atrk

Mengenal 'Vetiligo' kelainan kulit yang diderita anak Diana Rikasari

FAMOUS.ID- Belum lama ini, Fashion Blogger Diana Rikasari mengunggah sebuah foto sang anak Syed Muhammad Shahmeer, di akun instagramnya dengan caption berbunyi "My most beautiful son has recently been diagnosed with vitiligo. Although it initially came as a shock for us, alhamdulillah we all feel fine with this and still think he’s the most good looking boy everrrr. I love you, honey bee. You are perfect!".

Sang anak didagnosa mengidap vetiligo seperti yang terlihat dalam foto unggahannya. Terlihat bercak warna lebih terang pada wajahnya. Banyak yang nggak mengetahui apa itu vetiligo. Vetiligo adalah sebuah kondisi yang ditandai dengan bercak putih di kulit. Biasanya hal ini disebabkan karena hilangnya pigmen pada kulit.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Gotta get more flexible 🤸🏾‍♀️⏳ mind & body!

A post shared by ♔Winnie Harlow♔ (@winnieharlow) on

Vetiligo adalah sebuah penyakit autoimun yang terjadi saat sistem kekebalan tubuh menyerang sel atau bagian tubuh tertentu. Vitiligo bisa terjadi dibagian manapun walaupun biasanya yang sering terserang bagian tubuh yang terkena sinar matahari. Seperti wajah, tangan dan leher. Khusus untuk anak-anak vetiligo sering muncul pada anak usia empat hingga lima tahun. Namun nggak menutup kemungkinan anak berbagai usia bisa mengidap.

Hingga saat ini vetiligo masih sulit untuk disembuhkan. Namun ada beberapa cara yang bisa dilakukan seperti mengunjungi dokter spesialis kulit untuk mendapatkan krim racikan untuk mengatasi fase awal kemunculannya.(non)

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0

LATEST UPDATE

MORE

VOTED BY YOU