atrk

Seberapa Tinggi Kita Bisa Mendirikan Bangunan? Inilah Jawabannya

FAMOUS.ID - Tiap tahunnya kita selalu mendengar kabar mengenai kabar akan dibangun sebuah gedung yang tingginya melebihi gedung tertinggi sebelumnya. Seperti kita ketahui, saat ini Burj Khalifa masih menjadi yang tertinggi di dunia dengan ketinggian 828 meter. Tapi, rekor tersebut akan kalah dengan gedung yang akan dibangun di Arab Saudi bernama The Kingdom Tower dengan ketinggian 1.000 meter. 

Pertanyaannya, apakah fenomena pembangunan gedung tertinggi ini akan berakhir? Dan seberapa tinggikah manusia bisa mendirikan bangunan? Video dari Kok Bisa ini akan membahas secara lengkap. 

Menurut video ini, seorang peneliti pernah mengungkapkan bahwa manusia bisa mendirikan bangunan hingga 1 meter lebih tinggi dari gunung everest atau sekitar 8.849 meter. Dengan catatan, bentuk bangunan akan dibuat sedemikian rupa karena mengingat banyaknya tantangan yang akan dialami, salah satunya adalah angin. Angin menjadi faktor utama hampir semua gedung tertinggi, semakin tinggi maka angin akan semakin kencang. 

Selain itu masalah elevator menjadi salah satu masalah besar. Kabel elevator saat ini hanya bisa menarik maksimal sampai 600 meter saja, jika melebihi tersebut maka tidak akan kuat. Juga masalah struktur bangunan yang harus dibuat sedemikian rupa untuk kekokohan bangunan itu sendiri.

Video ini juga menjelaskan kemungkinan bisa dibuatnya elevator angkasa di mana akan menjadi bangunan tertinggi di dunia yang pernah dibuat oleh manusia. Simak video Kok Bisa berikut ini untuk penjelasan selengkapnya. (hfd)

Lihat Video Seru Kok Bisa Lainnya:
Apakah Benar MSG Itu Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh? Ini Jawabannya
Sering Mendengkur Saat Tidur? Inilah Penyebabnya
Kenapa Internet di Indonesia Lemot? Inilah Penyebab Utamanya

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
1
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0

LATEST UPDATE

MORE

VOTED BY YOU