Brilio.net - Pernikahan adalah sebuah momen bahagia yang ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan. Karena dalam momen tersebut dua insan yang saling mencintai resmi dipersatukan.

Sebelum momen itu tiba, berbagai persiapan dilakukan, termasuk tanggal pernikahan, mahar, seserahan, dan lain sebagainya. Tentu hal yang sangat menyakitkan, bila semua persiapan sudah dilakukan, pernikahan justru batal. Rencana pernikahan itu bisa gagal di tengah jalan hanya karena alasan sepele.

Seperti kisah yang baru-baru ini viral di media sosial Tiktok tentang seorang wanita yang bernama Ufia. Melalui akun Tiktok pribadinya @uaksjnn, Ufia membagikan kisahnya yang batal menikah padahal sudah lamaran bahkan pesan undangan dan catering.

"Kok bisa gak jadi nikah padahal sudah lamaran dan sudah pesan undangan, catering, segala macem?" tulis akun TikTok @uaksjnn dalam cuplikan videonya pada (10/11) lalu.

Alasan wanita gagal nikah padahal sudah lamaran TikTok

foto: TikTok/@uaksjnn

Wanita itu mengatakan bahwa rencana nikah dengan pria yang akan menjadi suaminya gagal di tengah jalan karena si pria merasa bosan. Ia mengaku sudah menjalani lamaran, pesan undangan, catering dan berbagai persiapan menuju pernikahan lainnya.

Ufia kemudian memperlihatkan percakapan dengan calon mertuanya pada tahun 2020. Ufia curhat ke calon mertuanya karena galau dengan pengakuan calon suaminya yang mengaku bosan dengannya.

"Buk ngapunten sebelumnya, barusan mas bilang kalau dia bosen bu sama saya. Tolong dikonfirmasi bu. Sajane serius ta engga, apa cuman main-main. Saya nggak ngerti maunya apa bu. Sumpah nyakitin banget pas bilang bosen. Apa kata-kata kayak gitu pantas diucapkan ke calonnya?" tanya akun TikTok @uaksjnn pada ibu dari calon suaminya.

Alasan wanita gagal nikah padahal sudah lamaran TikTok

foto: TikTok/@uaksjnn

Calon mertua Ufia langsung membalas pertanyaan tersebut. Namun bukannya mendapatkan dukungan, calon mertuanya malah membela anaknya.

"Ini mas sudah datang dan sudah saya tanya. Gak papa mbak mas.. gak jahat. Bahkan baik dia itu. Ini tadi dia bilang sampean setiap hari minta info tentang mas dan minta kabar-kabar terus dan itu mas tidak senang," balas calon mertua.

Tidak hanya itu, Ufia juga terkejut ketika ibu dari calon suaminya itu malah ikut-ikutan marah dan mengatakan sikap Ufia yang salah. Padahal ia sebelumnya hanya memendam sendiri kekesalannya itu dan tidak pernah mengadu kepada kedua orang tuanya.