Brilio.net - Merenovasi rumah banyak dilakukan orang untuk mendapatkan rumah yang nyaman sesuai dengan keinginan. Namun, tak semua orang bisa merenovasi rumah sesuai dengan yang diharapkan. Apalagi saat membeli rumah baru. Tak sedikit orang yang memilih untuk merenovasi ulang agar tempat huniannya bisa sesuai dengan yang diinginkan. Namun, bagaimana jadinya jika setelah keluar banyak uang untuk renovasi, ternyata rumah yang sudah direnovasi salah beli?

Seperti kisah seorang wanita pengguna media sosial TikTok berikut ini. Dalam video unggahannya, ia membagikan kisah tak terduga yang dialaminya ketika membeli rumah baru. Video yang berdurasi 13 detik itu diunggah oleh pemilik akun TikTok @yeaykinan pada (4/10) lalu.

Pada videonya itu, ia menyorot rumah bagian depan yang sudah direnovasi. Ia juga menuliskan caption yang berhasil menarik simpati publik.

Wanita salah renovasi rumah Berbagai sumber

foto: TikTok/@yeaykinan

"Jangan ajari aku sabar. Aku pernah beli perumahan cash sudah renovasi puluhan juta. Tapi 3 bulan kemudian, ibu-ibu datang bilang kalau ini rumahnya dan ternyata aku salah beli rumah," tulisnya dalam video unggahannya, seperti yang telah brilio.net lansir dari akun TikTok @yeaykinan, Kamis (6/10).

Rumah yang terletak di perumahan non subsidi tersebut direnovasi jadi bergaya minimalis seperti tren hunian masa kini. Namun, wanita pemilik rumah ini harus menelan kekecewaan. Bukan karena hasil renovasi yang kurang bagus tetapi disebabkan dia salah memperbaiki rumah bukan miliknya. Rumah yang ia renovasi menghabiskan dana puluhan juta rupiah ternyata milik orang lain. Hal itu diketahui tiga bulan setelah pembayaran rumah lunas dan selesai renovasi.

Viralnya video ini sempat menuai pro kontra dari warganet yang mengira jika wanita tersebut cuma membuat konten. Wanita ini pun angkat bicara untuk menjelaskan permasalahan salah beli rumah berujung rugi renovasi puluhan juta.

Singkat cerita, rumah itu memang sudah ada pemiliknya namun belum pernah ditempati. Si pemilik akun mengaku kalau ia membeli rumah itu pada seorang pengembang perumahan. Bahkan, si pemilik akun mengungkap kalau ia sudah mengecek rumah tersebut sebanyak lima kali.

Wanita salah renovasi rumah Berbagai sumber

foto: TikTok/@yeaykinan

"Jadi ceritanya rumah ini memang udah ada pemiliknya tapi belum pernah ditempati. Aku belinya lewat si pengembang bukan pemiliknya, aku udah 5 kali cek," ungkap wanita ini.