atrk

Selain Tide Pod Challenge, Inilah Beberapa Challenge Berbahaya yang Memakan Korban!

FAMOUS.ID - Media sosial selalu punya tantangan baru yang jadi viral dan diikuti banyak remaja. Mereka biasanya mengikuti berbagai challenge ini karena sedang tren atau mencari perhatian, yang sebenarnya wajar karena sifat dasar manusia butuh perhatian. Saat ini, medsos lagi dihebohkan oleh Tide Pod Challenge yang sangat membahayakan karena bisa berujung pada kematian. Sebenarnya challenge ini pernah heboh pada 2015 lalu. Selain Tide Pod Challeng, berikut ada beberapa challenge berbahaya yang bahkan memakan korban dan menjadi viral di Internet!

Skip Challenge

Skip challenge dilakukan dengan menekan dada sekencang-kencangnya selama beberapa waktu. Tujuannya supaya kita kehilangan kesadaran atau pingsan.Banyak remaja yang menganggap tantangan ini menegangkan dan menantang. Padahal skip challenge bisa menyebabkan kejang, kerusakan sel otak, dan kematian.Korban meninggal akibat permainan Skip Challenge ternyata sudah banyak. Salah satunya Erik Robinson. Erik meninggal di ruang tamu rumahnya setelah bermain #skipchallenge. Selain Erik, bocah California Amerika Serikat (AS) bernama Da’Vorius Gray juga meninggal akibat diduga bermain #skipchallenge pada tahun 2016 lalu. Mereka nggak menyadari bahwa mereka pingsan karena asupan oksigen ke otak terhenti beberapa saat. Dan hal itu menyebabkan kerusakan sel sel otak.

Duct Tape Challenge

Tantangan ini dilakukan dengan cara melilit tubuh teman kita menggunakan lakban sampai dia tidak bisa bergerak. Tahun lalu, challenge ini memakan korban seorang remaja berusia 14 tahun bernama Skylar Fish. Skylar kehilangan keseimbangan saat temannya melilit tubuhnya, ia pun terjatuh dan kepalanya terbentur ke jendela. Ia pun terluka di bagian kepala dan mata. Kemungkinan besar, mata kanan Skylar tidak bisa lagi dapat melihat.

Ghost Pepper Challenge

Di tantangan satu ini, kita harus memakan cabai paling pedas di dunia yang biasa disebut dengan ghost pepper. Seorang pria pernah dilarikan ke rumah sakit setelah ditantang makan ghost pepper, ia mengalami sakit di bagian dada dan muntah-muntah.

Cinnamon Challenge

Challenge ini dilakukan dengan menelan sesendok bubuk kayu manis tanpa boleh minum. Tantangan ini bisa menyumbat pernapasan dan tenggorokan, juga membuat kita tersedak. Pada 2015, seorang anak meninggal karena tersedak dan kejang-kejang setelah mencoba menelan hampir satu wadah penuh bubuk kayu manis.

Tide Pod Challenge

 Tide Pod Challenge memang menjadi tren di media sosial. Itu menjadi viral ketika seorang remaja mencoba memakan sabun detergen, sebelum akhirnya menantang teman-temannya untuk melakukan hal sama. Video yang beredar luas itu menakutkan dan sangat berbahaya. Efek samping dari melakukan challenge ini sangat berbahaya. Kulit, mata, dan bagian tubuh lainnya akan terasa seperti terbakar, dan berbagai penyakit berbahaya lainnya bahkan t indakan ini juga akan membakar saluran pernafasan.

Itulah beberapa challenge berbahaya yang viral di internet. Karena sudah terbukti dari beberapa kasus di atas, lebih baik gunakan waktu luang kamu untuk di isi dengan kegiatan yang postif, seperti berolahraga, membuat tutorial atau melakukan hobi yang kamu sukai. Jangan sampai hanya karena ingin mengikuti tren malah mengabaikan keselamatan diri ya! Ingat, jangan pernah tiru challenge berbahaya ya Famous People! (non)

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
1

LATEST UPDATE

MORE

VOTED BY YOU