Brilio.net - Selama ini milenial selalu punya anggapan mereka harus bisa memenuhi tiga kebutuhan pokok. Kalau dulu sandang, pangan, dan papan. Kini kebutuhan itu telah bergeser. Dalam pandangan milenial, unsur "papan" atau rumah mungkin nggak terlalu penting. Traveling justru mendapat prioritas yang harus dipenuhi setelah sandang dan pangan tercukupi. Jadinya, sandang, pangan, dan jalan-jalan.

Namun nggak semua milenial memiliki pandangan seperti itu. Banyak juga yang memikirkan masa depan. Nggak sedikit lho dari mereka yang mulai memikirkan investasi. Iya, yang namanya investasi mesti dilakukan saat usia produktif. Apalagi saat ini banyak instrumen investasi yang bisa dipilih. Salah satunya emas.

Logam mulia ini selalu diminati banyak orang. Emas juga sejak lama dikenal sebagai instrumen investasi yang bisa memberikan keuntungan bagi pemiliknya. Lantas bagaimana prospek berinvestasi emas di tahun 2020? Nah buat kamu yang penasaran dan sedang mencari-cari bentuk investasi yang menjanjikan, nggak ada salahnya memilih emas sebagai investasi.

Bisa dikatakan emas punya beberapa kelebihan. Salah satunya lebih aman dibanding uang tunai. Memang sih terkadang ada harga emas turun. Tapi untuk jangka panjang, emas ternyata dinilai aman karena seperti properti, emas juga sudah semakin langka. Nah faktor kelangkaan ini membuat harga emas terus naik.

Investasi Emas © 2019 brilio.nettradingforex.id

Loading...

Apalagi emas sangat terbatas dan pastinya sangat dicari. Hal ini dikarenakan pertumbuhan penduduk yang terus menerus, namun emas tidak akan tumbuh. Sehingga tidaklah mengherankan jika harga emas hari ini bisa selangit. 

Karena itu, prospek investasi emas tahun 2020 cukup menjanjikan. Makanya Sobat Brilio, nggak ada salahnya jika kamu mulai berinvestasi emas dari sekarang. Mungkin banyak dari kamu yang berpikir investasi emas menyeramkan. Tapi caranya sederhana koq. Kamu cukup membeli dengan anggaran yang kamu punya saat hanrganya rendah. Kemudian, kamu bsa menjualnya saat harga naik.

Terlebih setiap tahun harga emas naik. Pastinya hal ini akan memberikan keuntungan tersendiri, apalagi lagi ketika selisih harga beli dengan harga jualnya cukup besar. Saat ini berbagai bentuk emas banyak diminati, mulai emas dinar, emas perhiasan, hingga emas batangan.

Ada beberapa keuntungan ketika kamu mulai berinvestasi emas. Pertama, investasi emas sifatnya mudah dicairkan. Berbeda dengan bentuk investasi lain yang kerap memiliki kecenderungan sifat sebaliknya. Bahkan hanya bisa diklaim pada saat tertentu saja. Sementara investasi emas dapat memberikan keleluasan bagi pemegang investasi ini agar bisa mencairkannya ke dalam bentuk uang dengan cara yang mudah dan waktu yang terbilang singkat, lebih fleksibel. 

Investasi Emas © 2019 brilio.netfinanceandmarkets.com

Keuntungan kedua, emas itu bisa melindungi nilai kekayaan karena kecenderungan nilainya yang bisa meningkat dari tahun ke tahun. Perlindungan investasi emas terhadap kekayaan bisa dilihat dari harganya yang selalu stabil, bahkan cenderung mengalami kenaikan. Saat dijual kembali pemegang investasi emas cenderung memperoleh hasil balik yang lebih tinggi.

Nah untuk berinvestasi emas ini kamu jangan pernah membayangkan harus mengeluarkan kocek yang besar karena mesti membeli dalam bentuk batangan. Bisa juga kok dalam bentuk perhiasan. Jadi selain untuk style, kamu juga sambil berinvestasi. 

Yang jelas investasi emas menawarkan berbagai keuntungan. Ya paling tidak kamu bisa berinvestasi emas dari jumlah yang kecil dulu.Tetapi pastikan agar kamu bisa memaksimalkan keuntungan. Caranya mulai investasi emas dengan baik dan benar. 

RECOMMENDED BY EDITOR