Brilio.net - Media sosial memang memberikan kemudahan bagi setiap orang untuk berkenalan, dengan orang-orang baru atau orang yang sekian lama tak bertemu. Jika tak hati-hati kamu bisa jadi korban penculikan atau penipuan.

Seperti halnya yang dialami oleh salah seorang TKW (Tenaga Kerja Wanita) asal Indonesia, yang saat ini sedang berada di Taiwan. Pemilik akun Sonia Bunga Permai ini, nekat menjalin hubungan dengan akun palsu dengan akun Cris Tofer Mend. Akun palsu tersebut memajang foto dokter muda yang tampan. Kendati sudah diingatkan bahwa akun tersebut hanyalah penipu yang akan memanfaatkan uangnya.

Kejadian ini terungkap setelah akun Cyber Crime, yang biasanya membongkar akun-akun palsu di media sosial, mencoba menulusuri akun Cris Tofer Mend yang mengaku sebagai dokter muda ini. Jika dilihat, sekilas memang akun ini wajar. Namun jika ditelisik lebih dekat, dari teman-teman dan foto-fotonya yang diunggah di media sosialnya sangat mencolok bahwa ini akun palsu yang hanya digunakan untuk menipu.

"Kasihan mbak ini tidak bisa memgambil pelajaran dari apa yang sudah dialaminya,beberapa waktu yang lalu dia sudah tertipu sama akun yang menggunakan photo Pramugara ganteng Andi Alfreza sekarang dia malah mau mengulangi lagi dengan akun palsu yang nyolong photo seorang Dokter diingetin malah marah-marah," ujar akun Cyber Crime pada Rabu (18/6).

Dokter Bodrex © 2016 brilio.net

Dokter Bodrex © 2016 brilio.net





Namun meski sudah pernah tertipu dan dingatkan, Sonia enggan menggubrisnya dan tetap memadu cinta dengan orang yang tidak pernah ditemuninya di dunia nyata. "Kata Pak Dokter saya pinter & cekatan. Maminya membenarkan itu, pasien sebelah malah ikut mendukung... Mimpi apa aku kemaren banyak yang memuji," ujar Sonia memuji pacarnya, Jumat (8/7) melalui status media sosialnya.