atrk

3 Agama Aneh yang Didasari Kepercayaan Pada UFO dan Alien!

FAMOUS.ID - Agama memiliki sejarah panjang. Bahkan, kita memiliki banyak bukti sejak zaman prasejarah tentang beragam agama yang pernah dianut manusia. Agama pada dasarnya merupakan seperangkat keyakinan yang memberi pengaruh mendasar pada kehidupan seseorang. Ajaran agama yang ada biasanya bersumber dari pemuka yang dianggap berpengaruh. Namun nggak jarang, agama lahir dari pemikiran seseorang atau kelompok dan membuat suatu ajaran baru. Berikut ada beberapa agama yang lahir dilatar belakangin dari orang-orang yang percaya dengan keberadaan UFO dan Alien.

1. Raelian

Agama ini dipimpin oleh Claude Vorilhon (Rael), seorang mantan jurnalis mobil balap, dan mantan penyanyi perancis. Raëlians (penganut gerakan rael) mempercayai adanya Elohim (Para ilmuwan dari planet lain), yaitu sekelompok extraterrestrials (makhluk cerdas dari luar angkasa) yang membuat kehidupan dibumi. Raëlians adalah para individualis yang percaya pada penentuan nasib sendiri dan tidak mempercayai takdir. Raelian menganjurkan etika universal dan dunia yang damai, raelian percaya bahwa nasib dunia akan lebih baik jika para orang-orang genius mendapatkan hak paling istimewa dalam pemerintahan. Sebagai penganut paham “Ada kehidupan di angkasa luar”, raelian berharap para ilmuwan dari umat manusia akan mengikuti jejak elohim yaitu menjelajah angkasa sampai pada level kosmos dan membuat kehidupan diplanet lain. Raelian yakin dan percaya bahwa Kebangkitan Jesus Christ adalah melalui proses sains kloning (dengan teknik memory transfer) oleh Elohim (Para ilmuwan dari planet lain), Raelian sedang melakukan riset pengkloningan untuk akses kehidupan kekal, dan agar manusia bisa menjadi kekal, tetapi kritik dan perdebatan selalu. Para penganut raelian yang aktif memamerkan sex-positif feminism dan anti perang dengan melakukan parade outdoor. Salah satu upacara ritual dalam raelian adalah melakukan Transmission Cellular oleh pembimbing yang mempunyai level lebih tinggi. Raelian tidak percaya tuhan, tetapi percaya pada ketidakterhinggaan semesta.

2. Scientology

Scientology adalah sekumpulan ajaran dan teknik terkait yang dikembangkan oleh pengarang Amerika, L. Ron Hubbard selama sekitar 30 tahun, dimulai pada 1952 sebagai suatu filosofi pertolongan diri-sendiri, perkembangan dari sistem pertolongan diri-sendirinya yang lebih awal, Dianetika. Ajaran ini mengklaim menawarkan suatu metodologi yang eksak (pasti) untuk menolong manusia mencapai kesadaran keberadaan rohaninya melintasi beberapa masa hidupnya dan, pada saat yang bersamaan, untuk menjadi lebih efektif di dunia fisik. Nama “Scientology” juga digunakan untuk merujuk kepada Gereja Scientology yang kontroversial, organisasi terbesar yang mempromosikan praktik Scientology. Gereja ini sendiri adalah bagian dari jaringan korporasi terkait yang mengklaim pemilikan dan wewenang tunggal untuk menyebarkan Dianetika dan Scientology. Sciencetology meyakini pula pemahaman bahwa manusia adalah makhluk immortal yang lupa dengan asal mula sebenarnya, scientology berkembang menjadi ajaran yang dikenal mengadakan penyuluhan, untuk menyadarkan pengalaman traumatik masa lalu untuk mencapai efek batas kemampuan manusia.

3. Nuwaubian Nation

Ajaran agama Nuwaubian Nation sangat aneh karena disaat agama-agama lain konsisten dengan ajarannya agama ini malah berganti-ganti dalam ajarannya. Selain itu agama ini juga mengajarkan rasisme. Bangsa Nuwaubian atau gerakan Nuwaubian adalah organisasi keagamaan yang didirikan dan dipimpin oleh Maleakhi (Dwight) York. Hal ini digolongkan sebagai kelompok kebencian oleh Southern Poverty Law Center, Amerika. York dimulai sebagai kelompok pendiri Islam kulit hitam di New York pada 1967, dan telah mengubah ajaran-ajarannya dan nama-nama kelompok nya berkali-kali. Pada akhir 1980-an, ia meninggalkan ”Muslim” gerakannya mendukung Mesir Kuno dan tema luar bumi atau aktifitas terestrial. Pada tahun 1933, ia meninggalkan Brooklyn kemudian ke Eatonton, Putnam County, Georgia, di mana ia membangun suatu persaudaraan ras Mesir yang disebut Tama-Re.

Itulah beberapa agama yang lahir dilatar belakangin dari orang-orang yang percaya dengan keberadaan UFO dan Alien. Meskipun belum ada pembuktian secara ilmiah keberadaan orang-orang yang tergabung dalam 'agama' tersebut mengklaim bahwa ufo dan alien adalah hal yang nyata. Selain agama-agama aneh diatas masih ada beberapa agama nyeleneh lain dimuka bumi ini. Nggak percaya? Simak ulasan selengkapnya di video yang ada di halaman ini Famous People! (non)

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
1
Pecah Pecah Active
PECAH
1
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
1
Hiks Hiks Active
HIKS
0

LATEST UPDATE

MORE

VOTED BY YOU