Brilio.net - Apa jadinya kalau kalian ngeliat ada seekor ular masuk kerumahmu? Teriak minta tolong orang untuk mengusir ular itu? Apalagi kalau berhadapan dengan 900 ular. Mungkin yang ada kita udah pingsan duluan ya.
 
Tapi nggak dengan seorang wanita asal Nanjing, China ini. Ia memercayai bahwa dirinya harus bisa melepaskan 900 ekor ular ke alam liar di pegunungan yang nggak tahunya ternyata dekat dengan permukiman warga.

lepas 900 ular © 2016 brilio.net

foto: People's Daily

Tujuan awal dari wanita tersebut adalah untuk menjalankan ajaran Buddha, Fang Sheng yang artinya melepaskan kehidupan, yang biasanya dilakukan dengan melepaskan binatang ke alam bebas. Aksi ini dilakukan untuk menebus dosa dan bisa memeroleh karma baik.

BACA JUGA: 10 Modal wajib buat jombloers tampang pas-pasan biar cepat dapat pacar

lepas 900 ular © 2016 brilio.net

foto: People's Daily

Dari yang laporkan People's Daily, ular-ular tersbut sayangnya dibuang di pegunungan yang ternyata dekat dengan sebuah desa dan berhasil meresahkan warga pemukiman tersebut. Ditemukan juga bangkai ular yang berhasil jadi korban amuk warga.

Penduduk desa mengatakan bahwa beberapa minggu terakhir tidak bisa tidur dengan nyenyak karena invasi rayapan ular di desa mereka. Salah seorang warga, Lei, mengatakan bahwa paling tidak ia harus mengecek depan pintu tidak ada ular tiap satu jam sekali.

lepas 900 ular © 2016 brilio.net

foto: People's Daily

Sejauh ini pihak Kehutanan di Cina mengidentifikasi bahwa beberapa ular dinyatakan berbisa. Polisi Nanjing saat ini sedang menginvestigasi wanita pelepas 900 ular tersebut. Mereka juga menyayangkan hal tersebut karena itu bisa merusak keseimbangan ekologi hutan dan tentu saja ilegal.