Brilio.net - Indonesia sebagai tuan rumah ajang olahraga Asian Games 2018 berbenah diri mempersiapkan segala hal untuk menyukseskan event empat tahunan ini. Antusiasme masyarakat menyambut perhelatan olahraga terbesar di Asia yang akan digelar mulai 18 Agustus 2018 ini pun begitu menggema. Persiapan khusus tak ketinggalan dilakukan Bank BRI selaku official prestige partner.

Salah satu bank terbesar di Tanah Air ini meluncurkan produk baru bertema Asian Games 2018. Bertempat di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Jumat (26/1), Bank BRI resmi merilis produk barunya bertajuk Kartu Kredit BRI Touch Edisi Khusus Asian Games 2018. Peluncuran kartu kredit bertema khusus ini merupakan kerja sama BRI dengan penyelenggara Asian Games 2018 atau INASGOC.

Rudhy Sidharta, Kepala Divisi Kartu Kredit Bank BRI, mengungkapkan, peluncuran produk kartu kredit ini sebagai wujud dukungan dan nasionalisme Bank BRI kepada Indonesia. Hal ini dipertegas dalam desain kartu yang menyematkan tiga maskot hewan khas Indonesia, yakni burung Cendrawasih, rusa Bawean, dan badak bercula satu. Ketiga maskot tersebut diberi nama Bin, Athung, dan Kaka. "Bin, Athung, Kaka kalau disingkat bhineka tunggal ika," ujar Rudhy di sela-sela acara.

bank bri © 2018 brilio.net

foto: brilio.net/@vindiasari

Loading...

Produk BRI Touch Edisi Eksklusif Asian Games 2018 ini hanya dikeluarkan hingga Agustus 2018. Meski memiliki waktu terbatas, berbagai keuntungan spesial bisa didapatkan pemilik kartu kredit BRI Touch Eksklusif Asian Games 2018, di antaranya bebas annual fee seumur hidup, promo kerja sama merchant online, fitur cicilan 0% dengan tenor hingga 24 bulan di merchant ritel kerja sama, dan promo di brishop.

"Jadi jika menggunakan kartu kredit edisi khusus Asian Games 2018 ini akan memperoleh diskon tiap belanja online seperti Traveloka, JD.ID, dan semua hotel atau restoran yang bekerja sama dengan BRI. Diskonnya cukup menarik hingga 20%," ungkap Rudhy. "Kita juga bekerjasama dengan merchant online untuk pembelian peralatan olahraga juga ada beragam diskonnya."

bank bri © 2018 brilio.net

foto: brilio.net/@vindiasari

Untuk mendapatkan kartu kredit BRI edisi ekslusif Asian Games 2018 ini juga mudah. Cukup datang ke kantor cabang BRI seluruh Indonesia dan menyertakan fotocopy KTP, NPWP, dan slip gaji. Cara lain yang lebih praktis adalah melalui pendaftaran online di website BRI. Hingga Desember 2017, jumlah pemegang kartu kredit Bank BRI mencapai 1,6 juta.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah BRI Jateng-DIY, Nasrullah Iskandar, mengungkapkan, jumlah pemegang kartu kredit BRI di wilayah DIY-Jateng kurang lebih 200.000. Angka tersebut ditargetkan akan semakin meningkat dengan adanya peluncuran kartu kredit edisi khusus Asian Games 2018. Apalagi juga sejalan dengan imbauan Presiden Joko Widodo untuk menggalakkan casheless society atau gerakan nontunai.

bank bri © 2018 brilio.net

foto: brilio.net/@vindiasari

Ditanya mengenai sejauh mana persiapan pesta olahraga terbesar di Asia, pihak penyelenggara Asian Games 2018 melalui Sekretaris Jendral INASGOC, Eris Herryanto mengungkapkan, pihaknya sudah melaksanakan banyak hal di tahun 2017. "Kita sudah melakukan perikatan seperti dengan perusahaan yang akan membroadcast Asian Games, kita juga sudah mempersiapkan dengan IT yang dipakai untuk Asian Sames, dan sudah mempromosikan Asian Games untuk mendatangkan sponsor sejak tahun lalu," jelas dia.

Eris menambahkan, untuk menyambut Asian Games 2018 pihaknya juga telah menggelar pre-event pada 37 cabang olahraga. Sementara itu, dalam event tersebut akan dipertandingkan 40 cabang olahraga.

RECOMMENDED BY EDITOR