Brilio.net - Ada-ada saja cara produsen menarik pembeli. Contohnya yang dilakukan produsen peralatan rumah tangga IKEA, yang produknya sudah merambah Tanah Air ini.

Di negara asalnya Swedia, mereka baru saja membuat iklan cek kehamilan bagi wanita. Melalui iklan yang dipasang di Amelia, salah satu majalah wanita terbesar di sana, IKEA mengajak wanita untuk mengetes kehamilannya.

"Pipis di iklan mungkin mengubah hidup Anda", begitu iklannya. Urine wanita yang diteteskan di area iklan akan menunjukkan apakah mereka hamil atau tidak. Jika positif hamil, wanita itu akan mendapat kejutan berupa diskon besar.

Diskon mencapai 50% diberikan untuk tiap pembelian produk tempat tidur bayi seperti yang tertera pada iklan.

Manajer Marketing IKEA Patrik Nygren-Bonnier menjelaskan, ide tersebut sebagai bagian dari cara IKEA mengajak wanita peduli dengan kehidupannya. "Kami adalah bagian besar dari kehidupan sehari-hari di rumah," ujarnya dikutip dari Sky.com, Minggu (14/1).

Loading...

Iklan kampanye kehamilan sendiri bertujuan mengajak wanita memahami pentingnya tes kehamilan untuk mengetahui tumbuh kembang janin sejak awal. Jika urine mengandung hormon yang disebut Human Chorionic Gonadotropin (hCG), maka dengan sendirinya akan terdeteksi kehamilannya.

Kira-kira cara yang sama akan dipakai di Indonesia kah?

RECOMMENDED BY EDITOR