Brilio.net - Memasuki tahun 2000-an memiliki trademark tersendiri dalam urusan warna. Milenium baru memberikan nuansa serba silver bagi perkembangan fashion. Satu hal yang jadi tren di tahun tersebut adalah sandal tali dengan hak super tebal dari depan sampai belakang. Buat kamu pecinta fashion, pasti masih ingat dong semua sepatu atau sandal yang pernah kamu miliki atau ingin kamu miliki tapi nggak kesampaian di tahun 2000-an.

Yuk, telusuri kembali kenangan tentang tren sepatu di tahun 2000-an yang sudah brilio.net lansir dari Bustle, Rabu (10/2) berikut ini.

1. UGG Boots

10 Sepatu yang hits di tahun 2000-an, kamu pasti pernah punya!


Pernah memiliki sepasang sepatu boots seperti ini? Biasanya wanita di era itu akan memadupadankan dengan rok denim. Asal gaya merek UGG dapat ditemukan di Australia dan New Zealand, di mana itu adalah deskriptif untuk jenis boot kulit domba. Sepatu boot ini sangat nyaman dan membuat penampilan terlihat modis.

2. Strappy Gladiator Sandals

10 Sepatu yang hits di tahun 2000-an, kamu pasti pernah punya!


Sandal model gladiator emang pas dipakai buat jalan-jalan santai. Tapi pemakaian sandal dengan alas yang terlalu datar bisa memicu rasa nyeri dan kalau terlalu sering bisa membuat otot tendon yang berada di belakang tumit meregang, termasuk otot-otot betis.

Apalagi kalau detail tali pada pergelangan kaki seperti pada gambar ini, ribet nggak sih? Meskipun begitu alas kaki dengan model gladiator ini cukup populer yang ditandai dengan semakin banyaknya pilihan desain yang  modern dan variasi motif.

3. Cowboy Boots

10 Sepatu yang hits di tahun 2000-an, kamu pasti pernah punya!


Jenis boots satu ini pasti udah nggak asing lagi buat kamu penggemar film cowboy. Trademark cowboy boots ini adalah potongan lebih tinggi dari jenis boots lainnya yang cocok digunakan saat musim dingin atau hujan.

4. Crocs



Bisa dibilang crocs adalah sepatu dan sandal sejuta umat. Nggak heran karena sepatu karet asal Colorado, Amerika Serikat ini sangat nyaman dan ringan untuk kegiatan outdoor maupun indoor. Terbuat dari karet anti-slip dan pasti tahan air makin pas dipakai saat musim hujan. Sejak dipasarkan tahun 2002, hingga kini Crocs dengan cepat tiruannya tersebar di seluruh dunia.

5. Slippers


Slipper adalah jenis alas kaki yang biasa dikenakan di rumah atau di dalam ruangan. Meski modelnya lucu, warnanya bervariasi dan menutup hampir seluruh punggung kaki, ada juga yang kurang menyukai model slippers sebagai pilihan alas kaki untuk beraktivitas sehari-hari.

6. Jelly Sandals


Jelly shoes sendiri terdiri dari bermacam-macam model dan motif. Ada flat shoes, sandals, thong, boots bahkan heel shoes. Namun yang paling banyak digemari dan makin hits adalah thong shoes atau sandal jepit versi jelly shoes dan jelly shoes seperti ini. Kenyamanan dan modelnya yang unik tentu saja jadi faktor utama.

7. Skater Shoes

 

10 Sepatu yang hits di tahun 2000-an, kamu pasti pernah punya!


Sepatu yang mempunyai ciri rubber sole yang tebal dengan cetakan waffle pada beberapa sisinya ini emang nggak keliatan seperti sepatu skate, tapi sepatu ini sangat banyak dipakai oleh anak muda sejak tahun 60-an bahkan sampai anak muda jaman sekarang untuk jalan ke mall. Sepatu Vans ini memang fleksibel untuk jalan-jalan santai dan nyaman untuk digunakan berseluncur dengan papan seluncur.

8. Fringed Boots

10 Sepatu yang hits di tahun 2000-an, kamu pasti pernah punya!


Fringe boots adalah sepatu boot yang terbuat dari bahan suede dengan ciri khas berupa rumbai-rumbai di bagian atas sepatu. Memakai fringe boots memberikan kesan penampilan yang santai dan nyaman ala Boho Style. Selain nyaman di pakai, fringe boots banyak dipilih karena bisa melindungi kaki dari udara dingin.

9. Chunky Sandals



Sandal yang dulunya identik dipakai oleh para ayah ini, kini justru hadir kembali dengan model yang lebih beragam dan dibawa oleh berbagai label. Sol tebal dan tali strap yang mengelilingi sisi sandal kini dieksplorasi semakin beragam sehingga menghasilkan bentuk yang terlihat chic dan fashionable.

10. Ballet Flats

10 Sepatu yang hits di tahun 2000-an, kamu pasti pernah punya!


Dikenal juga dengan sebutan Ballerina flat. Adalah hasil reinkarnasi dari slipper yang muncul pada awal tahun 1800. Desainnya sederhana dengan konstruksi sol tipis, berpotongan rendah sehingga banyak memperlihatkan bagian atas kaki. Kini, sepatu cantik ini hadir dengan banyak motif yang seru.