atrk

Bahaya obestitas yang harus diketahui dan cara mencegahnya!

FAMOUS.ID- Kasus obesitas kini banyak diperbincangkan karena ditemukan kembali kasus obesitas yang diderita Titi Wati alias Titin, wanita berusia 37 tahun berasal dari Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Titin mengalami obesitas dengan bobot berat badan mencapai 300 kg. Sebelumnya Indonesia juga dihebohkan dengan kasus obesitas yang terjadi pada bocah bernama Aria Permana yang memiliki berat 193 kg.

Kasus ini tentunya membuat kita khawatir. Bukan tanpa alasan, ternyata penyebab obesitas yang dialami Wati adalah karena ia memiliki porsi makan yang besar dan juga gemar ngemil seperti memakan gorengan, bakso dan minum es. Kasus obesitas Titin ini jadi peringatan keras bagi kamu yang hobi ngemil.

Alvin Hartanto berbagi cara untuk mengatasi obesitas bagi kamu yang sudah terlanjur mengalaminya. Hal yang terpenting adalah wajib tau berat badan ideal dengan cara menghitung masa tubuh dengan rumus: tinggi badan - 110 = berat ideal. Setelah mengetahui, mulailah diet dengan mengurangi porsi makan dan workout simpel seperti lari, atau perbanyak jalan kaki.

Setelah badan dirasa cukup untuk olahraga lebih berat barulah mulai angkat beban dan perketat makanan yang dikonsumsi. Meskipun terlihat berat, tapi nggak ada salahnya dicoba. Cara ini nggak hanya berlaku untu kamu yang obesitas, Famous People yang ingin hidup sehat juga bisa coba lho! Yuk ikuti tips lengkapnya dari Alvin HArtanto di halaman ini!(non)

Seberapa bahaya mengkonsumsi nasi bagi penderita diabetes?
Para YouTuber uji pengetahuan tentang Geografi! Masih ingat nggak ya?
Inilah bahaya rokok bisa menghambat pertumbuhan otot!
Beng-Beng Bisa Diminum? Cobain Cemilan Cokelat Versi Cair di Cek Ombak
Sudah diet dan olahraga tapi perut tetap gendut? Ini jawabannya!

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0

LATEST UPDATE

MORE

VOTED BY YOU