atrk

Terkuak! Ternyata ini fakta sejarah dibalik perayaan Valentine

FAMOUS.ID- Memasuki bulan Februari momen yang paling ditunggu adalah Valentine. Hari Valentine yang biasanya dirayakan pada tanggal 14 Februari ini menjadi hari spesial dimana pasangan menyatakan rasa cintanya satu sama lain dengan berbagai cara menarik. Biasanya Valentine identik dengan cokelat dan bunga.

Meskipun diperingati sebagai hari kasih sayang, sejarah dibalik Valentine nggak seromantis yang dikira, malah terbilang kelam. Salah satu kisah mengatakan, kisah Kaisar Romawi Claudius II melarang para tentara muda menikah. Namun Uskup Valentine melanggar perintah itu dan menikahkan salah satu pasangan secara diam-diam. Ia dieksekusi mati saat sang penguasa mengetahui pernikahan rahasia itu.

Saat ia dipenjara, ada juga cerita yang menyebutkan kalau jatuh cinta dengan putri orang yang memenjarakannya. Sebelum dieksekusi secara sadis, ia membuat surat cinta pada sang kekasih. Yang ditutup dengan kata, from your valentine atau yang berarti 'Dari Valentine-mu'. Akhirnya ia dihukum mati pada tanggal 14 Februari tahun 270 M yang hingga saat ini 270 M dan sampai saat ini diperingati sebagai hari kasih sayang.(non)

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
1
Hiks Hiks Active
HIKS
1

LATEST UPDATE

MORE

VOTED BY YOU