Brilio.net - Menikmati akhir pekan bisa dilakukan dengan banyak cara. Berbagai kegiatan seru bisa menjadi teman terbaik untuk berpisah dari kesibukan pekerjaan. Akan semakin asyik lagi kalau kamu bisa melakukan kegiatan favoritmu. Ditambah lagi kalau kamu menjalankan hobi dengan orang yang memiliki minat yang sama, dijamin deh, bikin kamu lupa sama kesibukan kerja. Dengan menambah sedikit tantangan baru dalam melakukan hobi juga bisa semakin membuat hari liburmu menjadi seru.

Untuk kamu yang cinta dengan kegiatan memacu adrenalin, bisa melakukan balapan dengan sahabatmu untuk menikmati akhir pekan. Eits, balapan boleh saja, tapi lakukan dengan tepat dan benar ya. Jangan sampai kamu asal melakukan balapan yang nggak memperhatikan aturan, karena bisa berujung dengan banyak kerugian. Salah satu balapan yang tetap seru untuk kamu lakukan adalah balapan sepeda. Ya, kamu bisa melakukannya untuk melepas penat dan lelah setelah bekerja selama hampir 7-8 hari setiap harinya.

Kegiatan balap sepeda mungkin sudah nggak asing lagi untukmu. Bahkan sudah banyak kegiatan balap sepeda yang dilakukan di berbagai daerah. Untuk kamu yang tertarik dengan sepeda balap perlu memperhatikan beberapa hal. Sepeda balap didesain untuk melintasi jalanan mulus dan biasanya dipergunakan untuk bersepeda dengan trek panjang. Namun kamu harus tahu, meskipun sekilas terlihat sama, sepeda balap memiliki beberapa jenis. Sebagai contoh, sepeda balap competitive road yang memiliki bobot ringan. Sepeda ini didesain khusus untuk keperluan balapan, sehingga dilengkapi dengan bentuk yang aerodinamis untuk memacu kecepatan.

Sedangkan untuk jenis sepeda balap endurance road, didesain untuk menikmati perjalanan dengan jarak jauh. Dengan durasi yang lama di atas sepeda, kamu nggak akan merasa pegal. Karena sepeda ini akan membuat pengendara lebih tegak untuk mengupayakan kenyamanan. Dan berbeda lagi untuk jenis sepeda balap universal yang serba bisa. Sepeda ini bisa disebut sebagai sepeda multifungsi karena bisa untuk berjalan-jalan di area kota maupun sebagai partner berpetualang. Sepeda ini memiliki ciri posisi setang yang tinggi dan menggunakan ban tebal bergerigi.

Salah satu jenis sepeda balap yang jadi incaran banyak orang adalah sepeda Polygon Strattos S2. Sepeda ini bisa jadi salah satu referensi dalam memilih sepeda untuk berpetualang nih. Sepeda Polygon Strattos S2 ini adalah jenis road bike yang sudah menggunakan frame alloy ringan dan responsif. Komponen ini juga menjadi salah satu keunggulan pada sepeda Polygon Strattos S2. Karena seperti yang kamu tahu, alloy atau aluminium alloy, merupakan campuran antara aluminium sebagai bahan utama dan campuran material lain. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan dan kekuatan sepeda dari karat. Selain itu, Strattos S2 ini juga rekomendasi sepeda untuk pemula yang suka dengan jenis road bike lho.

Loading...

Alloy memiliki beragam jenis dengan keunggulannya masing-masing.  Secara umum, frame alloy memiliki beberapa keunggulan yang menjadi daya tarik para pecinta gowes. Frame alloy memiliki tampilan yang lebih menarik jika dibandingkan dengan yang lain. Selain itu harganya cenderung lebih terjangkau. Dan yang pasti, frame alloy menggunakan komponen tahan karat sehingga akan memudahkan kamu dalam melakukan perawatan sepeda.

Nggak cuma memiliki kelebihan pada frame alloy, sepeda Polygon Strattos S2 juga memiliki daya tarik lain pada spesifikasinya. Mau tahu selengkapnya?

Dilansir brilio.net dari polygonbikes.com pada Selasa (30/6), berikut harga sepeda Polygon Strattos S2 dan spesifikasinya.

1. Spesifikasi sepeda Polygon Strattos S2.

Harga sepeda polygon strattos s2 © 2020 brilio.net

foto: polygonbikes.com

Frame: ALX PERFORMANCE ROAD, 130MM O.L.D., INTERNAL ROUTE, CARRIER READY

Fork: CARBON BLADE CROWN W/ ALLOY STEERER

Rear Shock: -

Head set: POLYGON INTERNAL CAGED BEARING ID:44MM

Stem: ENTITY OE, ALLOY, 75MM(48-51), 90MM(54-60)

Handlebar: ENTITY SPORT, ALLOY, 400MM(48-51), 420MM(54-60)

Rear derailleur: SHIMANO CLARIS RD-R2000-SS

Shifter: SHIMANO CLARIS ST-R2000

Bottom bracket: PROWHEEL INTEGRATED BB BSA

Crank Set: 2-PIECES-CRANK 50X34T

Cassette: SHIMANO CS-HG31, 8-SPEED 11-30T

Chain: KMC Z-51

Pedal: -

Brake: TEKTRO R-312

Wheel set: DOUBLE WALL ALLOY RIMS WITH ALLOY HUB

Tire: PERFORMANCE TIRES, 700X28C

Saddle: ENTITY AION, STEEL RAIL

Seat post: ENTITY SPORT, ALLOY, 27.2X350MM

Wheel size: 700C

Color: BLACK ORANGE TOSCA

Weight: 9.98 KG (size 51)

2. Harga sepeda Polygon Strattos S2.

Harga sepeda polygon strattos s2 © 2020 brilio.net

foto: polygonbikes.com

Sepeda Polygon Strattos S2 juga dibekali dengan Shimano Claris gear set yang dikenal memiliki kualitas andalan. Seri strattos ini juga memiliki bagian bawah frame dan fork yang berukuran lebih pipih, sehingga tampak lebih kokoh. Pilihan warna yang menarik, juga menjadi salah satu yang memikat para pemburu sepeda. Apalagi dengan internal cable routing, sepedamu akan tampak lebih rapi dan menawan saat digunakan. Dengan spesifikasi yang ditawarkan pada sepeda Polygon Strattos S2, membuat sepeda ini dibanderol harga Rp. 5.750.000 pada laman resminya.

RECOMMENDED BY EDITOR