Brilio.net - Berbelanja kini semudah menjentikkan jari. Dengan satu usapan tangan di smartphone, kamu bisa memesan apapun lewat aplikasi online atau e-commerce. Dari urusan belanja bulanan sampai gadget idaman bisa kamu pesan dan akan datang ke rumahmu dalam waktu singkat. Diskon dan promo yang bertebaran juga membuatmu makin hemat di kantong, apalagi kalau ada flash sale.

Flash sale adalah momen buruan para online shopper. Dalam waktu yang terbatas, kamu bisa mendapat potongan harga yang bikin hati berdesir. Harus bergerak cepat! Beberapa item populer bahkan bisa langsung habis stoknya dalam hitungan menit. Nggak bisa leha-leha, kamu harus sigap menghadapi flash sale untuk mendapatkan barang impian dengan harga miring.

Gagal mendapatkan item idamanmu? Kamu pasti bete saat barang incaranmu habis stoknya saat flash sale. Mau bagaimana lagi, kamu harus rebutan dengan shopper di seluruh Indonesia untuk mendapatkannya. Ketinggalan satu detik saja, kamu bisa kehilangan kesempatan emas ini.

Makanya, kamu butuh strategi menghadapi kerasnya persaingan flash sale. Persiapan juga harus matang sebelum terjun ke medan perang ini. Seperti apa rahasianya? Dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (17/1), mari kita simak bersama-sama.

1. Riset dan riset.

Loading...

5 Rahasia tak pernah ketinggalan flashsale saat incar item idamanmu shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Jangan gegabah ketika melihat ada flash sale yang sedang berjalan. Walaupun ada godaan harga miring, pastikan kamu selalu meriset dulu sebelum membeli. Jangan langsung buta mata dan buru-buru check-out. Mending menyesal di belakang karena tak kebagian barang daripada menyesal keluar duit tapi salah membeli.

Flash sale antara satu e-commerce dengan yang lain mempunyai syarat dan ketentuan masing-masing. Oleh karena itu, kamu harus riset dulu flash sale yang kamu incar. Catat dengan pasti kapan flash sale tersebut dimulai dan berakhir. Pastikan juga metode pembayaran yang nantinya kamu pakai. Riset di awal akan menyelamatkanmu dari penyesalan mendalam di akhir.

2. Siapkan koneksi internet yang lancar.

5 Rahasia tak pernah ketinggalan flashsale saat incar item idamanmu shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Kamu akan rebutan dengan warganet dari penjuru negeri saat flash sale. Sekalinya koneksi internet lelet, kamu pasti akan ketinggalan. Apalagi saat item tersebut sedang diburu orang, bisa-bisa stok akan langsung habis dalam hitungan detik.

Oleh karena itu, pastikan koneksi internetmu bisa diandalkan. Koneksi internet dengan kabel melalui ethernet lebih bisa diandalkan daripada wireless dengan wi-fi. Untuk mengecek koneksi, kamu bisa menggunakan layanan tes yang tersedia gratis di internet. Jika terasa lelet, hubungi penyedia layanan internet yang kamu gunakan untuk langkah selanjutnya.

3. Ikuti live streaming brand favorit.

5 Rahasia tak pernah ketinggalan flashsale saat incar item idamanmu shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Demi mendapatkan barang idamanmu, jangan sembarangan ikut flash sale. Riset dengan mengikuti perkembangan terkini dari brand yang kamu incar. Pantengin terus media sosialnya dan ikuti updatenya di website resmi. Promo, diskon, dan tentunya flash sale pasti akan pertama kali diumumkan lewat channel promosi yang disebutkan tadi.

Nah menariknya, Tokopedia mempunyai Tokopedia Play agar kamu tak ketinggalan update terbaru dari seller dan brand favoritmu. Tokopedia Play merupakan platform untuk menikmati konten-konten seru seperti live streaming dari seller di Tokopedia hingga event besar seperti Jakarta Sneaker Day dan Big Bad Wolf Book Sale. Kerennya lagi, ada juga siaran langsung artis K-POP ternama di WIB TV Show setiap tanggal 25, loh!

Rahasia tak pernah ketinggalan berbagai sumber

foto: dok. Tokopedia

Selain itu, ada diskon dan promo spesial dari seller saat live streaming. Nggak perlu takut ketinggalan, kamu bisa mengaktifkan notifikasi dan follow langsung brand atau seller favoritmu di Tokopedia Play. Yuk, ikuti perkembangan terbaru dari dari seller dan brand favoritmu di Tokopedia Play!

4. Pastikan jam dan tanggal di gadget kamu sesuai.

5 Rahasia tak pernah ketinggalan flashsale saat incar item idamanmu shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Saking diburunya, beberapa item flash sale bisa habis dalam sekejap. Seringkali kamu ketinggalan karena jam di gadgetmu tak menampilkan waktu yang tepat.

Oleh karena itu, presisi akan waktu sangat dibutuhkan. Jam di gadgetmu harus sinkron dengan waktu internet. Caranya mudah sekali. Cari pengaturan waktu di gadgetmu dan centang opsi pengaturan waktu menggunakan network secara otomatis. Dengan begitu, jam di gadgetmu akan selalu terupdate dengan internet.

5. Siapkan diri minimal 15 menit sebelum flash sale.

5 Rahasia tak pernah ketinggalan flashsale saat incar item idamanmu shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Pernah nggak sih kamu ketiduran saat menanti flash sale pada tengah malam? Saking ngantuknya, nggak terasa kamu terlelap dalam mimpi. Saat bangun, kamu menyesal stok barang incaran habis.

Untuk menghindari ini, siapkan dirimu minimal 15 menit sebelum flash sale dimulai. Persiapan bisa berupa jaringan internet, baterai gadget, dan tak lupa konsentrasimu. Pastikan jari-jarimu siap menge-tap tombol beli dengan cepat. Yang terakhir dan terpenting, pastikan juga ada dana yang cukup untuk membeli barang idamanmu, ya!

RECOMMENDED BY EDITOR