Brilio.net - Modus kejahatan semakin hari kian beragam. Saat satu modus kejahatan berhasil diketahui oleh pihak kepolisian, biasanya akan muncul modus baru yang tidak kalah licin dan membahayakan. Mungkin hal inilah yang dialami seorang pengendara mobil bernama Dewi Septiani Sukmana.

Musibah yang dialami Dewi bermula ketika ia sedang berangkat ke kantor menggunakan mobil. Saat sedang dalam perjalanan, tiba-tiba ada pengendara lain yang mengetuk kaca mobil dan memberitahu ada yang tidak beres dengan mobilnya.

"Namun saya cuek, tidak melipir. Hanya check dr kaca spion. Dan perhatikan pengendara Itu melipir Dan tidak melanjutkan perjalanan," kisah Dewi yang dikuti brilio.net dari media sosialnya, Minggu (3/7).

Ia kemudian menuju SPBU untuk mengisi BBM. "Saya turun mobil lepas kunci, namun tidak kunci mobil krn Saya pikir di spbu aman dan biasanya baik baik saja. Saya check kondisi mobil kiri saya, lalu pengendara motor di belakang saya kasih info oli saya bocor, (sambil ditujukan dengan lantai yg basah) hati hati dan dia minta saya ke bengkel untuk check. Smpe akhirnya dia pergi (dan saya blm sadar klo tas saya di curi)," lanjut Dewi.

Dewi lantas meminta petugas SPBU untuk mengecek kondisi mobilnya apakah benar olinya bocor. Namun setelah diperiksa, ternyata kondisinya baik-baik saja. Petugas tersebut malah mengingatkan Dewi untuk berhati-hati karena peringatan tersebut biasanya dijadikan modus pelaku kejahatan.

Benar saja, saat Dewi hendak mengambil uang di dalam mobil, tasnya ternyata sudah raib. "Saya pikir saya lupa bawa, saya telp rumah dan tasnya mmg saya bawa. Petugas spbu meminta saya tenang dan inget inget lagi. Saya shock dan duduk di dalam mobil," kata dia.

Dalam kejadian tersebut, Dewi mengaku kehilangan sejumlah barang berharga, seperti  laptop, ponsel beserta chargernya, tas kerja berisi dompet, buku tabungan, jam tangan, dan lain-lain.

Setelah dilakukan pemeriksaan via kamera CCTV, dugaan Dewi ternyata benar. Ia menjadi korban pencurian di SPBU. Berikut aksi kejahatan yang berhasil tertangkap kamera CCTV SPBU: