce Max, kata Raisa, berkisar mulai Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta. Selama masa promo, seri Bounce Max diskon 30 persen hingga 15 April mendatang.